Spanyol Bertemu Jerman di Awal Pekan Kedua Piala Dunia 2022!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Awal pekan Piala Dunia 2022 sukses membuat para pecinta bola ketar-ketir menunggu hasil pertandingannya, nih. Yup, tepat 7 hari sejak hari pertama Piala Dunia 2022 diselenggarakan, akhirnya timnas langganan juara dunia yakni Spanyol bertemu dengan Jerman dalam klasemen grup E perebutan posisi 16 besar. Digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, pertandingan keduanya berlangsung dengan ketat hingga berakhir imbang 1-1.

 

Spanyol sempat lebih unggul lebih dahulu di menit ke-63 lewat gol Alvaro Morata. Tak tinggal diam setelah gawangnya dibobol, Jerman agresif menyamakan kedudukan lewat aksi Niclas Fullkrug yang mampu menembus gawang La Furia Roja di menit ke-83. Pertandingan pun bertahan 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan tanda telah berakhir. 

 

Menariknya, hasil imbang 1-1 antara Spanyol vs Jerman ini bikin persaingan antar tim di klasemen grup E jadi makin ketat, nih. Spanyol memimpin klasemen dengan 4 pin, Jepang dan Kosta Rika di urutan selanjutnya dengan 3 poin, dan Jerman terpuruk di posisi paling bawah dengan 1 poin. Wih, laga terakhir Spanyol vs Jepang dan Jerman vs Kosta RIka bakal benar-benar jadi penentu banget, nih. Kita nantikan sama-sama aja, yuk!

 

Keseruan Piala Dunia 2022 terus berlanjut dalam duel Kamerun vs Serbia. Saling berusaha unggul, pertandingan ini pun dihujani pesta gol hingga melahirkan 6 gol dengan akhir imbang 3-3 dari keduanya. Digelar di Al Janoub Stadium Kamerun sempat unggul lebih dulu lewat gol Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29. Tak mau kalah, Serbia gercep mengembalikan keadaan lewat dua gol sekaligus dari aksi Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic. 

 

Di babak kedua, salah satu pemain andalan Serbia yakni Aleksandar Mitrovic unjuk gigi dengan tendangannya yang berhasil menembus gawang Kamerun di menit ke-53. Baru juga berpesta pora, 10 dan 13 menit setelahnya, Kamerun menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat tendangan maut Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting. Wah. hasil inipun membuat keduanya sama-sama baru mengoleksi satu poin di papan klasemen grup G. 

 

Baca Juga: Rekap Piala Dunia 2022 Hari Ke-4, Siapa yang Menang?

 

Bukan cuma pesta gol aja, di hari ke-7 Piala Dunia 2022 ini juga ada kutukan yang tak terbantahkan dari Korea Selatan. Kabarnya sih, sejak tahun 1954 Ksatria Taeguk terkena kutukan tak bisa menang di partai kedua Piala Dunia. Menariknya, kutukan ini lagi-lagi terbukti dalam laga Korea Selatan vs Ghana. 

 

Pertandingan keduanya berlangsung cepat dan agresif hingga akhirnya membuahkan skor akhir 3-2 buat Ghana. Mohamed Salisu (24') dan Mohammed Kudus (34', 68') berhasil membawa Ghana menuju gerbang kemenangan sedangkan dua gol Korea Selatan diciptakan sekaligus oleh Cho Gue-sung di menit ke-58 dan 61. Well, come back stronger ya, Korsel!

 

Duel Brasil vs Swiss menjadi penutup rangkaian pertandingan di hari ke-7 pesta Piala Dunia 2022. Serunya, lewat pertandingan yang satu ini, Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar mengikuti jejak Prancis. Yes, Selecao memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0 saat berlaga bersama Swiss di Stadium 974. Casemiro lewat tendangan volinya berhasil menjadi penyelamat buat Brasil dalam matchday kedua Grup G ini. Kini, Brasil pun berada di puncak klasemen sementara dengan total 6 poin, menyusul Swiss 3 poin, dan Kamerun serta Serbia sama-sama satu poin. Hmm, kira-kira siapa ya, yang bakal menyusul Brasil dari grup G nanti? 

 

Baca Juga: Sambut Piala Dunia 2022, Ini Jadwal Fase Grup!

 

Eits, pertandingan hari ke-7 Piala Dunia 2022 memang udah selesai, tapi laga-laga seru lainnya masih menanti kamu, nih. Di hari ke-8 nanti aja, bakal ada Portugal yang bakal kembali berjuang lolos ke babak 16 besar. Berikut jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 di hari ke-8 biar kamu nggak penasaran!

 

Selasa, 29 November 2022 

02.00 WIB - Portugal vs Uruguay 

22.00 WIB - Belanda vs Qatar 

22.00 WIB - Ekuador vs Senegal 

 

Biar makin asyik, jangan lupa juga nih, siapin paket Vidio dari Telkomsel buat nonton FIFA World Cup 2022 secara eksklusif. Mulai dari 40 ribuan, kamu udah bisa seru-seruan nonton Piala Dunia 2022 dimana aja dan kapan aja bareng teman, keluarga, atau orang tersayang lainnya. Yuk, aktifkan paket Vidio kamu sekarang biar nggak ketinggalan keseruan Piala Dunia 2022!

 

Just for you!