Beralih ke kartuHalo Sekarang

Beralih ke pascabayar dan nikmati berbagai keistimewaannya. Hanya dengan mengirimkan data Anda secara online, simpan SIM lama Anda dan lebih menyenangkannya lagi Anda bisa terus menggunakan nomor Anda saat ini.

Makin Mudah Mengelola Tagihan

Kami membuat mengontrol penggunaan Anda jadi mudah dengan opsi untuk membatasi limit di kartu kredit Anda dengan menghubungi 188. Memantau penggunaan pun jadi mudah dan cepat lewat *888# atau aplikasi MyTelkomsel.

switch to kartu halo

Simple Payment Touch Point

Bayar tagihan jadi lebih mudah dengan berbagai pilihan pembayaran melalui auto debet, mobile banking, GraPARI, MyTelkomsel, TCASH, ATM, Alfamart, Indomaret dan banyak lagi!

switch to kartu halo

Dapatkan Lebih Banyak Keistimewaan

Beralih ke kartuHalo berarti mendapat triple POIN rewards, jaminan koneksi telepon dan internet, tarif flat pada paket internet di semua zona dan layanan prioritas di GraPARI dan Call Center.

switch to kartu halo

Beralih ke kartuHalo Lewat Salah Satu dari Mitra Kami

Kaskus

Kaskus

Blanja.com

Blanja.com

Finnet

Finnet

Infomedia

Infomedia

  • FAQ

  • Syarat & Ketentuan

Apa yang dimaksud dengan layanan migrasi prabayar ke pascabayar?

Layanan ini merupakan layanan perpindahan dari prabayar ke pascabayar yang memungkinkan Anda menggunakan nomor juga kartu SIM yang sama.

Keuntungan apa saja yang diperoleh dari layanan pascabayar?

Dengan menjadi pengguna pascabayar Telkomsel, Anda akan mendapat keuntungan berupa:

  • Prioritas layanan data dan telpon, serta benefit dan reward yang lebih banyak.
  • Tidak perlu melakukan pengisian pulsa, dan pembayaran hanya dilakukan 1 kali secara berkala setiap akhir masa penggunaan setiap bulan.
  • Mendapatkan 3 POIN lebih banyak dibanding layanan prabayar untuk setiap kelipatan Rp5.000 atas pembayaran kartuHalo.
  • Kemudahan melakukan pembayaran tagihan baik secara setoran tunai, e-banking, m-banking, TCASH, auto debet maupun kartu kredit.
  • Anda dapat mengetahui rincian penggunaan seperti rincian biaya penggunaan beserta durasinya melalui lembar tagihan bulanan.

Siapa saja yang dapat menikmati layanan migrasi prabayar ke pascabayar?

Semua pengguna prabayar Telkomsel yang memiliki kartu identitas berlaku dengan masa penggunaan kartu prabayar lebih dari 3 bulan (pendaftaran melalui GraPARI) atau lebih dari 6 bulan (pendaftaran secara online melalui link https://mobi.telkomsel.com/halopromo).

Apakah pulsa, kuota data, dan POIN prabayar saya akan hangus saat migrasi ke pascabayar?

Saat perpindahan dari prabayar ke pascabayar dilakukan, sisa pulsa prabayar Anda akan di pindahkan ke pascabayar kartuHalo sebagai deposit pembayaran kartuHalo, sedangkan sisa paket prabayar Anda akan hangus. Kami rekomendasikan Anda untuk segera menghabiskan paket terlebih dahulu selambatnya 1x24jam setelah Anda melakukan registrasi perpindahan layanan. Untuk sisa Telkomsel POIN pada layanan prabayar sebelumnya akan dipindahkan ke pascabayar kartuHalo.

Bagaimana cara mengetahui penggunaan kartu pascabayar saya?

  • Untuk pengecekan penggunaan terakhir Anda bisa menghubungi *887#.
  • Untuk pengecekan penggunaan keseluruhan Anda bisa cek di aplikasi MyTelkomsel atau menghubungi *888#.
  • Untuk pengecekan bonus Anda bisa cek di aplikasi MyTelkomsel atau menghubungi *888#.
  • Selain UMB, Anda juga bisa mengetahui total penggunaan melalui aplikasi MyTelkomsel.
  1. Layanan migrasi prabayar ke pascabayar secara online HANYA berlaku untuk:
  • Pelanggan yang mengajukan perpindahan layanan dari prabayar ke pascabayar.
  • Nomor prabayar Telkomsel yang dapat dipindahkan ke pascabayar Telkomsel hanya nomor yang telah aktif selama 6 bulan keatas.
  • Satu nomor KTP dapat berlangganan maksimal 3 kartuHalo
  1. Dengan mengajukan berlangganan kartuHalo, maka Anda telah memahami sepenuhnya pilihan paket kartuHalo Telkomsel yang diajukan, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk pilihan layanan tersebut. Ketidaksesuaian informasi yang disampaikan dapat berakibat pada tidak diloloskannya permintaan berlangganan Anda.
  2. Pengguna menjamin informasi yang diberikan dalam form registrasi berlangganan kartuHalo adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
  3. Setelah melakukan registrasi, data pengguna akan divalidasi. Pengguna dengan data valid akan menerima akan menerima SMS konfirmasi dari Telkomsel mengenai registrasi perpindahan ke pascabayar kartuHalo. Anda diharapkan untuk segera membalas SMS/menjawab telepon konfirmasi tsb. Sedangkan pengguna dengan data tidak valid, akan dihubungi lebih lanjut untuk validasi data.
  4. Saat perpindahan dari prabayar ke pascabayar dilakukan, sisa pulsa prabayar Anda akan di pindahkan ke pascabayar kartuHalo sebagai deposit pembayaran kartuhalo, sedangkan sisa paket prabayar Anda akan hangus. Kami rekomendasikan untuk segera menghabiskan paket terlebih dahulu selambatnya 1x24jam sebelum Telkomsel menghubungi Anda melalui SMS untuk mengaktifkan layanan pascabayar. Untuk sisa Telkomsel POIN pada layanan prabayar sebelumnya tidak hangus dan akan dipindahkan ke pascabayar kartuHalo.
  5. Apabila telah pindah layanan meniadi pascabayar kartuHalo, maka nomor tersebut tidak dapat kembali menjadi nomor prabayar, serta tidak menikmati layanan prabayar, selanjutnya berlaku ketentuan tarif pascabayar kartuHalo.
  6. Untuk informasi mengenai batasan pemakaian atau Credit Limit Service (CLS) Domestic & Roaming, BC (Billing Cycle) serta informasi lainnya terkait kartuHalo dapat Anda baca di sini.
  7. Fitur International Roaming akan diaktifkan.
  8. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Contact Center Telkomsel melalui:
  • Email: cs@telkomsel.co.id.
  • Facebook.com/telkomsel atau twitter @telkomsel.
  • Live Chat di https://my.telkomsel.com.
  • Call Center 188 atau 08071811811 (dari Indonesia) dan +628110000333 (dari luar negeri).
  • Atau kunjungi GraPARI terdekat.