Film Indonesia Terbaru 2023, Ada Virgo and The Sparklings!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kalau kamu penyuka film, kamu harus tahu beberapa film Indonesia terbaru yang akan dan sudah mulai tayang pada tahun 2023 ini.

 

Ada berbagai genre yang bisa kamu saksikan, dari film superhero hingga film keluarga. Kamu sendiri paling suka genre film seperti apa, nih? Rekomendasi film horor pun ada, lho!

 

Wah, ada film apa saja ya di tahun 2023? Yuk, langsung aja cek beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru 2023 berikut ini buat jadi referensi nonton film kamu!

 

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Versi IMDb

 

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru

Cek beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru berikut ini:

 

  1. Virgo and The Sparklings
    Akan tayang pada 2 Maret 2023, film Virgo and The Sparklings ini punya versi webtoon-nya yang bahkan sudah diterjemahkan ke 30 bahasa. Webtoon ini pun sudah dibaca sampai lebih dari 195 juta kali! 

    Fyi, karakter Virgo ini sudah berusia 50 tahun saat filmnya dirilis di tahun 2023 ini. Karakter ini awalnya muncul jadi karakter tambahan di komik Kapten Halilintar: Ghorgon pada jilid pertama.

    Lalu, film yang diberitakan akan diadaptasi menjadi drakor ini diperankan oleh Adhisty Zara yang merupakan pemain film-film terkenal lainnya, seperti Keluarga Cemara, Dilan, dan Dua Garis Biru. 

    Kalau kamu penggemar film-film superhero dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumilangit, kamu pastinya nggak mau kelewatan film ini, deh! 

    Yup, film ini merupakan film ketiga dari seri BCU yang dimulai dari Gundala lalu Sri Asih. Penasaran banget, kan?
     

  2. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang
    Para penggemar film NKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang dirilis pada 2 Januari 2020 pasti sangat menantikan film ini.

    Film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang akan dirilis pada 2 Februari 2023 ini memang merupakan sebuah sekuel dari film terkenal tersebut.

    Kali ini, Aurora sedang merantau ke London untuk menggapai impiannya, sehingga ia harus tinggal jauh dari keluarganya di Indonesia.

    Masih diperankan oleh Rachel Amanda, Sheila Dara, dan Rio Dewanto, film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga!
     

  3. Adagium
    Buat kamu yang suka cerita persahabatan sekaligus ada adegan aksinya, Adagium yang akan tayang pada 26 Januari 2023 ini cocok untuk kamu saksikan!

    Dalam ceritanya, ada cinta segitiga antara sahabat-sahabat masa kecil, yaitu antara Arga, Alenda, dan Bian.

    Pemain-pemain film ini yaitu Jihane Almira, Angga Asyafriena, dan Pangeran Lantang.

    Alenda yang jadi seorang programmer ketika dewasa ternyata menyimpan rahasia besar negara. Disinilah akan muncul konflik dan adegan aksi.
     

  4. Autobiography
    Film selanjutnya yaitu film berjudul “Autobiography” yang saat ini sudah tayang sejak 19 Januari 2023. Film ini bercerita tentang seorang penjaga rumah kosong bernama Rakib.

    Rumah tersebut merupakan milik Purna yang suatu ketika ingin mencalonkan dirinya jadi bupati di daerahnya.

    Rakib pun menemani dan membantu sang pemilik rumah dalam prosesnya jadi seorang calon bupati, misalnya berkampanye.

    Film dengan genre drama-thriller ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Silver Screen Awards di Singapura dan Asia Pacific Screen Awards 2022.

    Film ini dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, serta Rukman Rosadi.
     

  5. Puisi Cinta yang Membunuh
    Untuk film yang satu ini, kamu harus seorang pecinta film horor dan thriller, nih! Alasannya karena genre film ini yaitu horor dan thriller!

    Diperankan oleh sejumlah nama terkenal, seperti Mawar Eva de Jongh, Baskara Mahendra, Morgan Oey, serta Ayu Laksmi, film ini tayang pada 5 Januari 2023 alias sudah tayang nih! 

    Ceritanya yaitu tentang satu perempuan yang mudah terbuai kata-kata indah dari laki-laki. Kamu bisa segera cek film ini di bioskop kalau kamu tertarik sama ceritanya!
     

  6. Alena Anak Ratu Iblis
    Buat yang cari film horor Indonesia terbaru, cocok banget nih nonton film Alena Anak Ratu Iblis!

    Kisahnya yaitu tentang seorang anak yang lahirnya dari seorang ratu iblis. Kemudian, anak itu ditemukan lalu diadopsi oleh pasangan suami-istri.

    Tujuan anak ratu iblis tersebut lahir ke dunia yaitu untuk menghancurkan seluruh umat manusia.

    Nah, sama seperti Puisi Cinta yang Membunuh, film horor ini sudah tayang sejak tanggal 5 Januari 2023 lalu. Buat kamu yang penasaran, segera aja nonton filmnya di bioskop!

 

Gimana? Kedengarannya seru-seru, kan? Kamu juga bisa lho cari berbagai film Indonesia di platform nonton online, seperti Disney+ Hotstar, Prime Video, Netflix, dan lainnya!

 

Caranya juga mudah! Kamu tinggal pilih mau paket langganan Disney+ Hotstar, Prime Video,  atau Netflix dari Telkomsel, terus tinggal aktifkan, deh!

 

Plus, kamu bisa nonton dimana aja dengan paket OMG! Nonton yang ada kuota nonton yang besar! Cocok buat kamu yang suka bepergian dan nonton di jalan!

 

Yuk, tonton film-film Indonesia terbaru 2023 nanti!

 

Baca Juga: Rekomendasi Film Netflix Sedih Buat Kamu yang Hobi Mellow

 

Choose the best Prime Video package