Catering Rumahan Bisa Jadi Ide Bisnis Menjanjikan, Lho!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa bilang dari rumah aja kamu nggak bisa menjadi pebisnis handal? Banyak lho, bisnis-bisnis menjanjikan yang bisa kamu handle dari rumah aja, salah satunya adalah membuka usaha catering rumahan.

 

Nah, lewat artikel ini, kita kupas tuntas semua tentang catering rumahan, yuk!

 

Mengenal Catering Rumahan

Catering sendiri berasal dari Bahasa Inggris yakni ‘catering’ yang berarti menyediakan makanan buat banyak orang. Dengan demikian, catering rumahan bisa kita artikan sebagai kegiatan menyediakan masakan rumahan buat banyak orang.

 

Catering rumahan ini cocok banget buat kamu yang tertarik sama dunia kuliner dan hobi masak, lho. Asyik banget kan, bisa menjalankan hobi sekaligus dapat cuan.

 

Tapi, jangan khawatir. Buat kamu yang nggak bisa memasak, banyak banget kelas memasak yang sekarang bisa kamu ikuti. Selain itu, kamu cuma perlu menu-menu catering sederhana aja kok, buat memulai bisnis ini. 

 

Penasaran? Kita cari tahu sama-sama yuk, beberapa rekomendasi menu catering rumahan yang bisa jadi inspirasi buat kamu!
 

Menu Catering Rumahan

Kalau tadi udah disinggung di atas mengenai menu catering rumahan sederhana, sekarang Telkomsel juga bakal bagi-bagi contoh menu catering rumahan yang bisa jadi inspirasi buat kamu, nih. 


Catering rumahan biasanya dari hari Senin hingga Sabtu dan kosong di hari Minggu. Tapi, ada juga yang menyediakan catering dari Minggu ke Minggu. Buat yang kali ini, kita simak contoh menu catering rumahan hari Senin ke Sabtu dulu, ya.

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kalau kamu perhatikan menu catering di atas, selalu ada protein berupa daging yang diimbangi dengan sayur-sayuran. Yup, catering sehat dengan menyeimbangkan empat sehat lima sempurna di dalamnya akan lebih diminati dan dicari oleh banyak orang. 

 

Apalagi nih, di masa pandemi seperti sekarang, banyak banget orang-orang yang mulai membiasakan gaya hidup sehat. Catering makanan sehat pun ramai dicari oleh banyak orang. 

 

Eits, tapi kamu harus berkomitmen penuh ketika udah memutuskan buat memulai bisnis catering rumahan ini, lho. Maka dari itu, selanjutnya kita bakal bahas tips jitu memulai bisnis catering rumahan!

 

Baca Juga: Berbagai Jenis Jajanan Sekolah Buat Ide Bisnis Rumahan
 

Tips Memulai Bisnis Catering Rumahan

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi menu catering rumahan sederhana, kamu pasti jadi makin nggak sabar buat memulai bisnis yang satu ini, kan? Nah, ini nih, tips tambahan spesial buat kamu. 

 

Pertama, tentukan jenis catering yang kamu sediakan. Apakah untuk rumahan? Pekerja kantoran? Bukan itu aja, tentukan juga berapa pax makanan yang kamu sediakan setiap hari agar alokasi waktu dan persiapan bahan menjadi jelas.

 

Kedua, siapkan modal usaha. Nggak dapat dipungkiri nih, kalau kamu juga harus menyiapkan modal usaha buat membeli berbagai bahan masakan.

 

Ketiga, menyiapkan resep masakan. Yup, penting banget buat kamu mencari tahu terlebih dahulu resep hingga cara memasak makanan yang ingin disajikan agar nggak ‘zonk’ di hari H. 

 

Keempat, tenaga bantuan. Nggak ada salahnya lho, kamu mempersiapkan tim bantuan yang bakal sigap disaat kamu membutuhkan mereka.

 

Kelima, promosi. Last but not least, promosi juga penting banget buat memulai bisnis catering rumahan. Nggak jarang nih, orang-orang justru mengetahui bisnis kamu dari promosi yang gencar dilakukan di media sosial. Jadi, selamat mencoba, ya!

 

Nah, itu dia guys, beberapa tips memulai bisnis catering rumahan yang bisa kamu coba. Untungnya, karena kita udah memasuki era digital, semua informasi hingga promosi bisa kita lakukan dengan mudah lewat dunia maya. 

 

Mulai dari browsing menu catering rumahan buat inspirasi, promosi di Instagram, mencari tips memulai bisnis catering rumahan hingga membalas pesanan pelanggan lewat Whatsapp, semuanya bisa dengan mudah kamu lakukan. Ditambah lagi, adanya paket Combo SAKTI yang bikin semuanya makin praktis dan mudah. 

 

Cuma dari satu paket ini aja, kamu udah bisa menjalankan semua keperluan bisnismu dari rumah. Teleponan, SMS-an hingga browsing-an sampai puas tapi tetap hemat mulai dari 60 ribu-an aja, lho. Yuk, cari tahu sekarang!

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

Find a package that suits you