Telkomsel | 13 Agustus 2019
0 shares

Tak Perlu Takut Putus Komunikasi di Tanah Suci, Ada Telkomsel di Arab Saudi

Ketika harus keluar negeri, terkadang timbul kekhawatiran mengenai kelancaran komunikasi. Operator apa yang mesti digunakan, mesti harus beli kartu operator yang beroperasi di negara tujuan kah, atau cukup dengan memakai operator yang digunakan saat ini.

Kekhawatiran itu sirna setelah mengetahui bahwa beberapa operator telekomunikasi di Indonesia ternyata bisa dipakai di luar negeri. Jadi tak perlu repot harus beli nomor baru lokal negara tujuan. Salah satu operator telekomunikasi yang dapat digunakan di Arab Saudi adalah Telkomsel karena sudah bekerja sama dengan operator di Arab Saudi. Beberapa operator di Arab Saudi yang telah bekerja sama dengan Telkomsel adalah Etisalat, STC dan Zain.

Telkomsel bahkan tak cuma bekerja sama dengan operator lokal, tetapi juga memiliki GraPARI di Mekkah, Madinah, dan Jeddah. Call Center Telkomsel di nomor +628110000333 pun bisa digunakan secara gratis saat di Arab Saudi. Sementara itu untuk mengakses menu paket bisa melalui UMB atau USSD di *266#.

GraPARI di Mekkah berdiri sejak tahun 2015, lokasinya di Grand Zam Zam Tower atau Abraj Al-Bait, tepatnya di lantai 3. Jumlah kunjungan di GraPARI Mekkah ini bisa mencapai 3000 pelanggan pada puncak musim haji. Mereka biasanya ingin memperoleh informasi untuk menyesuaikan setting layanan dan membeli voucher isi ulang pulsa.

Di Madinah ada dua GraPARI. Pertama terletak di Al Namla Center, Hotel Salihiyah pintu 26 Masjid Nabawi. Kedua ada di Hotel Millenium Taibah, lantai Shopping Center, pintu 6 dan 7 Masjid Nabawi. Di Jeddah, lokasi GraPARI ada di Distrik Al Rehab.

Tak Perlu Takut Putus Komunikasi di Tanah Suci, Ada Telkomsel di Arab Saudi

Jam operasional seluruh GraPARI mulai pukul 05.30 pagi sampai pukul 11 malam waktu Arab Saudi setiap hari. GraPARI tersebut bisa melayani pelanggan asal Indonesia yang sedang beribadah haji atau umrah dan juga bagi tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di sekitar lokasi tersebut.

Layanan yang disediakan pada GraPARI tersebut sama dengan layanan yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah mencari informasi, aktivasi produk dan layanan, upgrade SIM Card dan mengganti kartu yang hilang atau rusak. Tersedia juga berbagai layanan digital, layanan isi ulang dan kartu perdana simPATI secara gratis. Demi memberikan layanan yang maksimal, Telkomsel pun mendirikan Posko Haji di titik keramaian.

Kelancaran ibadah haji juga didukung Telkomsel dengan aplikasi “Telkomsel Ibadah” untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah. Pada aplikasi terdapat tombol darurat untuk menghubungkan jemaah langsung ke cal center KBRI dan nomor kontak yang mendampingi saat ibadah.

Tersedia juga peta menuju hotel jemaah dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah. Fitur-fitur lainnya mencakup informasi personal, layanan aktivasi paket roaming internasional, isi ulang pulsa, konten islami, kumpulan doa, petunjuk arah kiblat dan rekomendasi wisata.


Related Blogs