Home Alone, Teman Setia yang Selalu Ada di Bulan Natal!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Guys, menurut kamu, apa aja sih, yang selalu identik sama musim Natal? Lagu-lagunya yang ceria, ornamen berwarna merah dan hijau, pohon Natal, bertukar hadiah, sampai film Natal yang selalu tayang di setiap tahunnya, Home Alone. Yup, Natal rasanya kurang lengkap ya, kalau belum nonton film Home Alone. Nggak heran sih, kalau banyak yang menyebut Home Alone sebagai salah satu film Natal Terbaik.

 

Sadar nggak, Home Alone udah menemani kita selama hampir 30 tahun lebih di saat-saat Natal, lho. Pertama kali dirilis pada tahun 1990, Home Alone kini memiliki 5 sekuelnya, mulai dari Home Alone (1990), Home Alone 2: Lost in New York (1992), Home Alone 3 (1997), Home Alone 4: Taking Back the House (2002), hingga Home Alone: The Holiday Heist (2012). Kita nostalgia bareng sambil bahas masing-masing sekuelnya, yuk!

 

Film Home Alone 1 (1990) menceritakan tentang seorang anak berusia 8 tahun bernama Kevin McCallister yang tertinggal saat akan berlibur ke Paris. Kevin yang pada saat itu sedang dihukum di kamar akibat ulah sang kakak, malah nggak sadar waktu keluarganya pergi meninggalkan rumah buat liburan. Bukannya sedih, Kevin malah merasa senang saat ditinggal di rumah, nih. Soalnya, doi bisa bebas melakukan yang ia inginkan tanpa ada yang mengatur. 

 

Namun, kesenangan Kevin ini ternyata nggak bertahan lama guys, karena ada dua penjahat Wet Bandits yakni Harry dan Marv yang berusaha ingin merampok rumahnya. Kevin pun membuat rencana jebakan buat kedua penjahat ini dengan menggunakan peralatan-peralatan yang ada di rumahnya. Aksi kevin menjebak para penjahat in sukses membuat para penonton terhibur sekaligus menjadi daya tarik buat film Home Alone. Kira-kira Kevin berhasil nggak ya, menangkap para penjahat? Hayooo. Coba kamu ingat-ingat, deh. 

 

Di sekuel keduanya yaitu Home Alone 2: Lost in New York, Kevin bukan lagi tertinggal di rumah tapi di negara lain! Hah, kok bisa?! Yup, Kevin terpisah dari keluarganya yang hendak berlibur ke Florida dan malah naik ke pesawat dengan tujuan negara lain yakni New York. Nggak kehabisan akal, Kevin justru senang-senang di New York dengan menggunakan kartu kredit sang ayah. Tapi, di tengah itu semua, lagi-lagi Kevin dipertemukan dengan penjahat di seri pertama, Harry dan Marv, yang kali ini ingin mencuri toko mainan. Dengan segala kecerdasan yang dimiliki, Kevin pun kembali memburu duo penjahat ini!

 

Berbeda dari dua sekuel sebelumnya, Home Alone 3 diperankan oleh tokoh lain yaitu Alex Pruitt. Alex terpaksa harus ditinggal di rumah karena sedang sakit cacar. Bermaksud ingin istirahat karena sakit, Alex justru harus melawan 4 penjahat yang hendak mengambil chip berharga yang ada pada mainan mobil-mobilannya. Selidik punya selidik, 4 penjahat itu merupakan kelompok teroris dari Korea Utara yang menyembunyikan chip berharga dalam mainan mobil-mobilan. Dijamin deh, aksi Alex melawan 4 penjahat ini bakal bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal. 

 

Baca Juga: Benarkah Streaming Film Makan Banyak Kuota?

 

Dalam sekuel keempatnya, Home Alone 4: Taking Back the House kembali menceritakan tentang Kevin meski diperankan oleh orang yang berbeda. Ceritanya nih, orang tua Kevin telah bercerai dan dirinya hendak menghabiskan libur Natal di rumah pacar baru sang ayah. Bagai mimpi buruk, Kevin dipertemukan lagi dengan Marv, penjahat di sekuel pertama dan kedua yang hendak menculik tamu penting di rumah pacar sang ayah. Ia pun kembali menyiapkan berbagai perangkap jebakan yang mind blowing banget buat si penjahat!

 

Di film kelimanya, Home Alone: The Holiday Heist, nggak diperankan oleh Kevin melainkan seorang anak laki-laki bernama Finn Baxter. Finn bersama keluarganya yang baru pindah ke rumah baru mendengar kabar bahwa ada hantu di rumah mereka. Sempat ketakutan, ternyata bukan hantu yang ada di rumah mereka melainkan 3 orang penjahat. Seperti film-film sebelumnya, Finn yang kali ini menjadi pemeran utama pun langsung menyiapkan berbagai jebakan kocak buat menangkap para penjahat. 

 

Gimana guys, ada sekuel Home Alone yang pernah kamu nonton nggak, nih? Ternyata, kangen juga ya, menanti film Home Alone ditayangkan setiap musim Natal. Tenang, tenang, dengan kemajuan era digital kayak sekarang, kamu nggak perlu lagi nih, nunggu Natalan buat nonton Home Alone. Nonton film bisa langsung kapan aja dan dimana aja di berbagai platform streaming favorit seperti Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, Vidio, MAXStream, Amazon Prime Video dan masih banyak lagi. 

 

Ditambah lagi, kamu bisa streaming sampai puas tapi tetap hemat ditemani berbagai paket menarik OMG! Nonton dari Telkomsel. Dengan mengaktifkan satu paket ini aja, kamu udah bisa streaming di berbagai platform nonton terlengkap, lho. Kuy, cari tahu sekarang biar bisa langsung nonton berbagai film favorit kamu!

 

Find a package that suits you best