FAQ Telkomsel Flash

Flash Ultima - Volume Based

FAQ Paket Flash Ultima ( Volume Base )


1. Apa yang dimaksud dengan "Paket Flash Ultima" ?
"Paket Flash Ultima " adalah penawaran paket data berbasis Volume yang menggantikan paket - paket Volume base terdahulu. Paket Flash Ultima memberikan quota yang lebih besar yang berbeda untuk masing masing produk (simPATI, kartu As dan kartuHALO).

2. Siapa saja yang dapat menikmati produk ini?
Semua pelanggan TELKOMSEL baik Prabayar dan Pascabayar (simPATI, kartuAs dan kartuHALO) kecuali pelanggan kartu Facebook .
 

3. Apa yang terjadi jika pelanggan masih memiliki paket Volume Base (quota yang lama) melalui mekanisme auto renewal dan paket Volume Base tersebut tidak ditawarkan lagi setelah quota Paket Flash Ultima ini diluncurkan?
Bagi pelanggan yang masih aktif paket Volume Base (quota yang lama) melalui mekanisme autorenewal, maka pelanggan tersebut akan tetap mendapatkan harga dan besaran quota dari paket yang lama.

4. Bagaimana apabila pelanggan auto renewal (berlangganan) yang paket quotanya tidak ditawarkan lagi ingin mendapatkan quota yang ditawarkan Flash Ultima
Untuk mendapatkan quota baru yang ditawarkan paket Flash Ultima maka pelanggan harus menghentikan terlebih dahulu paket langganannya (auto renewal paket existing) dan kemudian mengaktifkan paket baru dengan menghubungi *363#
 
5. Apa yang terjadi jika pelanggan masih memiliki paket quota yang lama (melalui mekanisme autorenewal/berlangganan) dan pada Flash Ultima paket yang digunakan mendapatkan quota yang lebih besar?
Pengguna paket lama yang memiliki tariff yang sama dengan Paket Flash Ultima akan mendapatkan quota yang lebih besar, dan secara otomatis mendapatkan quota yang baru pada proses auto renewal pertama setelah Paket Flash Ultima diluncurkan. Contoh :
Pelanggan kartuAS berlangganan paket Rp. 1500 untuk 3.5MB berlaku 1 Hari. Setelah Paket Flash Ultima promo baru diluncurkan maka pelanggan tersebut secara otomatis akan mendapatkan 7 MB untuk harga dan masa berlaku yang sama.
 
6. Apa yang terjadi jika pelanggan masih mencoba aktivasi paket yang lama, sedangkan paket tersebut sudah tidak aktif lagi (discontinue)?
Pelanggan Paket Flash Ultima tidak dapat membeli  paket volume base yang lama, dan  tidak dapat membeli paket tersebut dengan keyword yang sama, sebagai contoh pelanggan simPATI akan membeli paket flash Rp. 1000 dengan keyword Flash On 1000 maka pelanggan tersebut tidak bisa membeli paket tsb, dan SMS pemberitahuan akan muncul.

7. Bagaimana caranya untuk berhenti berlangganan?
Pelanggan dapat berhenti berlangganan melalui UMB *363# dengan memilih opsi berhenti berlangganan. Walau telah berhenti berlangganan, sisa paket mereka masih dapat digunakan sampai dengan masa aktifnya berakhir.
 
8. Bisakah saya mengecek pemakaian atau status paket saya?
BISA, dengan cara:

  • Mengecek pemakaian terakhir anda melalui *887#
  • Mengecek jumlah quota melalui *889#
  • Mengecek status paket anda dengan *363#

 
9. Bisakah saya berpindah-pindah antara pembelian satu kali (one time purchase) dengan berlangganan ( autorenewal) ?
Bisa, dengan cara :
   - Melalui menu cek kuota *888#
   - Cek melalui myTelkomsel Apps
 
10. Jika quota akses internet pelanggan melebihi batasan paketnya, apa yang akan terjadi?
Pelanggan akan dikenakan tarif internet non paket Rp.60/20Kb 


11. Bagaimana jika saya berlangganan paket ini, ketika masa aktifnya berakhir dan akan otomatis diperpanjang paketnya tapi ternyata SIM card saya tidak ada pulsa (khusus untuk Prepaid). Apa yang akan terjadi?
Ketika SIM card anda tidak mempunyai pulsa saat proses otomatisasi  perpanjangan paket terjadi, maka anda dianggap berhenti berlangganan paket ini. Silahkan isi pulsa dan membeli kembali paket Telkomsel Flash.

Tag : telkomsel flash, internet, pengertian 3g, cara mengaktifkan 3g, 3g adalah, apa itu 3g, cara aktifkan 3g, cara menggunakan 3g, arti 3g