CloudX
D’Frontrunner

Jadilah bagian dari sebuah misi untuk memajukan bisnis di Indonesia dengan transformasi digital

Sebuah misi untuk mengembangkan bisnis di Indonesia dengan melakukan transformasi digital


Jadilah bagian dalam misi ini dengan melakukan transformasi, karena sekarang saatnya #MelesatDenganDigital

Program
Apa itu Program D’Frontrunner?

D’Frontrunner adalah program Telkomsel dengan menyasar segmen korporasi untuk melihat dan membantu inisiatif Transformasi Digital yang dilakukan oleh korporasi di Indonesia.

Apa saja rangkaian program D’Frontrunner?

Program D’Frontrunner terdiri dari rangkaian program, diantaranya adalah D’Frontrunner Award, D’Frontrunner Talks, D’Frontrunner DX Assessment dan Whitepaper.

Apa itu Program D’Frontrunner Award?

D’Frontrunner Award adalah program Telkomsel Enterprise bekerjasama dengan Frost & Sullivan yang diadakan dalam rangka memberikan apresiasi melalui penghargaan bagi beberapa account Telkomsel Enterprise, yang memiliki tingkat digital readiness & maturity tertinggi dan juga telah mengimplementasikan inisiatif digitalisasi yang inovatif di perusahaan mereka. Di tahun 2021 ini, program D’Frontrunner Award diadakan untuk 5 industri vertikal yaitu:

  1. Banking
  2. Natural Resources
  3. Manufacturing
  4. Agriculture
  5. Retail
Bagaimana Mekanisme D’Frontrunner Award?

Terdapat 3 tahapan yang harus dilalui oleh partisipan sampai akhirnya ditentukan pemenangnya, yaitu self-assessment untuk mengukur digital maturity perusahaan, sesi interview dengan Lembaga independent, hingga penentuan pemenang.

Mengapa diadakan acara D’Frontrunner Award?

Telkomsel sangat memahami pentingnya transformasi digital bagi perusahaan. Secara internal, berbagai inisiatif digital transformasi sudah Telkomsel lakukan untuk bisa terus berinovasi dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan. Melihat situasi ini, Telkomsel ingin berkontribusi secara aktif dalam membangun semangat untuk mengakselerasi transformasi digital di perusahaan di Indonesia. Melalui award ini, Telkomsel ingin mengapresiasi perusahaan terhadap inisiatif digital yang sudah mereka lakukan. Harapannya, dengan adanya award ini dapat semakin mendorong perusahaan di Indonesia untuk berinovasi dan bertransformasi ke arah digital.

Apakah ada program lain yang berkaitan dengan D’Frontrunner Award?

Ya, Telkomsel juga membuat D’Frontrunner DX Assessment dan mempublikasikan whitepaper yang berjudul Thriving in an Uncertain World through Digital Transformation. Seluruh korporasi dapat mengakses website dan mengikuti kuis D’Frontrunner untuk mengukur tingkat digital maturity perusahaan mereka maupun komparasinya dengan rata-rata tingkat digital maturity perusahaan di Indonesia.

Setelah korporasi mengikuti kuis, maka korporasi dapat mengunduh whitepaper Thriving in an Uncertain World through Digital Transformation pada website Telkomsel Enterprise. Dalam whitepaper ini, korporasi dapat mengetahui berbagai inisiatif digital perusahaan secara umum maupun secara spesifik berdasarkan use case digital yang disubmit oleh para finalis program D’Frontrunner Award.

Mengapa Pihak Telkomsel menunjuk Lembaga independen untuk melaksanakan program D’Frontrunner Award ini?

Telkomsel bekerja sama dengan Frost & Sullivan dalam membuat framework penilaian, dalam hal ini Telkomsel ingin menjaga objektivitas dalam proses assessment, sehingga penghargaan yang diberikan adalah hasil objektif dari informasi yang Lembaga independen dapatkan selama proses assessment.

Sejak kapan tahapan dalam program D’Frontrunner Award ini dimulai?

Tahapan program ini dimulai sejak bulan Agustus – Desember 2020.

Apakah ini akan menjadi program rutin?

Ya, Telkomsel akan mengadakan program perhargaan ini setiap tahunnya.

Kapankan pemberian Award akan dilangsungkan?

Penghargaan untuk tahun 2021 akan diberikan pada tanggal 16 Februari 2021. Acara dapat disaksikan melalui link channel Youtube Telkomsel Enterprise berikut tsel.me/youtubedfrontrunner

:
 
:
:
:
:
:
:
:
Selamat!
Data anda sudah terkirim.