Telkomsel Luncurkan Hotspot FLASH Zone

Jakarta, 24 Agustus 2011

Telkom dan Telkomsel bersinergi menghadirkan inovasi hotspot FLASH Zone pertama di Indonesia. Hotspot area berbasis teknologi WiFi ini dapat diakses pelanggan Telkomsel untuk selalu terhubung dengan layanan internet di sejumlah lokasi keramaian publik. Kini pelanggan Telkomsel bisa menikmati serunya internetan yang didukung kecepatan akses tinggi dan koneksi yang stabil hanya dengan Rp 5.000 untuk akses unlimited selama 24 jam di manapun mereka beraktivitas.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, “Pemanfaatan sinergi dengan Telkom Indonesia sebagai penyedia jaringan komunikasi yang telah lama dipercaya masyarakat Indonesia menjadi salah satu kunci untuk mendukung kesuksesan Telkomsel Goes WiFi. Melalui group strategic partnership dengan induk perusahaan, kami menghadirkan hotspot FLASH Zone agar pelanggan semakin memiliki keleluasaan dalam mengakses layanan data di tempat umum. Dengan sinergi ini, Telkomsel semakin memiliki landasan yang kuat untuk menjadi pemimpin di era beyond telecommunications.”

                                                                                                         

FLASHZone: VP Business Portfolio & Synergy Telkom Indonesia Zulheldi bersama Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno sedang mengakses layanan internet dengan memanfaatkan fasilitas WiFi di hotspot FLASH Zone, Jakarta (24/8). Cukup menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24 jam) atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan terhubung dengan koneksi internet dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang dihubungkan dengan laptop.

Pelanggan yang selalu ingin terhubung layanan data dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang dihubungkan dengan laptop dapat mengakses koneksi internet di FLASH Zone. Hanya dengan menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24 jam) atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan memperoleh password yang dapat digunakan untuk menikmati chatting, social networking, email, browsing, dan downloading hingga 3 Mbps (Mega bit per second).

                                                                                                                          

FLASHZone: Seorang pelanggan sedang mengakses layanan internet melalui komputer tablet dengan memanfaatkan fasilitas WiFi di hotspot FLASH Zone, Jakarta (24/8). Cukup menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24 jam) atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan terhubung dengan koneksi internet dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang dihubungkan dengan laptop.

Untuk penggunaan melalui laptop, pelanggan cukup memasukkan password dan nomor Telkomselnya saat melakukan koneksi WiFi. Bila pelanggan tidak ingat password yang telah diberikan selama masih jangka waktu satu hari pemakaian, cukup menghubungi kembali *363*600# untuk mendapatkan password FLASH Zone tanpa dikenakan tambahan biaya.

Hotspot FLASH Zone ini telah tersedia di kota-kota besar, antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, dan Makassar. Saat ini FLASH Zone telah didukung 600 access point dan jumlahnya akan terus bertambah menjadi 5.400 access point hingga akhir tahun 2011. FLASH Zone dapat ditemui di sejumlah pusat keramaian, antara lain sekolah, kampus, rumah sakit, kafe, restoran, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan lokasi publik lainnya.

Untuk memberi dukungan akses internet bagi pelanggan Telkomsel yang mudik lebaran, Telkomsel menghadirkan FLASH Zone di 55 titik penting keramaian mudik, seperti bandara di Aceh, Medan, dan Makassar; serta Stasiun Kereta Api Gambir, Jatinegara, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Pasar Turi dan Gubeng di Surabaya. Khusus bagi pelanggan Telkomsel yang mudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api, FLASH Zone juga dipasang di dalam gerbong kereta api eksekutif Argo Bima, Argo Anggrek, dan Sembrani.

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 40 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 17 Gbps (Giga bit per second). Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam memaksimalkan kecepatan akses data di titik FLASH Zone juga didukung lebih dari 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Tag : Telkomsel, Goes, WiFi