Intip Hasil dan Keseruan Hari ke-9 Piala Dunia 2022!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Hayooo, kamu nonton pertandingan Piala Dunia 2022 di hari ke-9 kemarin nggak, nih? Mendekati hari-hari terakhir babak penyisihan grup, para timnas tampil makin agresif di lapangan. Satu per satu mulai mengamankan tempat mereka di posisi 16 besar. Nah, kebetulan di hari ke-9 kemarin, ada dua pertandingan yang sama-sama berasal dari grup B dan grup D dan langsung meloloskan beberapa timnas negara ke babak 16 besar, lho. Jadi penasaran, kan? Yuk, langsung kita cari tahu bareng hasil dan keseruan Piala Dunia 2022 di hari ke-9!

 

Wales vs Inggris menjadi pertandingan pembuka di hari ke-9 Piala Dunia 2022. Sempat berlangsung alot selama babak pertama tanpa satu gol pun, Inggris akhirnya mulai menunjukan kepiawaiannya di lapangan pada menit ke lima di babak kedua. Yup, tendangan bebas dari salah satu pemain kebanggaan Inggris yakni Marcus Rashford berhasil menembus gawang Wales. 

 

Tampak menggebu-gebu setelah gol pertama tercipta, Inggris semakin memantapkan kemenangan lewat gol yang diciptakan oleh Phil Foden satu menit setelahnya. Eits, tapi kayaknya dua gol masih belum cukup nih, buat The Three Lions. Di menit ke-68 Marcus Rashford mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 buat Inggris. Kemenangan ini membuat Inggris mulus melaju ke babak 16 besar, deh. Selamat, ya!

 

Bukan cuma Inggris aja yang berhasil masuk ke babak 16 besar, tapi The Yanks juga mulus mengamankan posisi mereka setelah mengalahkan Iran 1-0. Berlaga di Al Thumama Stadium, Christian Pulisic menjadi pahlawan buat Amerika Serikat lewat gol tunggalnya di menit ke-38. Pertandingan Amerika Serikat vs Iran ini tampak makin seru karena lontaran serangan yang bertubi-tubi The Yanks di lapangan. Bahkan, Timothy Weah sempat mencetak satu gol saat masa injury time, sayang gol tersebut harus dianulir karena offside. Wih, jadi nggak sabar deh, buat nunggu pertemuan Amerika Serikat dan Belanda di babak 16 besar nanti.

 

Baca Juga: Spanyol Bertemu Jerman di Awal Pekan Kedua Piala Dunia 2022!

 

Kalau tadi kita udah bahas hasil pertandingan grup B, sekarang kita move on buat cari tahu hasil dari pertandingan grup D, yuk. Australia menjadi negara pertama dari grup D yang berhasil mengamankan posisi di babak 16 besar setelah menang 1-0 dari Denmark. Gol tunggal Mathew Leckie di menit ke-60 lah yang berhasil mengantarkan Socceroos ke gerbang kemenangan dalam laga Australia vs Denmark tersebut. Menariknya, serangan Denmark dinilai sangat baik dalam duel yang tersaji di Al Janoub Stadium ini. Namun, pertahanan Australia juga amat kuat hingga tak mampu ditembus Denmark. Well, proficiat buat kedua tim yang udah berjuang di lapangan, ya. 

 

Kemenangan Australia tampaknya membawa pengaruh besar dalam menentukan timnas dari grup D yang melaju ke babak 16 besar, nih. Yup, seperti langkah Elang Cartagena yang harus terhenti meskipun menang 1-0 dalam pertandingan Tunisia vs Prancis. Tendangan gol satu-satunya ini dicetak oleh Wahbi Khazri di menit ke-58. Sayang, tambahan tiga poin membuat Tunisia harus puas berada di urutan ke-3 dalam papan klasemen karena di saat yang bersamaan Australia juga berhasil memenangkan pertandingan. Sementara itu, sang juara di papan klasemen grup D yakni Prancis langsung menembus 16 besar Piala Dunia 2022. 

 

Baca Juga: Keseruan Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 di Akhir Pekan

 

Wah, makin seru aja ya, pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2022 ini. Biar kamu nggak ketinggalan, catat baik-baik pertandingan yang akan datang selanjutnya, yuk.

 

Kamis, 1 Desember 2022 

02.00 WIB - Polandia vs Argentina 

02.00 WIB - Arab Saudi vs Meksiko 

22.00 WIB - Kroasia vs Belgia 

22.00 WIB - Kanada vs Maroko 

 

Nggak perlu bingung-bingung karena semua pertandingan Piala Dunia 2022 ini bisa kamu tonton secara eksklusif di Vidio, lho. Apalagi, ada paket Vidio dari Telkomsel yang bisa jadi teman nonton FIFA World Cup 2022 sampai puas mulai dari 40 ribu-an aja. Jadi, nggak ada alasan buat nggak dukung jagoan kamu di Piala Dunia 2022, kan? 

 

Just for you!