Susunan Timnas Argentina, Sang Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Timnas Argentina yang disebut juga dengan tim Tango atau La Albiceleste ini akhirnya dinyatakan sebagai pemenang seri Piala Dunia 2022 Qatar setelah duel sengitnya melawan Prancis berakhir.

 

Final Piala Dunia Qatar 2022 ini memang dibilang seru banget karena kedua tim Argentina dan Prancis mendapatkan skor imbang dengan 3-3 sampai babak extra time selesai dan masuk ke adu penalti!

 

Lionel Messi sebagai pemain andalan Argentina mencetak dua gol di menit ke-23 (pen) dan 108. Gol dari Angel Di Maria juga menyumbang skor di menit ke-36. Namun, tim jagoan Prancis Kylian Mbappe membalas ketiga gol tersebut di menit ke 80 (pen), 81, dan 118. 

 

Ketika adu penalti, tim Tango pun menunjukkan keunggulannya atas Prancis dan menjadi pemenang Piala Dunia kali ini.

 

Baca Juga: Argentina Juara, Ini Hasil Piala Dunia 2022!

 

Fyi, kekuatan timnas Argentina sudah cukup terlihat dari beberapa kali menang tanpa balas sepanjang Piala Dunia Qatar 2022 ini ketika melawan Meksiko, Polandia, dan Kroasia, lho!

 

Tim Argentina sendiri juga sempat mengejutkan publik di awal Piala Dunia 2022 Qatar lantaran kalah melawan timnas Arab Saudi di babak fase grup. 

 

Namun, tim Tango mengejar ketertinggalan poin dengan memenangkan duel-duel selanjutnya hingga lolos sampai ke babak final.

 

Selain itu, La Albiceleste juga sudah dua kali masuk ke adu penalti tapi berhasil unggul melalui tendangan para pemainnya, termasuk pada babak final Piala Dunia kali ini.

 

Eits, ada fakta menarik tentang adu penalti di babak final Piala Dunia, lho! Cek faktanya berikut ini, yuk!

 

Fakta Menarik Tentang Adu Penalti di Final Piala Dunia

Fun fact! Final Argentina vs Prancis pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, Qatar menjadi satu dari tiga final Piala Dunia yang harus ditentukan melalui adu penalti, lho

 

Laga pertama final Piala Dunia yang harus melewati adu penalti yaitu final Piala Dunia 1994 saat Brasil bertemu dengan Italia, sedangkan final Piala Dunia kedua yang masuk adu penalti yaitu ketika Italia berhadapan dengan Prancis pada Piala Dunia 2006.

 

Nah, itu artinya masing-masing tim Italia dan tim Prancis sudah menjalankan adu penalti di dua final Piala Dunia. 

 

Italia berhasil memenangkan pertandingan adu penalti keduanya di babak final, sedangkan Prancis mengalami kekalahan pada kedua serinya, termasuk final Piala Dunia Qatar 2022 ini.

 

Baca Juga: Ini Lagu Piala Dunia dari Tahun 1962 Hingga 2022 

 

Memangnya, siapa saja ya nama-nama yang masuk susunan pemain Argentina yang berhasil mengalahkan juara Piala Dunia seri sebelumnya ini? Simak daftarnya berikut ini!

 

Susunan Pemain Timnas Argentina

Buat kamu yang belum tahu, berikut ini susunan pemain tim juara Piala Dunia 2022 Qatar:

 

  • Penyerang
    Lionel Messi (Kapten) 
    Paulo Dybala 
    Julian Alvarez
    Lautaro Martinez
    Angel Correa

 

  • Gelandang
    Angel Di Maria
    Rodrigo De Paul
    Alexis Mac Allister
    Enzo Fernandez
    Thiago Almada
    Papu Gomez
    Leandro Paredes
    Guido Rodriguez
    Exequiel Palacios

 

  • Bek
    Lisandro Martinez
    Cristian Romero
    Nicholas Otamendi
    Nahuel Molina
    Marcos Acuna
    Juan Foyth 
    Nicolas Tagliafico
    Gonzalo Montiel
    German Pezzella

 

  • Penjaga Gawang
    Emiliano Martinez 
    Geronimo Rulli 
    Franco Armani 

 

Sebagai kapten, Lionel Messi yang tak pernah absen di ketujuh pertandingan Piala Dunia kali ini sukses memimpin skuadnya menjadi juara. 

 

Pemain dengan julukan La Pulga ini juga menjadi pemain terbaik karena mampu mencetak gol terbanyak untuk kemenangan La Albiceleste.

 

Dengan pencapaian 13 gol Messi di Piala Dunia 2022, ia berhasil melewati pencapaian Gabriel Batistuta dan disebut-sebut sebagai GOAT atau “Greatest of All Time”.

 

Fyi, kemenangan timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 ini juga merupakan partisipasi pertama Lisandro Martinez di panggung Piala Dunia.

 

Martinez mendapatkan julukan ‘The Pitbull’ karena ia termasuk salah satu pemain yang tangguh. 

 

Selain bek tengah, ia juga mahir mengisi posisi gelandang bertahan serta bek sayap kiri.

 

Nah, itulah susunan pemain timnas Argentina dan fakta menarik adu penalti di Final Piala Dunia!

 

Kalau kamu ketinggalan keseruan perebutan juara tiga atau final FIFA World Cup 2022 Qatar ini maupun pertandingan babak lainnya, kamu bisa cek platform Vidio yang menyediakan berbagai klipnya, ya! 

 

Aktifkan juga paket Vidio kamu untuk menonton berbagai pertandingan seru olahraga lainnya secara live stream

 

Ngga usah khawatir sama kuotanya karena ada paket OMG! Nonton dari Telkomsel yang siap menemanimu! Yuk, coba paket-paketnya buat menonton berbagai tayangan seru di Vidio!

 

Baca Juga: Kenalan dengan Maskot Piala Dunia Qatar 2022: La'eeb

 

Just for you!