Telkomsel | 09 Agustus 2017
5 shares
4G LTE Rambah Karimunjawa

Pembangunan layanan 4G LTE terus dilakukan secara agresif ke berbagai wilayah di Indonesia. Dalam upaya memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap serta turut mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia, layanan 4G LTE kini hadir di Kepulauan Karimunjawa.

Hadirnya tiga BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepaluan Karimunjawa tersebut diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga masyarakat serta wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband. Kualitas dan kapasitas jaringan terus ditingkatkan sejak infrastruktur telekomunikasi hadir di kawasan tersebut pada tahun 2009.

BTS di Karimunjawa menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun layanan 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1.800 MHz, menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil. Dengan diimplementasikannya teknologi ini, pelanggan tetap menikmati layanan data, suara, SMS dengan baik kapan pun dan di mana pun.

Kebutuhan masyakarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Layanan ini diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa.

Customer experience terbaik terus dijaga dengan dukungan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Mitra outlet di Karimun pun digandeng sehingga pelanggan atau masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk setiap harinya.


Related Blogs