Pulsa Tersedot atau Terpotong Tersedot Tiba-Tiba Berkurang

 

1. Untuk Memastikan Pulsa Tersedot atau tidak Cek transaksi 

Cek transaksi terakhir via UMB *887# secara berkala. Saat Anda mengakses *887#, Anda akan mendapatkan jumlah rincian informasi transaksi berupa transaksi pemakaian internet, telepon, dan SMS. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai biaya pemakaian dari setiap transaksi yang Anda lakukan.

Untuk kasus pulsa tiba-tiba berkurang, yang paling utama untuk diperhatikan adalah rincian transaksi internet Anda. Jika keterangan dari biaya pemakaian internet Anda adalah "GRATIS"/ 'Rp 0', maka transaksi yang Anda lakukan masih termasuk ke dalam paket yang telah Anda aktivasi.    

Jika keterangan dari biaya tersebut tidak gratis/'Rp 0' tetapi berupa sejumlah nominal angka, maka terdapat indikasi bahwa:

  • Anda tidak sedang menggunakan atau berlangganan paket internet apapun 
  • Masa berlaku dari paket internet Anda telah habis Untuk indikasi-indikasi tersebut, maka besar kemungkinan bahwa Anda menggunakan internet dengan biaya GPRS normal.

2.  Coba Cek status paket jika pulsa tersedot tiba-tiba 

Untuk mengecek apakah paket-paket yang telah Anda aktivasi sudah aktif atau belum, Anda dapat melakukannya melalui:

  • *889#
    Dengan mengakses *889#, Anda dapat melihat sisa kuota dari paket yang terdaftar.   

3. Berlangganan konten

Pastikan tidak berlangganan konten tertentu yang otomatis diperpanjang melalui pemotongan pulsa. Jika Anda merasa pulsa Anda terpotong setiap bulannya, Anda dapat mengecek apakah Anda berlangganan konten dengan menghubungi kami di:

Tag : Pulsa tersedot, pulsa terpotong, pulsa tidak masuk