A Selecao Berjaya di Hari Ke-5 Piala Dunia 2022

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Wohooo, nggak terasa ya, Piala Dunia 2022 udah berjalan hampir satu minggu, nih. Banyak banget hasil pertandingan dan keseruan tak terduga yang terjadi di lapangan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 ini, mulai dari Argentina tunduk pada Arab Saudi di hari ke-3 kemarin, Jepang berhasil menaklukan Jerman, hingga pertandingan antara Portugal vs Ghana yang berlangsung ketat di hari ke-5. Nggak usah berlama-lama lagi, let’s go kita kupas tuntas keseruan Piala Dunia di hari ke-5!

 

Pertemuan Belgia dan Kanada menjadi pembuka di hari ke-5 Piala Dunia Qatar 2022 ini. Menariknya, belum juga 10 menit pertandingan berlangsung, Kanada udah mendapatkan peluang lewat tendangan penalti akibat handball Yannick Carrasco. Sayang, tendangan Alphonso Davies hanya menggetarkan gawang Belgia aja, nih. Di menit ke-44, tendangan salah satu pemain kebanggaan Belgia, Michy Batshuayi, berhasil menembus gawang Kanada. 

 

Gol ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan Kanada vs Belgia dan berhasil mengantarkan The Red Devils keluar sebagai juara. Kini, Belgia memimpin di puncak klasemen grup F dengan 3 poin, menyusul Maroko dan Kroasia 1 poin, dan Kanada terpuruk tanpa poin di posisi paling bawah. Semangat ya, Kanada!

 

Bukan cuma pertandingan Belgia vs Kanada, tapi Swiss vs Kamerun juga tuntas dengan skor akhir 1-0. Bertemu dengan Kamerun di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Swiss berhasil menang tipis lewat tendangan Breel Embolo di babak kedua. Kalau dilihat-lihat nih, pertahanan Swiss di pertandingan kali ini memang keren banget. Beberapa kali Kamerun berusaha membobol gawang Swiss namun Granit Xhaka Cs dengan cekatan mampu mematahkan serangan tersebut. Nah, setelah pertandingan ini, Swiss akan bertemu sang pemegang takhta lima kali juara Piala Dunia, Brasil, dan Kamerun akan bertemu dengan Serbia. Goodluck team!

 

Keseruan Piala Dunia 2022 terus berlanjut di pertandingan selanjutnya yakni Uruguay vs Korea Selatan. Pertandingan memang berjalan cukup alot dengan skor akhir 0-0, namun beberapa peluang merebut kemenangan yang diciptakan oleh kedua tim ini nggak boleh kamu skip, nih. 

 

Misalnya, kesempatan emas Hwang Ui-jo di menit ke-34 buat mencetak gol setelah menerima operan bola di tengah kotak penalti. Sayang, tendangan Hwang Ui-jo malah melambung tinggi dan membuat kesempatan ini terbuang sia-sia. Di tim lainnya, Darwin Nunez sempat menerima umpan ke gawang korea Selatan di menit ke-22, sayang tendangannya hanya mengenai sisi kanan gawang Negeri Ginseng ini. Better next time ya, Uruguay dan Korea Selatan. 

 

Baca Juga: Rekap Piala Dunia 2022 Hari Ke-4, Siapa yang Menang?

 

Puncak keseruan hari ke-5 Piala Dunia 2022 terjadi dalam pertandingan Portugal vs Ghana. Berlangsung di stadium 947, pertandingan keduanya berlangsung sangat sengit hingga akhirnya melahirkan skor akhir 3-2 buat Portugal. Gol kemenangan Portugal dibuka oleh Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti di menit ke-65, menyusul setelahnya Joao Felix di menit ke-78, dan Rafael Leao di menit ke-80. Ghana sempat berusaha memutarbalikan keadaan lewat aksi Andre Ayew di menit ke-73 dan Osman Bukari di menit ke-89, namun sayang mereka tetap harus menelan pil pahit kekalahan. Menariknya, aksi Ronaldo di laga kali ini sekaligus mencetak sejarang sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam lima musim Piala Dunia. 

 

Wah, kalau ngomongin Piala Dunia 2022 memang nggak ada habisnya ya, guys. Baru juga hari ke-5 selesai, kita udah harus siap-siap lagi buat nonton pertandingan seru di hari ke-6 nanti. Nah, berikut jadwal lengkapnya biar kamu nggak ketinggalan, ya!

 

Jumat, 25 November 2022

Grup G: Brasil vs Serbia (02:00 WIB)

Grup B: Wales vs Iran (17:00 WIB)

Grup A: Qatar vs Senegal (20:00 WIB)

Grup A: Belanda vs Ekuador (23:00 WIB)

 

Eits, siapa bilang nonton Piala Dunia 2022 itu mahal, kan bisa streaming dari mana aja dan kapan aja mulai dari 40 ribuan bareng paket Vidio FIFA World Qatar 2022 Mobile. Bareng paket Vidio ini, kamu bisa nonton pertandingan Piala Dunia secara eksklusif, lho. Udah nggak usah berlama-lama lagi, langsung cari tahu sekarang aja, yuk!

 

Just for you!