Ini Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar di Babak Final!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wah, Semifinal Piala Dunia 2022 udah sampai di laga terakhirnya pada hari kamis (15/12) kemarin, nih. Laga terakhir ini menyisakan dua tim yang nggak kalah ditunggu-tunggu aksinya di lapangan yakni Prancis vs Maroko. Melihat kejutan yang diberikan Maroko dalam pertandingan Piala Dunia terakhirnya bersama Portugal, rasanya sulit buat memprediksi hasil pertandingan dari laga yang satu ini. 

 

Jadi, kira-kira siapa ya, yang berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2022? Biar nggak makin penasaran, langsung aja kita cari tahu bareng-bareng, yuk! 

 

Berlangsung di Al Bayt Stadium, Prancis dan Maroko sama-sama bermain kuat sejak awal. Yup, baru di menit ke-5 aja, Prancis udah berhasil mencetak gol pertama mereka lewat tendangan Theo Hernandez. Nggak main-main, gol ini tercipta dari serangan rapat yang dibangun oleh Antoine Griezmann sebelum akhirnya dikirimkan ke kotak penalti. 

 

Di kotak penalti, Kylian Mbappe siap sedia menembak bola, sayang tendangannya membentur pemain Maroko. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Theo Hernandez akhirnya maju dan berhasil menembus gawang Maroko. 

 

Melihat keunggulan Prancis di menit-menit awal, Maroko pun semakin gencar buat mengejar ketertinggalan. Berbagai serangan mereka luncurkan, termasuk aksi Azzeddine Ounahi di tengah kotak penalti yang harus terbentur tiang gawang. Belum lagi, formasi Maroko yang mendadak diubah agar permainan lebih optimal. Sang kapten yakni Romain Saiss digantikan oleh Selim Amallah dikarenakan Saiss yang belum begitu fit selepas bertemu Portugal. Sayang, semua upaya ini tampaknya nggak membuahkan hasil. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-0 buat Prancis. 

 

Baca Juga: Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 Dimulai, Tim Tango Berjaya!

 

Keseruan Piala Dunia 2022 terus berlanjut di babak kedua Prancis vs Maroko. Maroko langsung gercep memberikan perlawanan mereka, nih. Yup, di menit ke-54, Maroko langsung memberikan serangan rapat hingga lini belakang Prancis kelabakan. Meskipun demikian, dewi keberuntungan tampaknya belum berpihak pada Maroko, tendangan Youssef En-Nesyri di depan gawang masih mampu dipotong oleh Konate. 

 

Prancis pun sempat terkurung dan sulit bergerak dalam beberapa menit awal di babak kedua. Akhirnya, mereka pun memutuskan buat mengganti Giroud dengan Marcus Thuram. Benar aja, baru juga masuk ke lapangan, Thuram udah berhasil memecah pertahanan rapat Maroko bersama Mbappe. Pertahanan sisi kiri keduanya membuat bola berhasil ditembakan ke arah Kolo Muani, umpan ini pun disambut baik dan gol kedua Prancis tercipta di menit ke-79. 

 

Pertandingan akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-0 buat Les Bleus. Yup, Les Bleus akan melaju ke final bertemu dengan Argentina, sedangkan Maroko akan memperebutkan peringkat ketiga di Piala Dunia 2022. Melihat sepak terjang kedua tim yang melaju ke babak final, Prancis sudah 4 kali masuk ke babak final, sedangkan Argentina lebih unggul yakni 6 kali menjajal babak final. Wih, jadi makin nggak sabar deh, melihat pertemuan keduanya. Biar nggak ketinggalan, catat baik-baik jadwal Piala Dunia 2022 Qatar di babak Final dan perebutan tempat ketiga berikut, ya!

 

Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

17 Desember 2022

Maroko vs Kroasia

22.00 WIB

 

Jadwal Final Piala Dunia 2022

18 Desember 2022

Prancis vs Argentina

22.00 WIB

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 


Nah, pastiin juga kamu udah siapin paket Vidio FIFA World Cup 2022 dari Telkomsel buat nonton Piala Dunia 2022 secara eksklusif. Mulai dari 40 ribu-an aja, kamu udah bisa seru-seruan nonton final Piala Dunia 2022 di tanggal 18 Desember mendatang. Pastiin kamu nggak kelewatan jadi saksi pemenang Piala Dunia tahun ini, ya! Hmm, jadi kira-kira, siapa nih, juara Piala Dunia 2022?

Just for you!