Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik dan Terpopuler

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Supaya nyaman saat bermain futsal, pastinya kamu ingin memakai sepatu futsal yang cocok, kan? Nah, Telkomsel akan kasih rekomendasi sepatu futsal terbaik dengan harga yang cukup terjangkau!

 

Yuk, langsung cek aja berikut inI!

 

Rekomendasi Sepatu Futsal

Berikut ini beberapa rekomendasi sepatu futsal yang terkenal dan nyaman untuk futsal:

 

  1. Ortuseight Forte Helios
    Salah satu brand lokal yang banyak dipakai oleh atlet-atlet futsal Indonesia ini terkenal karena kualitasnya bisa bersaing dengan brand dari luar negeri. 

    Harganya pun sangat terjangkau di kisaran harga 200 ribuan. Selain sepatu ini, jenis sepatu futsal lainnya dari Ortuseight juga berkualitas baik.
     
  2. Adidas X Tango 18.4
    Merek yang satu ini sudah sangat terkenal di seluruh cabang olahraga hingga berhasil menggandeng pemain andalan juara Piala Dunia 2022 Qatar Lionel Messi menjadi brand ambassador-nya.

    Harga sepatu ini juga tidak lebih dari 500 ribu, lho! Cocok bagi kamu yang ingin cari sepatu futsal bagus dengan model yang keren.
     
  3. Puma Rapido IT
    Selanjutnya, ada sepatu merek Puma yang merupakan brand olahraga terkenal juga yang berasal dari Jerman. Harga sepatu Puma Rapido IT ini yaitu ada di kisaran harga 450 ribu rupiah.
     
  4. Specs Equiferus
    Kemudian, ada merek olahraga lokal juga bernama Specs yang sudah berdiri sejak tahun 1994.

    Para pemain futsal dan pesepak bola Indonesia juga sudah sering menggunakan merek ini. Bahkan, Specs juga memproduksi jersey tim ternama Indonesia, seperti Persipura dan Persija.

    Kelebihan pada sepatu ini yaitu ada dua teknologi, Vertecs Technology dan FlexArc yang fleksibel dan membuat kaki lebih aman.

    Harga dari sepatu ini dalam kisaran 200 hingga 300 ribuan. Menarik, kan?
     
  5. Nike Legend 7 Academy 10R IC
    Terakhir, terinspirasi dari Ronaldinho Gaucho yang merupakan pesepak bola legendaris asal Brasil, sepatu merek olahraga terkenal ini dibanderol dengan harga lebih dari 1 juta rupiah dan menjadi yang termahal dari keempat sepatu di atas. 

    Sol pada sepatu ini bisa menghindarkan kamu dari risiko tergelincir saat bermain futsal. Bantalan sepatu yang ringan juga membuat kaki lebih leluasa saat di lapangan.

 

Itulah kelima rekomendasi sepatu futsal untuk kamu! Eits, penasaran nggak sih apa kegunaan sepatu futsal dan kenapa lebih dianjurkan untuk memakainya saat bermain futsal?

 

Cek pembahasannya berikut ini, ya!

 

Baca Juga: 5 Alat Olahraga dengan Harga di Bawah 100 Ribu

 

Kegunaan Sepatu Futsal

Sepatu futsal dibuat secara khusus dengan beberapa manfaat. Nah, kegunaannya yaitu:

 

  1. Keleluasaan
    Sepatu yang cocok untuk futsal adalah sepatu yang membuat kaki leluasa saat bermain. Maka, kamu akan lebih nyaman ketika bermain futsal.

    Bahkan, ada pola khusus yang bisa menghindari pengguna dari cedera di pergelangan kaki.
     
  2. Keseimbangan
    Bagian bawah sepatu ini didesain khusus untuk bermain futsal sehingga membantu kamu menjaga keseimbangan walaupun di lapangan yang licin.
     
  3. Kelincahan
    Dengan bagian bawah sepatu yang aman dipakai di lapangan yang licin, kamu bisa lebih aman dan lincah saat bermain futsal.

    Nah, kamu sudah tahu kan kegunaannya? Terus, apa bedanya sepatu futsal dengan sepatu bola, ya? Eits, Telkomsel kasih tahu ya!

 

Perbedaan Sepatu Futsal dengan Sepatu Bola

Pada bagian bawah sepatu futsal tidak ada pul karena lapangan futsal yang pakai rumput sintetis dan tidak ada tanah, sehingga tidak butuh pul. Jadi, bahan sepatu futsal dibuat dari bahan sintetis yang nyaman dan tidak terlalu keras.

 

Sementara itu, sepatu sepak bola di lapangan punya pul minimal 6 buah karena lapangannya tanah dan rumput asli. Pul ini digunakan supaya kaki bisa berpijak dengan baik di tanah.

 

Itulah perbedaannya! Nah, ada beberapa hal penting juga nih terkait sepatu futsal yang harus kamu ketahui! Cek berikut ini!

 

Beberapa Hal Penting Terkait Sepatu Futsal

  1. Sepatu futsal harus disol bagian bawahnya supaya kaki tetap bisa bergerak lincah dan meningkatkan traksi saat berlari di lapangan futsal yang licin. Sol bagian bawah ini disebut sebagai outsole.

    Sementara itu, insole adalah sol yang jadi pijakan kaki di dalam sepatu. Bentuk dari sol ini mengikuti lekukan sepatu yang kamu gunakan.
     
  2. Kamu harus bisa membedakan sepatu futsal yang original dari yang palsu dengan melihat kode sepatu, aroma sepatu, jahitan sepatu, sol sepatu, logo sepatu, harga, dan reputasi penjual.
     
  3. Sepatu futsal bisa dicuci tapi tidak boleh kena air lama-lama. Sebaiknya, kamu cukup lap saja dengan kain basah dan kain kering. Kemudian, cuci tali sepatu dan insole nya.

    Untuk bagian bawahnya, kamu bisa pakai sikat gigi bekas supaya kotoran bisa lepas dan tidak tertimbun.

 

Nah, sekarang kamu sudah dapat informasi tentang rekomendasi dan kegunaan sepatu futsal, kan? 

 

Sambil rutin bermain futsal, yuk ikuti berbagai program kesehatan dari FITA supaya tubuhmu makin sehat! Konsultasikan juga kondisi kesehatanmu dengan paket Sehat Halodoc dari Telkomsel!

 

Untuk kuotanya, kamu bisa aktifkan paket Combo Sakti Telkomsel yang sudah termasuk telepon, SMS, dan internetan! 

 

Nah, semoga informasi di atas membantumu, ya!


Baca Juga: Nonton Liga Olahraga English Premier League di Vidio

Buy the package now!