Penyebab dan Cara Mengatasi Internet Lemot Telkomsel

 

1. Pastikan Anda masih memiliki Kuota FLASH

Internet lemot Telkomsel bisa diakibatkan oleh kuota habis kamu bisa Cek kuota paket di UMB *889# (Paket Volume Based). Jika kuota paket sudah habis, aktivasi paket FLASH agar bisa kembali akses internet. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membeli paket FLASH, dapat dilihat di sini


2. Refresh Jaringan Bisa Menjadi Cara Mengatasi Internet Lemot 

Internet lemot katu as,dan Simpati dapat disebabkan oleh sinyal yang tidak stabil Pastikan sinyal stabil dengan memilih mode jaringan WCDMA (3G) only (untuk smartphone Android dan Windows Phone) atau 3G untuk iOS. Jika internet kamu masih lemot, lakukan update lokasi Anda dengan cara berikut agar jaringan bermasalah telkomsel bisa teratasi

A. Android : Switch 'manual network' pada menu mobile networks, pilih operator lain terlebih dahulu, kemudian pilih Telkomsel.
B. iOS : Pilih settings - general - reset - reset network setting

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai refresh jaringan sesuai dengan device Anda, dapat dilihat di sini.


3. Mengatasi Internet Lemot Dengan Pindah Lokasi 

Jika akses internet di dalam gedung dan sinyal tidak stabil, coba pindah lokasi akses. Jika berada di dalam gedung (contoh : basement), coba pindah ke lokasi yang lebih terbuka. Koneksi internet dipengaruhi oleh jarak dan halangan. Semakin dekat dengan BTS, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan kecepatan maksimal makin besar. Ketebalan dan material dinding juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet.

Jika kendala akses lambat hanya pada satu aplikasi atau website saja, pastikan tidak ada gangguan pada aplikasi atau website tersebut.   


4. Jika masalah Internet lemot teratasi hubungi kami di :

Tag : Koneksi Internet Lambat, Koneksi internet lemot, jaringan bermasalah, kartu as, Simpati, Telkomsel