Telkomsel | 23 Mei 2019
2 shares

        5 Rekomendasi Serial Korea Wajib Tonton bagi Drakor Mania

 

Korean Wave masih kencang melanda dunia hiburan di tanah air. Budaya K-Pop tetap dinikmati penggemar konten hiburan Negeri Ginseng tersebut, salah satunya drama Korea atau drakor. Drakor memberikan tontonan yang komplit, mulai dari jajaran pemain yang memang menawan di mata hingga alur cerita yang sukses bikin penonton mengharu-biru atau terpingkal-pingkal.

5 Rekomendasi Serial Korea Wajib Tonton bagi Drakor Mania

Kalian penyuka drakor pasti setuju dong banyak judul serial Korea yang bikin ketagihan hingga rela melek demi menuntaskan rasa penasaran. Nah, di aplikasi Maxstream, kamu bisa menonton Bagi kalian yang masih belum tahu judul drakor apa yang masuk daftar tonton nanti, berikut kami sajikan lima di antaranya:

  1. 100 Days My Prince

Bagi penyuka drakor berlatar belakang kerajaan zaman dulu lengkap dengan Hanbok, judul ini patut ditonton. 100 Days My Prince berkisah tentang seorang pangeran yang merupakan korban dari percobaan pembunuhan karakter. Suatu ketika dia jatuh dari tebing lalu berkelana selama 100 hari dengan menggunakan nama dan kepribadian yang baru. Selama dalam penyamaran, sang pangeran bertemu dengan kepala badan detektif ternama. Bagaimana kisah asmara di antara keduanya? Lalu, akankah identitas si pangeran terkuak?

Dibintangi oleh Do Kyung-soo dan Nam Ji Hyun, 100 Days My Prince telah tayang di Korea Selatan dalam 16 episode dari 10 September 2018 hingga 30 Oktober 2018. Serial seperti ini cocok buat pencinta drakor yang menyukai genre drama komedi romantis.

  1. What’s Wrong with Secretary Kim

Seorang sekretaris cantik tiba-tiba mengumumkan akan mundur dari jabatannya setelah mengabdi selama sembilan tahun kepada seorang wakil presiden perusahaan besar yang narsis. Seketika kesalahpahaman menyeruak ada apa di balik perginya sekretaris Kim Mi-So?

Sinopsis tersebut menjadi ide besar cerita What’s Wrong with Secretary Kim. Sang bos bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan sekretaris Kim (Lee Tae-hwan) terlibat drama menarik adaptasi dari web-toon dengan judul yang sama. Di Korea Selatan sendiri, serial ini telah tayang antara 6 Juni 2018 dan 26 Juli 2018. Dalam 16 episode, silahkan nikmati adu akting aktor dan aktris kenamaan Korea tersebut.

  1. The Beauty Inside

The Beauty Inside merupakan remake dari film dengan judul yang sama pada 2015. Kesuksesan film tersebut membuat jaringan JTBC memilih Seo Hyun-Jin dan Lee Min-Ki untuk drakor ini.

Seo Hyun-Jin memainkan Han Se-Kye, seorang aktris top yang doyan bikin masalah. Di balik hidupnya yang penuh dengan misteri, Han Se-Kye sesungguhnya menderita dari fenomena aneh dimana dalam satu bulan pada hari tertentu, penampilannya berubah menjadi orang yang berbeda. Dalam seminggu setiap bulannya, dirinya menjalani hidup sebagai orang dengan tampilan fisik berbeda. Suatu ketika, Han Se-Kye bertemu Seo Do-Jae (Lee Min-Ki), seorang eksekutif di perusahaan penerbangan. Pria muda dan cerdas yang sayangnya nggak bisa mengenali wajah.

Seo Do-Jae mencoba menyembunyikan kekurangannya ini dan berusaha keras mengingat orang dari kebiasaan dan sikap mereka. Uniknya, satu-satunya wajah orang yang bisa dia kenali adalah muka Han Se-Kye. Pertemuan dengannya membuat hidup Seo Do-Jae berubah. Penasaran seperti apa jalan kisah dua orang dengan keanehan mereka ini?

  1. Encounter

Banyak yang bilang jodoh itu perkara takdir Tuhan. Benar kah? Drakor yang satu ini mungkin bisa membuktikan teori tersebut. Cha Soo Hyun (Song Hye Gyo) dan Kim Jin Hyuk (Park Bo Geum) bertemu di luar negaranya dalam kondisi yang berkebalikan satu sama lain.

Cha Soo Hyun putri seorang politisi dengan nama besar. Usai kuliah, Cha Soo Hyun menikahi putra keluarga pebisnis besar. Pernikahan yang diniatkan untuk memberikan manfaat bagi ayahnya, Cha Soo Hyun malah terpaksa bercerai usai mempunyai anak.

Ia melakukan perjalanan ke luar negeri lalu bertemu dengan Kim Jin Hyu, pria biasa yang gagal melamar pekerjaan tetap di perusahaan impian. Untuk bertahan hidup, Kim Jin Hyu bekerja paruh waktu untuk sementara.

Akankah Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyu berjodoh dengan taruhan reputasi besar yang melekat pada si perempuan sebab sang pria yang tampak tidak mempunyai apa-apa tersebut?

  1. Sky Castle

Drakor ini sempat memperoleh rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian kabel di Korea Selatan. Bagi yang sudah nonton pasti sepakat mengapa bisa demikian. Bagi yang belum, begini bocorannya.

Sky Castle berkisah tentang empat orang ibu rumah tangga yang tinggal di perumahan mewah berjuluk Sky Castle di pinggiran kota Seoul. Ke-4 ibu rumah tangga ini terobsesi menjadikan suami mereka lebih sukses dan anak mereka bintang kelas. Han Seo-Jin (Yum Jung-ah) yang menikah dengan ahli bedah ortopedi bernama Kang Joon-Sang (Jung Joon-ho). Keduanya dikaruniai dua orang putri. Seo-jin selalu terlihat sempurna tetapi sebenarnya dia menyimpan rahasia.

Lee Soo-Im (Iee Tae-Ran), penulis buku anak yang menikah dengan ahli bedah syaraf Hwang Chi-young (Choi Won-young). Keduanya mempunyai seorang putra. Karakter Lee Soo-Im di sini berbeda dari tiga ibu lainnya. Dia tidak pernah memaksa anaknya belajar ekstra keras, hal yang kemudian memicu kekesalan dari yang lain.

No Seung-hye (Yoon Se-ah) menyimpan rasa pedih bersama putra-putranya menghadapi suami sekaligus ayah mereka yang mempunyai ego ekstrim. Sang suami, Cha Min-Hyuk (Kim Byung-chul) adalah profesor hukum yang ingin sekali anak-anaknya bisa menyaingi putri Han Seo-Jin dan Kang Joo-Sang.

Jin Jin-hee (Oh Na-ra), perempuan kaya raya yang menikah dengan ahli bedah ortopedi, Woo Yang-woo (Jo Jae-yun). Jin Jin-hee mengidolakan Han Seo-Jin dan meniru apa yang dia lakukan.

Bagaimanakah nasib masing-masing ibu rumah tangga tersebut? Akankah ambisi mereka terpenuhi?

Kesemuanya bisa disaksikan secara gratis di Viu Indonesia.


Related Blogs