Telkomsel Dukung KONI Menuju Prestasi Olahraga Dunia

Jakarta, 5 April 2012

Dalam rangka menggiatkan dan memajukan perkembangan olahraga Indonesia, Telkomsel memberi dukungan terhadap program 100 Langkah Menuju Juara KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Melalui kolaborasi program-program yang dihasilkan dari CSR Telkomsel dan KONI, diharapkan Indonesia akan mampu melahirkan juara dunia baru di bidang olahraga.


Melihat pencapaian prestasi Indonesia, sebagai juara umum di ajang SEA GAMES Tahun 2011. Ditambah sejumlah prestasi para atelet di pentas pertandingan dunia lainnya pada awal tahun 2012 ini. Telkomsel menyadari bahwa tanggung jawab untuk memajukan dunia olahraga, baik dari sisi infrastruktur maupun kemampuan para atlet merupakan hal yang menjadi prioritas bangsa.

 

Telkomsel-KONI: Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno (kiri) bersama Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman seusai penandatanganan kerjasama antara Telkomsel dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dalam memajukan perkembangan olahraga Indonesia. Telkomsel memberi dukungan terhadap ‘Program 100 Langkah Menuju Juara’ yang bertujuan untuk pembinaan prestasi olahraga Indonesia sekaligus melahirkan juara dunia baru.

 

 

Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel mengungkapkan, “Kami memandang bahwa olahraga nasional melalui KONI harus mampu tumbuh mandiri untuk bisa meningkatkan iklim olahraga dan kualitas atlet Indonesia. Telkomsel melalui program CSR berusaha memberikan dukungan kepada KONI sebagai start up menuju harapan tadi. Sehingga di waktu kedepan, KONI bisa sukses menerapkan program-program baik yang berkolaborasi dengan Telkomsel maupun pelaku usaha lainnya.”

Telkomsel dan KONI telah merancang beragam program yang dapat disinergikan dengan pemanfaatan core business Telkomsel di bidang telekomunikasi seluler.  Program-program tersebut dikaitkan dengan materi-materi dan acara yang kental dengan dunia olahraga. Program-program yang digagas oleh KONI-Telkomsel menjadi bagian dari program 100 Langkah Menuju Juara yang ditujukan bagi para atlet.

Hari ini, Telkomsel yang diwakili oleh Sarwoto Atmosutarno dan KONI yang diwakili oleh Ketua Umumnya, Tono Suratman menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang kerjasama dan dukungan Telkomsel untuk KONI. Beberapa aspek dalam nota kesepahaman tersebut  diantaranya berupa program donasi pelanggan melalui UMB (USSD Menu Browser) *811#, pengembangan digital konten kreatif terkait dengan olahraga, serta sejumlah pengembangan program kreatif  lainnya akan dilakukan secara berkesinambungan antara Telkomsel dengan KONI dan mitra KONI yang ditunjuk oleh KONI.

Tono Suratman, Ketua Umum KONI menyampaikan, “Kami berharap kerjasama ini merupakan bentuk kesinambungan dalam mendukung kemajuan olahraga nasional dan meningkatkan prestasi anak bangsa. Melalui dukungan CSR Telkomsel dan keunggulan di teknologi selular dan perjanjian kerjasama lainya, semoga bisa membawa KONI pada prestasi olah raga tingkat dunia.”

Semua aspek diatas disepakati guna mempercepat pencapaian program yang telah dicanangkan KONI, seperti 100 Langkah Menuju Juara. Kerjasama ini merupakan bukti bahwa mobile technology dapat juga diaplikasikan pada bidang olahraga. Telkomsel berkomitmen untuk bekerjasama dengan KONI melalui konsep digital  yang ditujukan bagi perkembangan prestasi olahraga di Indonesia. Telkomsel-KONI bertekad mencetak juara dunia baru dengan berkreasi menggunakan seluruh akses teknologi tersebut

Seperti diketahui, beragam partisipasi Telkomsel di dunia olahraga telah banyak dilakukan. Baik untuk dukungan bagi atlet berprestasi, infrastruktur pembinaan, sponsorship hingga mitra Piala Dunia 2010 di Indonesia. Termasuk dengan menghadirkan layanan UMB Dunia Olahraga *466# dan Dunia Bola *465# yang dapat diakses langsung oleh pelanggan, melalui telepon seluler.

“Kami berharap kerjasama ini merupakan bentuk kesinambungan dalam mendukung kemajuan olahraga nasional dan meningkatkan prestasi anak bangsa. Melalui kemampuan Telkomsel di bidang teknologi telekomunikasi seluler, kami yakin akan dapat memberikan kontribusi yang maksimal membawa olahraga Indonesia menuju prestasi dunia,” papar Sarwoto.

Sebagai karya anak bangsa, Telkomsel berupaya memajukan prestasi bangsa Indonesia. Telkomsel Paling Dipercaya, Paling Indonesia.

Tag : Telkomsel, KONI, Prestasi Olahraga Dunia