Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! | Telkomsel

Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja!

Article
Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja!

  • Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjalin kerja sama untuk mendukung pertumbuhan Reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
  • Perjanjian Kerja Sama Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah antara kedua perusahaan ditandatangani di Jakarta pada Senin (7/3).
  • Kerja Sama ini menawarkan kemudahan dan fleksibilitas akses digital pada platform DigiPOS Aja! dan 99% Usahaku dari Telkomsel untuk mengakses pembiayaan jenis KUR Syariah BSI dengan margin setara 6 persen dan plafon hingga 500 juta Rupiah.

 

Jakarta, 7 Maret 2022 – Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjalin kerja sama untuk menghadirkan kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah melalui platform digital DigiPOS dan 99% Usahaku dari Telkomsel guna mendukung pertumbuhan Reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Perjanjian Kerja Sama Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah antara kedua perusahaan yang ditandatangani di Jakarta (7/3), menawarkan kemudahan dan fleksibilitas terhadap akses permodalan berbasis Syariah dengan margin setara 6 persen per tahun dan plafon kredit hingga 500 juta Rupiah.

 

Telkomsel dan BSI membuka akses digital terhadap pembiayaan dengan KUR Syariah bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel. Untuk ketentuan awal pendaftaran, Mitra Reseller dan UMKM perlu bergabung di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel. Selanjutnya, Mitra Reseller dan UMKM akan dapat mengakses penawaran pembiayaan melalui di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel dan memilih jenis kredit usaha dengan variasi plafon pembiayaan yang sesuai dengan tahapan bisnis masing-masing.

 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, "Guna menguatkan dukungan terhadap Mitra Reseller dan UMKM dalam pemanfaatan akses digital terhadap permodalan, Telkomsel dan BSI melakukan kerja sama dalam Program Pemberian Referensi Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Kerja sama ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai leading digital company dalam menghadirkan solusi digital seperti DigiPOS Aja! dan 99% Usahaku yang dapat meningkatkan produktivitas dan mempermudah aktivitas bisnis pelanggan. Mengingat segmen Reseller dan UMKM berkontribusi hingga 61,97 persen dari total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2021, kami berharap kerjasama ini bisa mendukung mereka untuk terus maju dan mengembangkan usaha lebih lanjut dengan akses permodalan berbasis Syariah, terutama untuk tetap dapat bertahan di tengah tantangan masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung."

 

Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja!

 

Wakil Direktur Utama 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Ngatari mengungkapkan, “Kami mendukung sinergi ini sebagai langkah dan keseriusan Bank Syariah Indonesia untuk terus mendorong dan meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM untuk go digital sehingga mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan. BSI siap menjadi mitra dalam akses pembiayaan sesuai prinsip syariah melalui fasilitas Pembiayaan KUR Syariah.”

 

Pada usianya yang baru genap 1 tahun, BSI terus mendorong pertumbuhan segmen UMKM, diantaranya dengan peningkatan pembiayaan di sektor UMKM yang mencapai 39,4 triliun Rupiah secara nasional, dimana pembiayaan UMKM menyokong 23,05 persen dari total penyaluran pembiayaan BSI.

 

Dengan adanya kerja sama ini, Bank Syariah Indonesia berkomitmen serius mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas, karena digital menjadi sebuah adaptasi baru yang menjadi keharusan untuk seluruh pihak sehingga dapat bersaing di era digital ini.

 

Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja!

 

Selain sebagai mitra penyalur pembiayaan KUR Syariah, BSI juga mewujudkan komitmen nyata mendukung UMKM diantaranya pembangunan BSI UMKM Center di sejumlah kota untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam pemasaran serta gagasan terbaru melalui program Talenta Wirausaha BSI yakni program inkubator bagi para wirausahawan muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya (scale up) yang menyasar generasi milenial dengan target 5.000 peserta dari 26 wilayah terpilih di Indonesia.

 

KUR Syariah BSI

Pembiayaan KUR Syariah adalah fasilitas pembiayaan yang diperuntukan bagi usaha mikro, kecil dan menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan nilai pembiayaan mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 500 Juta, dengan proses cepat, mudah dan berkah sesuai dengan prinsip syariah. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.bankbsi.co.id.

 

Telkomsel 

Telkomsel menghadirkan platform digital 99% Usahaku yang secara khusus dihadirkan untuk membantu kebutuhan bisnis UMKM dengan berbagai fitur, mulai dari akses untuk mendapatkan bahan baku dagangan dan belanja grosir, solusi digital untuk meningkatkan produktivitas, dan akses untuk mendapatkan pinjaman modal. Melalui fitur ‘Pemodalku’, Telkomsel memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal. Hadirnya fitur ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mengakselerasi inklusivitas keuangan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat dan #MelesatDenganDigital.

 

Kerja Sama Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia Hadirkan KUR Syariah Untuk Pembiayaan Mitra Reseller dan Pelaku UMKM Melalui Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja!

 

Hingga saat ini, platform 99% Usahaku telah berhasil menyalurkan modal hingga milyaran rupiah bagi ratusan Mitra Reseller Telkomsel. Pada 2022, sekira 73 persen Mitra Reseller Telkomsel tersebut telah melakukan pinjaman berulang. Dalam menyalurkan modal kepada Mitra Reseller, platform 99% Usahaku berkolaborasi dengan DigiPOS Aja!, platform khusus penjualan yang hadir untuk membantu Reseller Telkomsel agar dapat melakukan aktivitas bisnis secara mudah dan fleksibel, kapanpun dan dimanapun.

 

Informasi lebih lanjut mengenai platform 99% Usahaku dapat diakses melalui 99usahaku.telkomsel.com dan media sosial Instagram @99_usahaku, Facebook 99% Usahaku, dan YouTube 99% Usahaku. Informasi lebih lanjut mengenai platform DigiPOS Aja! dapat diakses melalui www.telkomsel.com/DigiPOSAJA.