Manfaat Nonton Film yang Jarang Kamu Sadari!

Bukan cuma menyenangkan, nonton film juga punya beragam manfaat yang baik untuk dirimu, asal sesuai dengan porsinya. Biar nggak penasaran, kita cari tahu, yuk!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Nonton film menjadi salah satu kegiatan yang kian digemari akhir-akhir ini, apalagi dengan dibatasi kegiatan di luar rumah akibat pandemi Covid-19. Kegiatan menonton film ini bisa dilakukan sendiri sebagai waktu me time ataupun sebagai sarana quality time dan seru-seruan bersama teman atau keluarga. Banyak sekali genre film yang bisa kamu jadikan pilihan, mulai dari horor, action, komedi, romantis, dan genre-genre lainnya yang bisa kamu tonton.

 

Ngobrolin soal menonton film, ternyata selain menyenangkan, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan lho, dari menonton film. Penasaran?

 

1. Mood-booster!

Setelah lelah beraktivitas seharian atau selama sepekan penuh, kamu pasti perlu untuk beristirahat sejenak agar kembali semangat. Menariknya, nonton film bisa jadi salah satu caranya, lho. Dengan menonton film, pikiranmu akan teralihkan dari aktivitas sehari-hari yang membuat stres dan melelahkan sehingga suasana hati juga akan membaik. Kalau suasana hati sudah membaik, jalani hari berikutnya jadi lebih mudah, deh.

 

2. Bikin dekat

Selain sendiri, kamu juga bisa menonton film bersama orang-orang tersayang seperti keluarga, sahabat, hingga pacar. Menikmati film bersama hingga membahas film tersebut ketika sudah selesai bisa merekatkan kembali hubunganmu bersama orang-orang tersayang yang sempat hilang karena kesibukan masing-masing. Berawal dari ngobrol tentang film, kamu bisa lanjut membicarakan hal-hal penting lainnya, lho. 

 

3. Sarana Beristirahat

Tentu saja menonton adalah aktivitas menyenangkan dan menghibur untuk jiwa dan raga yang lelah, bahkan banyak juga yang memiliki hobi menonton film di sela-sela aktivitasnya sehari-hari. Dengan menonton kamu bisa beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Bahkan, berdasarkan kutipan Media Psychology yang dilansir dari website SehatQ x Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, selain sebagai media rekreasi dan hiburan menyenangkan, film juga memberikan dampak relaksasi bagi kita. 

 

4. Bye-bye Stress~

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau film bisa dijadikan sarana untuk beristirahat sejenak, dengan demikian stres pun bisa kamu hindari. Ketika kamu sedang stres, coba untuk menonton film-film komedi yang akan membuatmu tertawa. Dengan tertawa, kadar hormon stres seperti kortisol dan epinefrin akan menurun, sedangkan hormon endorfin yang menciptakan kebahagiaan akan meningkat. Keren banget ya, manfaat menonton film yang satu ini!

 

5. Belajar Lewat Film, Kenapa Nggak?

Yup, belajar memang bisa dari mana aja, salah satunya adalah lewat film. Banyak lho, film-film menarik dengan pelajaran berharga yang bisa dipetik. Mulai dari tentang kehidupan, berbisnis, hubungan dengan orang lain, alam, dan lain sebagainya. Cara baru belajar lewat film ini juga tak akan membuat kamu bosan karena dilengkapi dengan audio dan visualisasi yang menarik. Kalau diibaratkan, film bisa membuka dunia kamu, nih!

 

Baca juga: Internet Kamu Lemot? Yuk, Coba Langkah Berikut!

 

6. Sumber Semangat!

Pernah gak sih, kamu nonton satu film terus jadi terinspirasi sama salah satu tokoh di film itu? Wah, berarti tokoh tersebut udah memberikan semangat dan motivasi buat kamu! Tentunya, motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, ya. Nggak apa-apa kok, kalau kamu mau memetik dan meniru nilai-nilai baik dari suatu film untuk membuatmu lebih semangat lagi kedepannya. 

 

7. Melawan Rasa Takut

Film horor yang biasa dihindari ternyata ada manfaatnya juga, lho. Dengan menonton film horor kamu dilatih untuk menjadi lebih berani untuk melawan rasa takut kamu sendiri. Tak hanya itu, keyakinan dan rasa percaya diri kamu untuk melawan rasa takut itu juga akan meningkat. Jadi, mau nonton film horor apa nih, malam ini?

 

Nah, itu dia beberapa manfaat menonton film yang mungkin jarang kamu sadari. Nggak apa-apa kok, sesekali kamu beristirahat sekaligus mengisi kembali semangat kamu dengan menonton film. Kamu juga gak perlu takut kuota habis nih, kalau mau streaming nonton film online di berbagai platform kesayangan karena ada paket OMG! Nonton dari Telkomsel! Kamu bisa nonton berbagai film-film seru yang ada di Netflix, Vidio, Disney+ Hotstar, MOLA TV, VIU, dan masih banyak lagi dengan kuota hingga 20GB mulai dari 100rb-an aja. Tunggu apa lagi? Langsung cari tahu di sini, yuk!