Telkomsel | 06 Februari 2018
1 shares

  ‘Qeedee’ Bantu Orang Tua Pantau Perkembangan Buah Hati di PAUD

 

Pengembangan kapabilitas anak di usia dini sama pentingnya dengan pembinaan manusia ketika sudah dewasa, sehingga pendidikan berkualitas sejak dini menjadi salah satu kunci penting keberhasilan sumber daya manusia. Peran guru di jenjang pendidikan ini juga harus dibantu sehingga kecerdasan dan kepribadian anak dapat berkembang secara optimal.

Oleh karena itu untuk membantu para guru mengimplementasikan kurikulum di jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar bagi anak sampai dengan usia enam tahun,  Fadilah, Catya dan Laras dari Depok mengembangkan sebuah aplikasi bernama Qeedee.

Qeedee adalah aplikasi manajemen dan akademik pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis web yang digunakan untuk memberikan perkembangan buah hati pada orang tua secara langsung lewat ponsel. Setelah melakukan penelitian dan melakukan survey kepada orang tua murid,  tim Qeedee merancang laporan yang sesuai untuk kurikulum PAUD berisi absensi, aktivitas murid di kelas, perkembangan murid, dan lain-lain.

Qeedee merupakan salah satu peserta ‘The NextDev 2017’  yang terpilih sebagai TOP 20 karena dinilai memiliki aplikasi digital dengan kemampuan untuk memberikan solusi dan memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, agrikultur, dan transportasi.

Bersama dengan 19 finalis  ‘NextDev Competition’ lainnya, Qeedee akan mengikuti ‘The NextDev Academy’ di tahun 2018. The NextDev Academy merupakan program lanjutan bagi para finalis The NextDev yang ditujukan untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping.


Related Blogs