Chatting Makin Asyik dengan Aplikasi LINE Versi Telkomsel

Jakarta, 22 Juni 2012

Telkomsel berkolaborasi dengan Integrated Digital Mall Pte. Ltd, penyedia layanan MyAppsMall mobile application store, menghadirkan aplikasi LINE versi Telkomsel untuk memberikan pengalaman chatting yang lebih menyenangkan khusus bagi pelanggan paket ponsel Android Telkomsel. Pelanggan dapat memperoleh beragam emoticon atau sticker khusus versi Telkomsel dengan berbagai karakter lucu dan unik. Aplikasi ini dapat diperoleh lewat Google Play atau mengunduh via akses http://line.myappsmall.com/telkomsel.

Menurut Head of VAS, Applications and Device Management Group Telkomsel Gideon Edie Purnomo, ”Telkomsel bekerjasama dengan MyAppsMall dalam menyediakan berbagai aplikasi menarik dan berkualitas bagi pelanggan Telkomsel. Dengan demikian, pelanggan memiliki kemudahan untuk mendapatkan beragam aplikasi favorit yang disesuaikan dengan jenis handsetnya, sekaligus sebagai upaya untuk terus mempopulerkan penggunaan akses data internet bagi masyarakat Indonesia.”

Pelanggan yang telah terdaftar ke dalam paket data Telkomsel dapat menikmati LINE secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan tertulis, gambar, emoticon, foto, dan video. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, LINE memililki sejumlah keunggulan, antara lain kemudahan dalam menambah teman karena secara otomatis mampu membaca daftar kontak di ponsel dan mendeteksi pengguna LINE yang lain dengan menggunakan nomor ponsel sebagai PIN atau user ID.

Pengguna juga dapat menambah teman melalui fitur ”shake it” dan QR code, yakni dengan cara mendekatkan ponselnya ke ponsel lain, kemudian menggoyangkan kedua ponsel tersebut secara bersamaan. LINE memiliki fitur group messaging yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman pesan hingga ke 100 orang teman sekaligus.

”LINE telah menjadi aplikasi pengiriman pesan yang populer di Indonesia. Aplikasi ini juga memberikan nilai khusus yang semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator selular yang inovatif serta penyedia layanan mobile digital lifestyle terbaik,” tambah Gideon.

Selain sistem operasi Android dan IOS, saat ini LINE juga bisa digunakan pada Windows PC dan MacBook. Dalam waktu dekat, LINE akan dapat diakses oleh para pengguna BlackBerry. Telkomsel sebagai operator selular terbesar di Indonesia menjadi mitra eksklusif peluncuran perdana aplikasi LINE via sistem operasi BlackBerry tersebut.

Kenyamanan pelanggan dalam memanfaatkan aplikasi LINE menjadi lebih optimal berkat dukungan jaringan terluas berkualitas milik Telkomsel melalui penggelaran 45.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 10.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tag : Telkomsel, Chatting, Aplikasi LINE