Hasil Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 Pekan Kedua

Kamu ketinggalan pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pekan kedua? Jangan khawatir! Kamu bisa lihat hasil pertandingan English Premier League di sini!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Setelah dimulai sejak 6 Agustus lalu, pertandingan Liga Inggris menjadi pusat perhatian dunia. Terlebih lagi, hasil-hasil pertandingan liga bola Inggris kali ini cukup mencengangkan bagi para penggemar bola. Untuk mengetahui hasil pertandingannya English Premier League pekan kedua, baca selengkapnya!

 

Pada pekan kedua, Aston Villa menang atas Everton dengan 2-1. Setelah pada pekan sebelumnya kalah melawan Bournemouth, kini Aston Villa berhasil menang dengan gol dari Danny Ings dan Emiliano Buendia serta menempati posisi ke-9 (sembilan) pada klasemen. Everton kini harus kembali menerima kekalahannya kembali setelah pekan sebelumnya kalah 0-1 melawan Chelsea. 

 

Southampton dan Leeds United berakhir seri 2-2. Setelah sebelumnya kalah melawan Tottenham, Southampton yang berakhir seri dengan Leeds United menempati peringkat ke-17 pada klasemen. Di sisi lain, Leeds United yang sebelumnya menang melawan Wolves dengan 2-1 menempati peringkat ke-6 pada klasemen.

 

Pada pertandingan antara Leicester City dan Arsenal, Leicester City dikalahkan oleh Arsenal dengan 2-4. 2 dari 4 gol oleh Arsenal dicetak oleh Gabriel Jesus. Arsenal yang juga menang pada pekan pertama melawan Crystal Palace dengan 1-0 menempati peringkat yang tinggi yaitu peringkat ke-2 pada klasemen. Menang dua kali berturut-turut, total poin Arsenal sama dengan Manchester City yaitu enam poin. Leicester City yang pekan sebelumnya seri dan kalah pada pekan ini harus rela menempati peringkat ke-15 pada klasemen.

 

Brighton dan Newcastle United seri dengan skor 0-0. Sebelumnya memenangkan pertandingan melawan Manchester United, Brighton kini menempati posisi ke-8 pada klasemen. Newcastle United yang juga sebelumnya menang dan kini seri menempati posisi ke-5 pada klasemen.

 

Salah satu jagoan 'The Big Six' yaitu Manchester City kembali berhasil memenangkan pertandingan, kali ini menang telak melawan AFC Bournemouth dengan 4-0. Pada pekan sebelumnya pun, Manchester City menang telak 2-0 lawan West Ham. Dari 20 klub yang bertanding pada Liga Inggris 2022/2023, Manchester City menempati posisi ke-1 pada klasemen sementara. Akankah klub ini tetap mempertahankan posisi mereka sampai akhir? 

 

Sejauh ini, ada 2 (dua) klub yang memenangkan pertandingan selama 2 (dua) pekan berturut-turut yaitu Manchester City dan Arsenal. Dua klub dari 'The Big Six' ini pun menempati posisi 1 (satu) dan 2 (dua) dalam klasemen sementara.

 

Wolverhampton Wanderers dan Fulham berakhir seri dengan skor 0-0. Wolverhampton Wanderers menempati posisi ke-14 dan Fulham menempati posisi ke-13 di klasemen sementara. 

 

Berbeda nasib dengan sesama klub dalam 'The Big Six' lain yaitu Manchester City san Arsenal, Manchester United harus menderita kekalahan 0-4 melawan Brentford. Manchester United menderita di klasemen sementara dengan posisi paling rendah dibandingkan klub-klub lainnya.

 

Pada pertandingan pekan kedua di hari Minggu, 14 Agustus 2022, Nottingham Forest menang dengan skor yang ketat 1-0 atas West Ham. West Ham terpuruk dengan posisi ke-19 akibat kekalahan pada dua pekan berturut-turut.

 

Pada Big Match antara Chelsea dan Tottenham Hotspur, pertandingan berakhir seri 2-2. Kedua klub sama-sama ketat dalam mempertahankan skor masing-masing. Pada awalnya, Chelsea unggul lewat Kalidou Koulibaly pada menit ke-19. Kemudian, Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan dengan gol dari Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke 68. 

 

Chelsea kembali unggul pada menit ke-77 dengan gol dari Reece James. Disusul oleh Tottenham Hotspur dengan gol dari Harry Kane pada menit ke-90+6. Dalam Big Match ini, sempat ada tarik rambut kepada Marc Cucurella, namun wasit membiarkan hal tersebut. Banyak komplain yang bermunculan akibat kejadian tersebut.

 

Kekecewaan fans muncul pada salah satu jagoan dalam 'The Big Six' Liverpool yang mendapatkan hasil pertandingan seri melawan Crystal Palace berakhir dengan skor 1-1. Wilfried Zaha dari Crystal Palace mencetak gol pertama di menit ke-32. Darwin Nunez dari Liverpool diberikan kartu merah akibat pelanggarannya menanduk pemain klub lawan Crystal Palace. Luis Diaz menyamakan skor pada menit ke-61 meski Liverpool kalah jumlah pemain akibat Darwin Nunez dikeluarkan dari lapangan.

 

Itulah keseruan English Premier League 2022/2023 pada pekan kedua! Tonton keseruan pekan-pekan berikutnya dari liga Inggris EPL dengan paket Vidio Diamond dari Telkomsel

 

Baca Juga: Nonton EPL 2022/2023 Eksklusif di Vidio!

 

Sumber: