Telkomsel Hadirkan PAKAR untuk Solusi Komunikasi Pelaku UMKM

Jakarta, 4 Februari 2013
                                        
Telkomsel menghadirkan PAKAR (PAket Komunikasi Andalan wiRausaha) guna mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Layanan ini dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk maupun jasa yang ditawarkan melalui pilihan paket layanan komunikasi (suara, SMS, MMS, dan data) yang murah seharga mulai dari Rp 95.000 per bulan.

Menurut Head of Corporate Account Management Group Telkomsel Primadi K. Putra, "UMKM kini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, karena itu sejak dua tahun terakhir Telkomsel memberikan dukungan dalam bentuk pemanfaatan teknologi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Kemanfaatan layanan PAKAR semakin terasa karena infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki Telkomsel mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan dukungan 54.000 BTS."

Solusi komunikasi yang ditawarkan Telkomsel melalui layanan PAKAR tersedia dalam 3 pilihan paket, yaitu PAKAR PROMO, PAKAR MICROBIZ, dan PAKAR SMARTPHONE.

PAKAR PROMO berguna untuk memasarkan produk dan jasa melalui media digital, sehingga pelaku wirausaha mampu menjangkau para pelanggan potensial dari berbagai lokasi dengan cepat, tepat, dan murah. PAKAR PROMO menyediakan paket internet TELKOMSELFlash, Business Connect (solusi usaha  terintegrasi berbasis web), Gapuraku (toko online), serta layanan mobile advertising melalui SMS dan MMS dengan harga paket mulai dari Rp 95.000 per bulan. Dengan berlangganan paket ini, para pelaku wirausaha bisa mendapatkan Flash Unlimited dengan batas pemakaian wajar 350 MB dan gratis akun e-mail dengan domain usaha.

PAKAR MICROBIZ bermanfaat untuk menghubungkan bisnis dengan dunia digital melalui akses internet. Tersedia WiFi Router Flash Unlimited Bundling dengan solusi Closed User Group (tarif telepon hemat/ gratis antar sesama karyawan dalam satu perusahaan). Para pelaku wirausaha dapat berlangganan dengan biaya router mulai dari Rp 400.000 dan biaya bulanan mulai dari Rp 125.000. Paket tersebut sudah termasuk gratis akses data dengan kecepatan maksimum 14,4 Mbps, gratis 50 menit nelpon ke sesama Telkomsel dan 50 menit ke nomor telepon rumah, gratis 100 SMS ke sesama Telkomsel setelah mengirimkan 10 SMS ke sesama Telkomsel, dan favorite number Rp 3 per detik untuk maksimal 10 nomor Telkomsel yang telah didaftarkan.

PAKAR SMARTPHONE, merupakan solusi efisien biaya komunikasi antar karyawan dan rekan bisnis dengan menggunakan Closed User Group. Pelanggan bisa melakukan registrasi gratis layanan Web2 SMS dan Top Up Prepaid Individual untuk tiap pembelian paket-paket ini dengan harga paket mulai dari Rp 100.000 untuk 4 pengguna. Dapatkan pula benefit gratis panggilan telepon antar 4 pengguna dalam satu perusahaan, 50 menit nelpon ke sesama Telkomsel, dan 50 menit ke nomor telepon rumah. Nikmati juga gratis 100 SMS ke sesama Telkomsel setelah mengirimkan 10 SMS ke sesama Telkomsel untuk setiap pengguna, serta favorite number Rp 3 per detik untuk maksimal 10 nomor Telkomsel yang telah didaftarkan.

Untuk PAKAR SMARTPHONE dengan harga Rp 200.000, pelanggan akan mendapatkan gratis panggilan antar 4 pengguna dalam satu perusahaan, gratis 50 menit nelpon, dan 100 SMS ke sesama Telkomsel bagi setiap pengguna.

Jika ada pelaku wirausaha yang butuh customized packet sesuai kebutuhan bisnisnya, Telkomsel dapat mengembangkan berbagai solusi PAKAR yang sudah ada.

"Upaya Telkomsel dalam mendukung antusiasme pertumbuhan wirausaha pada bisnis UMKM diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan teknologi telekomunikasi selular yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku wirausaha yang bertujuan untuk membantu pengembangan bisnis mereka," tambah Primadi.

Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Informasi lebih lengkap mengenai layanan PAKAR dapat menghubungi call center bebas pulsa 133 atau 0807 1 811 811, dan juga website www.telkomsel.com/pakar.

Tag : Pakar