Hasil dan Keseruan Liga Inggris 2022/2023 Pekan Keenam

Penasaran sama hasil dan keseruan Liga Inggris 2022/2023 pekan keenam? Kita cari tahu bareng-bareng di sini, yuk!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

The Big Six kayaknya semakin memanas nih, di pekan keenam pertandingan EPL 2022/2023 atau Liga Inggris 2022/2023. Gimana nggak, Manchester United kini semakin mendekati posisi empat besar di klasemen setelah berhasil mengalahkan pemenang puncak tertinggi klasemen, Arsenal di pekan keenam. Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford pada hari Minggu, 4 September 2022, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. 

 

Gol Anthony menjadi pembuka bagi kesuksesan Manchester United di pertandingan itu. Meskipun Arsenal sempat mengejar ketertinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Bukayo Saka di menit ke-60, namun Marcus Rashford mampu mengembalikan keunggulan Manchester United melalui dua gol yang tercipta pada menit ke-66 dan menit ke-75. Setelah kemenangan ini, Manchester United pun bertengger di posisi kelima dalam klasemen. 

 

Selain keseruan the big match Manchester United vs Arsenal, ada juga pertanding seru lainnya yang terselenggara di Liga Inggris 2022/2023 pekan keenam ini, seperti Everton dan Liverpool yang berakhir imbang. Tampil sebagai pertandingan pembuka pekan keenam, Liverpool sempat beberapa kali memberikan serangan, namun sayangnya tak ada satupun yang mampu menjebol gawang Everton. 

 

Pertandingan menarik juga terjadi ketika Brentford bertemu dengan Leeds United di Gtech Community Stadium. Tampil maksimal, Brentford mampu menaklukan Leeds United dengan skor 5-2. Sementara Brentford menikmati kemenangannya, Newcastle harus puas dengan skor imbang 0-0 saat bertemu dengan Crystal Palace. Berlaga di St. James' Park pada hari Sabtu, 3 September 2022, keduanya berakhir imbang karena hanya bertahan dalam posisi masing-masing. Tak hanya itu, statistik pertandingan juga memperkuat dugaan kalau penguasaan bola antara kedua klub tak  berbeda jauh. Hal ini pun menjadikan pertandingan Newcastle vs Crystal Palace disebut anti-klimaks. 

 

Bertandang ke markas Nottingham Forest, The City Ground, Bournemouth justru mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Hal ini pun disebut-sebut sebagai pengalaman yang memalukan bagi Nottingham Forest. Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan sangat panas dan ketat. Serangan demi serangan saling dilemparkan satu sama lain, namun Bournemouth berhasil mempertahankan keunggulannya dan berhasil keluar sebagai pemenang. 

 

Masih di hari yang sama, Tottenham Hotspur berhasil menaklukan Fulham dengan skor 2-1. Berlaga di stadion Tottenham Hotspur, gol kemenangan Tottenham berhasil diciptakan oleh gelandang Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-40 dan Harry Kane di menit ke-75. Tak tinggal diam, Fulham sempat mencoba memutarbalikan keadaan melalui gol yang diciptakan oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-83. Sayangnya, keunggulan tetap menjadi milik Tottenham Hotspur hingga akhir pertandingan. 

 

Kemenangan Tottenham Hotspur merupakan kemenangan keempat dari total 6 pertandingan Liga Inggris 2022/2023 yang telah mereka ikuti, sedangkan dua diantaranya berakhir seri. Hal ini pun menjadikan Tottenham Hotspur sebagai klub yang tak pernah kehilang poin sepanjang Liga Inggris 2022/2023 berlangsung. 

 

Bertemu dengan Southampton, Wolverhampton berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor 1-0. Gol tunggal Wolverhampton berhasil diciptakan oleh Daniel Podence pada menit ke 45+1. Sama seperti Wolverhampton, Chelsea juga berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 ketika bertanding dengan West Ham di pekan keenam ini. Dua gol Chelsea berhasil diciptakan oleh Ben Chilwell dan Kai Havertz, sedangkan gol West Ham diciptakan oleh Michail Antonio.

 

Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di hari pertama pekan keenam ditutup oleh Aston Villa VS Manchester City. Mengejutkan, keduanya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 1-1. MAn City yang tadinya disebut-sebut akan keluar sebagai juara harus tertahan dengan pola permainan Aston Villa yang nggak kalah cekatan. 

 

Selain Manchester United VS Arsenal, ada juga Brighton vs Leicester City yang ikut menyumbangkan keseruan di hari kedua pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pekan keenam. Di pertandingan ini, Brighton mampu menaklukan Leicester City dengan skor akhir 5-2. 

 

Itu dia rekap keseruan dan hasil pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan keenam. Mendekati akhir musim Liga Inggris 2022/2023 pertandingan pasti akan semakin seru, guys! Nah, biar kamu nggak ketinggal keseruan Liga Inggris 2022/2023 di pekan-pekan selanjutnya, kamu bisa menyaksikannya secara eksklusif di Vidio bareng Telkomsel. Mulai dari 60 ribu-an aja kamu udah bisa mengaktifkan paket Vidio Diamond Mobile dari Telkomsel dan mulai drakoran, nonton olahraga, film Hollywood, hingga Liga Inggris 2022/2023 atau EPL 2022/2023. Jangan ragu lagi, cari tahu caranya di sini, yuk!