Fakta Menarik Deretan Lagu Taylor Swift di Album 'Midnights'

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wih, Swifties pasti happy banget nih, karena Taylor Swift baru aja merilis album ke-10 nya bertajuk ‘Midnights’ di akhir bulan kemarin. Album baru yang berisi 20 lagu Taylor Swift ini langsung terjual 1 juta kopi dalam 3 hari perilisan, lho! Nggak heran ya, album dan lagu Tay-Tay selalu laris manis di pasaran, melihat pihak-pihak hebat yang terlibat di baliknya. Buat album ‘Midnights’ aja nih, Tay-Tay bekerja sama dengan produser sekaligus sahabatnya, Jack Antonoff dan Aaron Dessner yang juga ikut dalam pembuatan album Folklore dan lagu Evermore. 

 

Nah, bukan Taylor Swift namanya kalau nggak meninggalkan pesan-pesan mendalam di balik lagu-lagunya. Nah, kali ini, kita bakal kupas tuntas beberapa fakta menarik di balik lagu Taylor Swift yang ada di dalam album Taylor Swift ‘Midnights’. Yuk, simak artikel ini!

 

  1. Lavender Haze
    Hayooo, ada yang udah dengerin lagu pembuka di album ‘Midnights’ yang satu ini belum, nih? Kabarnya sih, lagu ini diciptakan oleh Taylor Swift buat salah satu mantannya, Joe Alwyn, sebagai ungkapan terimakasih karena telah mendampingi Tay-Tay dalam suka maupun duka.

    Nah, ‘Lavender Haze’ sendiri ternyata merupakan sebuah istilah yang populer di tahun 1950-an yang bermakna perempuan Amerika Serikat berada di kelas dua pada dekade itu. Hal ini ternyata menggambarkan kritikan Taylor Swift ketika dirinya dipaksa menikah dengan Joe Alwyn, lho. 

 

  1. Maroon
    Lagu selanjutnya yang ada di album ‘Midnights’ adalah ‘Maroon’. Para Swifties pasti udah hafal deh, kalau Taylor Swift memang suka banget nih, menggunakan warna-warna buat menggambar perasaanya. Ya, kayak perasaan jatuh cinta yang digambarkan sebagai ‘burning red’ di lagu ‘Red’, sampai ‘golden’ di lagu ‘Daylight’. 

    Kabarnya sih, lagu ‘Maroon’ ini juga menggambarkan sebuah perasaan yakni cinta yang lebih kompleks dan dalam. Bukan itu aja, lirik dari lagu ini juga menggambarkan kerumitan dalam sebuah hubungan ketika sang pria menginginkan sebuah pernikahan tapi tidak dengan si wanita. Hmmm, mirip sama kisah di lagu ‘Champagne Problems’ nggak sih, guys?

 

  1. Anti-Hero
    Ini dia nih, lagu yang dari hari pertama dirilis udah langsung seliweran di FYP TikTok. Fakta menariknya, lagu ini ternyata muncul dari rasa cemas, gelisah, dan overthinking yang sering menghantui Taylor Swift di tengah malam. Yup, lagu yang satu ini ia buat sebagai bentuk refleksi buat dirinya sendiri. Ia juga menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang selalu disayangi oleh penggemar meskipun seringkali gagal dan melakukan kesalahan. Pst, buat kaum-kaum overthinking, lagu ini relate nggak nih, sama kamu? 

 

Baca Juga: Pujian Penonton pada Film Black Panther: Wakanda Forever

 

  1. Karma
    Bukan Tay-Tay namanya kalau nggak ada lagu ‘savage’ di dalam albumnya. Kata ‘karma’ memang udah sering banget nih muncul di lagu Taylor Swift sejak era album Red, 1989, Reputation, dan Folklore. Nah, akhirnya ada lagu berjudul ‘Karma’ di album terbaru Taylor Swift ini. Seperti artinya, lagu ‘Karma’ ini merupakan peringatan dari Taylor buat orang-orang yang pernah berbuat jahat padanya. Menariknya, ada beberapa yang menganalisis kalau lagu ini diciptakan buat menyindir Scooter Braun karena adanya istilah ‘SB’. Well, cuma Tay-Tay nih, yang tahu jawabannya, guys!

 

  1. Bejeweled
    Swifties udah dengerin belom nih, lagu yang satu ini? ‘Bejeweled’ berkisah tentang seorang perempuan yang frustasi dengan sang kekasih hingga akhirnya memutuskan untuk pergi. Perempuan tersebut pun tersadar kalau dirinya layak mendapatkan yang lebih baik. Nah, fakta menariknya nih, lagu ini dikabarkan diciptakan Tay-Tay buat menggambarkan hubungannya di Calvin Harris. Di akhir hubungan keduanya, Tay-Tay pun pindah ke lain hati yakni Tom Hiddleston. Hmm, gimana menurutmu? 

 

Nah, itu dia guys, beberapa fakta menarik di balik beberapa lagu Taylor Swift di dalam album ‘Midnights’. Buat kamu yang belum dengerin lagu-lagu baru Taylor Swift di album ‘Midnights’, kuy streaming sekarang juga bareng MusicMAX dari Telkomsel. Bareng MusicMAX kamu bisa dengerin lagu favorit sampai puas di berbagai platform streaming terlengkap mulai dari 25 ribu-an aja, lho. Mulai dari Spotify, JOOX, Smule, Resso, SoundCloud, sampai akses premium Langit Musik semua bisa pakai MusicMAX dari Telkomsel. Let’s go, cari tahu di sini biar auto happy dengerin musik favorit!

 

Various Packages of MusicMAX