Update! Klasemen Piala Dunia 2022: Rekap Kamis (1/12) & Poin Sementara

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Setelah selesainya beberapa pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022, sudah ada beberapa negara yang dipastikan masuk ke babak 16 besar, yaitu Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Australia.

 

Pada hari Kamis (1/12), ada tambahan 4 (empat) negara yang sudah resmi dinyatakan lolos ke babak selanjutnya dari Grup C dan Grup F, nih! Penasaran? Cek rekap dan keseruan Piala Dunia 2022 hari Kamis (1/12) berikut ini!

 

Rekap Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12)

 

Di babak pertama duel Grup C Polandia vs Argentina di Stadion 974 pada Kamis (1/12) dini hari, tim Argentina sempat mengalami kesulitan, tapi gol Mac Allister (46') memberikan keunggulan bagi tim Tango.

 

Dengan penguasaan bola sebanyak 73 persen, tim La Albiceleste menguasai pertandingan hingga gol ditutup oleh Julian Alvarez (67').

 

Walaupun Polandia dikalahkan oleh Argentina dengan skor 0-2, mereka berdua jadi tim yang berhasil dapat tiket ke babak selanjutnya dari Grup C.

 

Di jam yang sama, Meksiko mengalahkan Arab Saudi dengan perbedaan skor tipis 2-1. Sayangnya, gol Henry Martin (47’) dan Luis Chavez (52’) di Stadion Lusail belum bisa membawa tiket bagi El Tri.

 

Meksiko yang tadinya sempat unggul 2-0 hingga menit-menit akhir kebobolan satu gol oleh Salem Aldawsari (90+5'). Memiliki poin yang sama dengan Polandia tapi hanya berbeda 1 selisih gol, Meksiko pun harus rela tersisih dari jalannya Piala Dunia 2022, begitu pula dengan tim Arab Saudi.

 

Kalau laga-laga tadi berasal dari Grup C, kali ini, ada update dari Grup F. Pertandingan Kroasia vs Belgia berakhir imbang dengan skor 0-0 di Stadion Ahmad bin Ali. Meskipun laga berlangsung sengit dan saling serang, tak ada gol yang tercipta sampai peluit wasit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan. 

 

Hasil seri ini sudah cukup bagi Kroasia untuk lolos ke babak berikutnya, tapi tidak untuk Belgia yang jalannya harus terhenti di babak ini. 

 

Di laga lainnya yaitu Kanada vs Maroko, tim Kanada kalah dengan skor 1-2. Setelah penantian 36 tahun sejak 1986, Maroko akhirnya lolos ke babak 16 besar oleh gol Hakim Ziyech (4') dan Youssef En-Nesyri (23').

 

Strategi bertahan dengan sesekali menyerang balik jadi jalan kemenangan Singa Atlas di babak kedua setelah keunggulan satu gol sudah mereka dapatkan.

 

Satu skor yang tim Kanada dapatkan juga merupakan akibat gol bunuh diri pertama di Piala Dunia 2022 oleh Nayef Aguerd (40'). Dengan tiga kali kekalahan, jalan tim Kanada terhenti di sini. 

 

Wah, matchday ini seru dan sengit banget, ya? Jadi, 4 (empat) negara yang lolos pada hari Kamis (1/12) dan mendapat tiket untuk melaju ke babak selanjutnya adalah Argentina, Polandia, Maroko, dan Kroasia. 

 

Cek jadwal selanjutnya dari para pemenang dan runner-up Grup C dan Grup F berikut ini, yuk!

 

Baca Juga: Ini Rekap Piala Dunia 2022 Qatar Selasa (29/11)

 

Jadwal Pemenang & Runner-up Grup C dan Grup F di Babak 16 Besar 

 

  • Grup C
    Dengan hasil ini, Argentina tetap bisa maju ke babak selanjutnya walaupun sempat membuat heboh akibat kekalahannya oleh tim Arab Saudi. Nantinya, tim Argentina akan melawan Australia pada hari Minggu (4/12) pukul 02.00 WIB di Stadion Ahmad bin Ali. 

    Sementara itu, Polandia sebagai runner-up Grup C akan bertanding lawan Prancis pada hari yang sama pada pukul 22.00 WIB di Stadion Al Thumama.

 

  • Grup F
    Dengan jumlah 0 kekalahan, Maroko berhasil memimpin klasemen Grup F dan Kroasia menjadi runner-up. Tim Belgia dan Kanada yang berada pada posisi dua terbawah pun harus rela tidak bisa tampil di babak selanjutnya.

    Nantinya, tim pemenang dan runner-up Grup F akan berhadapan dengan tim pemenang dan runner-up Grup E yang akan bertanding keesokan harinya. 
     

Cek jadwal matchday terakhir Grup E dan Grup H berikut ini, yuk!

 

Jadwal Selanjutnya

Berikut ini jadwal FIFA World Cup Qatar 2022 hari Jumat, 2 Desember 2022:

 

Jumat, 2 Desember 2022 

 

02.00 WIB - Jepang vs Spanyol dari Grup E

02.00 WIB - Kosta Rika vs Jerman dari Grup E

22.00 WIB - Korea Selatan vs Portugal dari Grup H

22.00 WIB - Ghana vs Uruguay dari Grup H

 

Di hari Jumat (2/12) ini, kamu akan tahu nih tim mana yang akan melaju ke babak 16 besar dari Grup E dan Grup H. Untuk tahu keseluruhan posisi negara-negara yang ikut serta di FIFA World Cup 2022 saat ini, lihat klasemen dan total poin sementara di bawah, yuk!

 

Klasemen dan Total Poin Sementara

Inilah klasemen dan total poin sementara yang didapatkan kedelapan grup Piala Dunia 2022:

 

Grup A: 

  1. Belanda dengan total poin 7
  2. Senegal dengan total poin 6
  3. Ekuador dengan total poin 4
  4. Qatar dengan total poin 0

 

Grup B: 

  1. Inggris dengan total poin 7
  2. Amerika Serikat dengan total poin 5
  3. Iran dengan total poin 3
  4. Wales dengan total poin 1 

 

Grup C: 

  1. Argentina dengan total poin 6
  2. Polandia dengan total poin 4
  3. Meksiko dengan total poin 4
  4. Arab Saudi dengan total poin 3

 

Grup D: 

  1. Prancis dengan total poin 6
  2. Australia dengan total poin 6
  3. Tunisia dengan total poin 4
  4. Denmark dengan total poin 1

 

Grup E: 

  1. Jerman dengan total poin 4
  2. Jepang dengan total poin 3
  3. Kosta Rika dengan total poin 3
  4. Spanyol dengan total poin 1

 

Grup F:

  1. Maroko dengan total poin 7
  2. Kroasia dengan total poin 5
  3. Belgia dengan total poin 4
  4. Kanada dengan total poin 0

 

Grup G:

  1. Brazil dengan total poin 6
  2. Swiss dengan total poin 3
  3. Kamerun dengan total poin 1
  4. Serbia dengan total poin 1

 

Grup H: 

  1. Portugal dengan total poin 6
  2. Ghana dengan total poin 3
  3. Korea Selatan dengan total poin 1
  4. Uruguay dengan total poin 1

 

Nah, sebentar lagi babak penyisihan grup selesai dan Piala Dunia Qatar 2022 akan masuk ke babak 16 besar! Hanya tersisa penyisihan Grup E dan Grup H di hari Jumat (2/12) serta Grup G di hari Sabtu (3/12)! 

 

Selain itu, babak 16 besar sendiri akan dimulai pada hari Sabtu (3/12) dengan pertandingan antara Pemenang Grup A vs Runner-up Grup B yaitu Belanda vs Amerika Serikat pada pukul 22.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa!

 

Buat kamu yang belum siapkan paket buat streaming babak selanjutnya, mending langsung beli paket Vidio di Telkomsel aja! Buat kuota nontonnya, gunakan paket OMG! Nonton, ya!

 

Pertandingan bola dunia terbesar empat tahunan ini pasti tambah seru dan sengit karena mendekati babak final! Yuk, aktifkan paketnya supaya nggak kelewatan pertandingannya!

 

Baca Juga: Sambut Piala Dunia 2022, Ini Jadwal Fase Grup!

 

 

Just for you!