Cara Mengakses Veronika, Layanan Asisten Virtual Telkomsel | Telkomsel

Cara Mengakses Veronika, Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Article
Cara Mengakses Veronika, Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Kebutuhan manusia akan komunikasi bisa dibilang menjadi salah satu faktor berkembangnya teknologi. Perkembangan teknologi dalam ranah komunikasi sejatinya dilakukan untuk semakin mempermudah individu-individu dalam masyarakat untuk berinteraksi satu sama lain, termasuk komunikasi pada sisi pelayanan pelanggan.

 

Seiring berkembangnya teknologi dan komunikasi tersebut, sekarang ini sudah cukup banyak perusahaan yang mulai melakukan inovasi dalam hal pelayanan pelanggan dan menanggalkan bentuk pelayanan secara konvensional, salah satunya Telkomsel. Adapun bentuk inovasi yang dilakukan adalah dengan menghadirkan asisten virtual.

 

Asisten virtual merupakan turunan dari artificial intelligence (AI) yang dilengkapi dengan serangkaian bahasa pemrograman dengan basis natural language processing (NLP) dan mesin pembelajaran yang memungkinkan terjadinya interaksi layaknya individu pada umumnya. Sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi terkini dan prinsip customer-centricity, Telkomsel pun tak mau ketinggalan dalam mengadopsi teknologi asisten virtual, yang kemudian diwujudkan melalui asisten virtual bernama Veronika.

 

3 Langkah Mudah Akses Layanan Digital Telkomsel

 

Veronika merupakan layanan digital berbasis chat yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya seperti membeli paket, mengisi pulsa, bayar tagihan  , mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

 

Baca Juga: Di Mana Saja Saya Dapat Memperoleh Layanan Telkomsel?

 

Layanan asisten virtual Veronika dihadirkan Telkomsel pada tahun 2017 sebagai bentuk respon perusahaan terhadap semakin masifnya penggunaan pesan instan di kalangan masyarakat. Sebelumnya, Veronika lebih dikenal sebagai mesin penjawab milik Telkomsel di kala panggilan masuk tidak terjawab.

 

Hadirnya asisten virtual menjadi salah satu layanan Telkomsel untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan untuk bertransaksi dan mengaktifkan layanan, di samping aplikasi MyTelkomsel, UMB (USSD Menu Browser), dan mitra Telkomsel. Layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

 

Nah, buat kamu yang butuh bantuan Veronika, kamu bisa menjumpainya di berbagai platform. Apa saja platform tersebut? Bagaimana cara mengakses asisten virtual Telkomsel? Yuk, kita simak di info berikut!

 

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual. Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang harus kamu lakukan adalah pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, dan kamu akan dibawa ke halaman chat. Untuk memulai percakapan, kamu bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika akan menyapamu dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan, seperti Isi Pulsa, Beli Paket, Kirim Hadiah, dan lainnya.

 

Situs Telkomsel

Cara mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Pada saat kamu klik logo tersebut, kamu akan langsung dibawa ke menu chat. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapamu dan menanyakan namamu. Selanjutnya kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

 

Baca Juga: Masih Belum Pakai VoLTE Telkomsel? Begini Caranya!

 

Telegram

Penggunaan aplikasi Telegram makin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care kamu tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

 

Facebook Messenger

Asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel). Dengan klik tautan tersebut, secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman chat Facebook Messenger. Sapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan sampaikan kebutuhanmu. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat ya.

Buat kamu yang mau dapat informasi lebih lanjut mengenai layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa channel yang bisa kamu akses juga selain layanan asisten virtual Veronika. Kamu dapat menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email  , juga akun media sosial Facebook fan page Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel.