3 Solusi Digital Marketing dan Digital Advertising di Masa Depan | Telkomsel

3 Solusi Digital Marketing dan Digital Advertising di Masa Depan

Article
3 Solusi Digital Marketing dan Digital Advertising di Masa Depan

Duh beli barang di toko A atau toko B ya? Mana yang lebih murah ya?

 

Mungkin ini pertanyaan yang sering terlintas di benak kamu pas mau beli barang di e-commerce. Pastinya kamu ingin mendapatkan harga termurah untuk satu jenis barang yang sama kan.

 

Nah tenang gaes! Di blog ini, kita akan kasih bocoran sebuah solusi baru yang akan mudahkan kamu dalam membandingkan produk sejenis di sebuah e-commerce. Selain itu, kita juga punya solusi lainnya di bidang digital marketing dan digital advertising yang akan segera hadir di masa depan. Check this out!

 

1. Artificial Intelligence (AI) Assistant for Persuasive Writing

 

Well, pasti kamu setuju deh bahwa dalam memasarkan produk di sosial media, kita harus punya skill menulis atau biasa yang disebut copy atau content writing. But the fact is, masih banyak nih para pelaku usaha yang nggak punya kemampuan tersebut.

 

Soon you don't have to worry anymore. Dengan menggunakan AI GPT-3 (Generative Pretrained Transformer 3), kamu bisa lebih mudah membuat konten atau copywriting yang lebih engaging dan persuasif untuk segala jenis kebutuhan marketing.

 

Kamu cukup input keyword product yang ingin ditawarkan, nantinya solusi ini akan membuat caption ads, caption social media hingga deskripsi produk yang biasa kita temukan di situs-situs e-commerce, sesuai dengan produk yang ingin kamu jual tersebut. Keren banget, kan?

 

Baca juga: Digital Marketing: Cara Efektif Berjualan untuk UMKM

 

2. Comment Robot Marketing (CoBo)

 

Kamu pasti pernah kan menemukan comment jualan di akun Instagram artis? Mulai dari pemutih kulit, peninggi badan, sampai produk lainnya. Nah, kalau kamu mau buka atau sudah punya usaha online, please don’t do that ya gaes! Sebab khawatirnya bukan laris manis, malahan akun bisnismu di-block si artis karena spam.

 

Ke depannya, kamu bisa menggunakan CoBo, solusi marketing komentar yang didukung dengan teknologi natural language processing (NLP). CoBo bisa membantu pelaku usaha untuk mencari conversation di media sosial yang tepat dalam memasarkan produknya.

 

Cukup input keyword produk yang ingin dijual dan pilih target pasar. Kemudian CoBo akan menampilkan rekomendasi conversation yang relate dengan produk kamu dan secara otomatis akan memasarkan produk kamu di comment atau reply postingan akun tersebut. Selain lebih mudah, comment marketing produk kamu juga lebih tepat sasaran dan nggak bikin spam deh!

 

3. Real-Time Product Comparison

 

Last but least, kamu pasti perlu riset harga pasaran sebelum mulai jualan. Daripada ribet buka situs e-commerce satu persatu, mending langsung aja pakai web extension Cek Toko Sebelah. Kamu cukup buka produk di salah satu e-commerce dan secara otomatis Cek Toko Sebelah akan menampilkan harga produk dari e-commerce lainnya. Nggak perlu buka banyak tab source, nggak perlu ribet!

 

Baca juga: Telkomsel DigiHackAction Umumkan 3 Ide Terbaik yang Mampu Hadirkan Solusi Masa Depan di Sektor Periklanan Digital

 

Solusi digital marketing dan digital advertising yang barusan kamu baca adalah tiga ide terbaik pada DigiHackAction 2021, sebuah ajang pengembangan solusi periklanan dan pemasaran digital yang diadakan Telkomsel untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengembangkan bisnisnya. DigiHackAction tahun ini berhasil menjaring 300 ide dari berbagai latar belakang yang terbagi menjadi 68% tim independen, 24% startup, 27% pengembang, dan 11% perusahaan digital. 

 

Semoga semua ide inovatif dan revolusioner yang hadir melalui DigiHackAction tersebut semakin bisa membuka banyak #BukaPeluangUntukTumbuh bagi UMKM di Indonesia ya!

 

Informasi lebih lanjut mengenai DigiHackAction dapat diakses melalui www.digihackaction.id.