Ini Rekap Piala Dunia 2022 Qatar Selasa (29/11)

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Piala Dunia Qatar 2022 yang sudah memasuki minggu kedua berjalan tambah sengit. Skor kemenangan yang dihasilkan pada Selasa (29/11) pun hanya beda tipis dengan selisih satu atau dua gol. Keunggulan tipis di pesta bola empat tahunan tersebut sudah bisa menunjukkan negara mana saja yang lolos ke babak 16 besar!

 

Tanpa berlama-lama, cek hasil dan keseruan Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11) berikut ini, yuk!

 

Highlight Piala Dunia 2022 Qatar pada Selasa (29/11)

 

Duel Portugal vs Uruguay menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 hari Selasa (29/11). Di Lusail Stadium, Portugal menang atas Uruguay dengan 2-0. Sempat ada kebingungan yang terjadi pada Os Navegadores karena gol yang dicetak Bruno Fernandes dikira milik Cristiano Ronaldo. Bruno sendiri mencetak brace pada menit ke-54 dan 90+3 (penalti).

 

Babak pertama laga ini berjalan dengan tempo lambat dan berakhir dengan skor imbang. Gol pertama Bruno Fernandes di menit ke-54 membuat Portugal unggul, tapi awalnya Ronaldo yang tertulis mencetak skor. Setelah ditelusuri, umpan silang Bruno memang mengarah ke Ronaldo, tapi FIFA menganggap Ronaldo tidak sempat menyentuh bolanya. Maka, gol tersebut resmi milik Bruno. 

 

Dengan hasil ini, Portugal dari Grup H dipastikan lolos ke babak selanjutnya walaupun tersisa satu laga lagi. Selanjutnya, Portugal akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Jumat (2/12) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, sedangkan Uruguay akan bertanding melawan Ghana di hari dan jam yang sama di Al Janoub Stadium.

 

Pada pertandingan Belanda vs Qatar yang dilaksanakan di Stadion Al Bayt, terjadi sebuah momen menarik. Oranje dinyatakan berhasil menang tanpa balas dengan 2-0 atas tuan rumah Piala Dunia kali ini setelah mereka hampir mendapatkan tiga gol. Ternyata, gol yang diciptakan Steven Berghuis di menit ke-69 harus dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR yang menunjukkan handball Cody Gakpo sebelum Berghuis mencetak gol.

 

Walaupun begitu, dua gol dari Cody Gakpo (26') dan Frenkie de Jong (49') sudah cukup untuk mengantarkan Belanda menjadi pemimpin klasemen Grup A dan lolos ke babak berikutnya. 

 

Cody Gakpo sendiri mencuri perhatian penonton karena ia sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan secara beruntun. Menariknya, tiga gol yang diciptakan Gakpo ketika melawan tim lain menggunakan cara yang berbeda-beda, yaitu kepala (Senegal), kaki kiri (Ekuador), dan kaki kanan (Qatar).

 

Di balik kemenangan Belanda, ada Qatar yang kalah tiga kali di kandang sendiri. Kenyataan pahit bahwa The Maroon menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang tidak mendapatkan poin di babak penyisihan grup pun harus mereka terima.

 

Di laga lainnya, Singa Teranga berhasil menang secara dramatis atas tim Ekuador di Stadion Internasional Khalifa berkat gol penentu dari Kalidou Koulibaly (70'). Padahal, andai skor Senegal dan Ekuador seri, Ekuador bisa menang dengan selisih satu poin. Namun, gol Kalidou menyelamatkan Senegal.

 

Pada awalnya, Senegal memang sudah unggul dengan gol dari Ismaila Sarr (44'). Lalu, Moisés Caicedo dari La Tri menyamakan skor di menit ke-67, tapi langsung dibalas dalam tiga menit oleh Kalidou. Skor pertandingan Ekuador vs Senegal berakhir 1-2 dengan Senegal lolos ke babak selanjutnya.

 

Dengan selesainya laga-laga tersebut, babak penyisihan Grup A sudah selesai, nih! Cek klasemennya di bawah ini, ya!

 

Baca Juga: Spanyol Bertemu Jerman di Awal Pekan Kedua Piala Dunia 2022!

 

Klasemen Akhir Grup A

Dengan berakhirnya pertandingan antara negara-negara dalam Grup A FIFA World Cup 2022, inilah klasemen akhir Grup A:

  1. Belanda dengan total poin 7, selisih gol 4
  2. Senegal dengan total poin 6, selisih gol 1
  3. Ekuador dengan total poin 4, selisih gol 1
  4. Qatar dengan total poin 0, selisih gol -6

 

Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia kali ini harus rela perjalanannya terhenti di babak grup di posisi terbawah dengan 0 poin karena kalah tiga kali berturut-turut. Tim Ekuador juga tersisih di babak ini.

 

Sementara itu, Belanda dan Senegal yang berakhir di posisi satu dan dua Grup A bisa merayakan keberhasilannya untuk lanjut ke babak 16 besar yang dimulai pada 3 Desember nanti.

 

Kalau di hari Rabu (30/11), kamu akan tahu klasemen akhir Grup B dan Grup D, nih! Kira-kira tim mana ya yang akan lolos? Cek jadwalnya berikut, yuk!

 

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Berikut ini jadwal pertandingan FIFA World Cup 2022 berikutnya:

 

Rabu, 30 November 2022 

 

02.00 WIB - Wales vs Inggris 

02.00 WIB - Iran vs Amerika Serikat 

22.00 WIB - Tunisia vs Prancis 

22.00 WIB - Australia vs Denmark 

 

Itulah jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 berikutnya! Pertandingan tersebut akan jadi penentu tim mana yang lolos ke babak 16 besar dari Grup B dan Grup D, nih! Penasaran, kan? Jangan sampai kelewatan, ya!

 

Fyi, babak penyisihan grup tinggal tersisa tiga hari lagi nih! Setelah itu, pesta bola dunia terbesar ini akan masuk ke babak 16 besar! Pastikan kamu sudah mengaktifkan paket Vidio dari Telkomsel buat lanjut nonton duel berikutnya, ya! Selain itu, kamu nggak perlu khawatir tentang kuota nontonnya karena ada OMG! Nonton buat jadi pilihanmu! 

 

Nah, praktis, kan? Selamat menonton pertandingan selanjutnya dari Piala Dunia 2022, ya!


Baca Juga: Sambut Piala Dunia 2022, Ini Jadwal Fase Grup!

Just for you!