Paket Hemat Data dan BlackBerry Telkomsel di Tanah Suci

Paket Hemat Data dan BlackBerry Telkomsel di Tanah Suci


Jakarta, 12 Oktober 2010

Menyambut musim haji 2010, Telkomsel menyediakan ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry bagi pelanggan paskabayar maupun prabayar yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Telkomsel juga memberlakukan tarif hemat hingga 80 persen dari tarif normal untuk layanan suara yang berlaku hingga 31 Desember 2010. Seluruh paket dan tarif hemat layanan komunikasi di Tanah Suci ini merupakan hasil kerjasama khusus Telkomsel dengan operator Zain di Arab Saudi.

Telkomsel menyediakan paket unlimited BlackBerry 3 hari yang dapat diperoleh dengan harga Rp 200.000 bagi pelanggan kartuHALO dan Rp 225.000 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. Untuk paket unlimited BlackBerry 7 hari, pelanggan kartuHALO hanya dikenakan Rp 400.000, sementara pelanggan simPATI dan Kartu As cukup Rp 450.000. Dengan membeli paket unlimited BlackBerry ini, pelanggan dapat menikmati unlimited layanan email, browsing, dan chatting dengan nyaman.

Untuk paket hemat layanan data, pelanggan kartuHALO dapat membeli paket data roaming 5 MB seharga Rp 250.000 berlaku selama 7 hari dan paket data roaming 15 MB seharga Rp 700.000 untuk pemakaian sepuasnya selama 30 hari. Sedangkan bagi pelanggan simPATI dan Kartu As tersedia paket data roaming 5 MB (7 hari) dengan harga Rp 275.000 dan Rp 770.000 untuk paket data roaming 15 MB (30 hari).

Menurut VP International Roaming, Synergy & Partnership Management Telkomsel Irfan Tachrir, "Pada musim haji tahun 2009 yang lalu, trafik penggunaan layanan data Telkomsel melonjak lebih dari 750 persen dibandingkan trafik tahun 2008. Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan akses internet selama di Arab Saudi, tahun ini kami menyediakan ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry. Di samping itu, kami kembali menghadirkan layanan haji terlengkap dengan tarif paling kompetitif, hemat hingga 80 persen bagi pelanggan yang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci."

Paket Hemat di Tanah Suci: Seorang pelanggan Telkomsel sedang menikmati layanan internet di Tanah Suci menggunakan paket hemat unlimited BlackBerry. Menyambut musim haji 2010, Telkomsel menyediakan ragam paket hemat layanan data, paket hemat unlimited BlackBerry, paket SMS, serta tarif nelpon hemat hingga 80 persen dari tarif normal bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Untuk mendapatkan beragam paket hemat tersebut, cukup akses *123#, lalu pilih menu Telkomsel Haji.

Paket Hemat di Tanah Suci: Seorang pelanggan Telkomsel sedang menikmati layanan internet di Tanah Suci menggunakan paket hemat unlimited BlackBerry. Menyambut musim haji 2010, Telkomsel menyediakan ragam paket hemat layanan data, paket hemat unlimited BlackBerry, paket SMS, serta tarif nelpon hemat hingga 80 persen dari tarif normal bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Untuk mendapatkan beragam paket hemat tersebut, cukup akses *123#, lalu pilih menu Telkomsel Haji.



Selain paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry, Telkomsel juga menawarkan paket SMS hemat, yakni paket 50 SMS seharga Rp 125.000 (kartuHALO) dan Rp 150.000 (simPATI dan Kartu As), serta paket 100 SMS dengan harga Rp 200.000 (kartuHALO) dan Rp 250.000 (simPATI dan Kartu As).

Untuk mendapatkan beragam paket hemat tersebut, cukup melalui akses *123#, tekan *123# lalu OK/yes, lalu pilih menu Telkomsel Haji, kemudian pilih Paket Hemat Haji. Di menu Telkomsel Haji pada *123#, pelanggan juga dapat memperoleh info posko pelayanan pelanggan yang berlokasi di Hotel Safwa, Mekkah dan Hotel Al Andalus, Madinah. Untuk menghubungi call center, cukup tekan 2345 atau hubungi nomor +966591672227 atau +966590632228 saat di Mekkah maupun Madinah dengan tarif lokal Arab Saudi.
 

Tarif Nelpon Hemat Hingga 80 Persen

Tarif hemat hingga 80 persen dari tarif normal dapat dirasakan pelanggan untuk menelepon maupun menerima panggilan telepon dari kerabat atau keluarga di Indonesia. Pengguna kartuHALO hanya dikenakan biaya Rp 14.500 permenit untuk menelepon ke Indonesia dan Rp 4.000 permenit untuk menerima telepon. Sementara pengguna simPATI dan Kartu As dikenakan biaya Rp 18.500 permenit untuk menelepon ke Indonesia dan Rp 4.500 permenit untuk menerima telepon.

Khusus pelanggan simPATI dan Kartu As, Telkomsel menyediakan tarif super hemat Rp 5.000 permenit bagi para jemaah haji untuk menelepon ke nomor mana pun di Indonesia dengan menggunakan layanan UCB (USSD Call Back). Cukup tekan *131*+62<nomor tujuan>#, contoh: *131*+62812345678#. Dengan memanfaatkan tarif super hemat ini, pelanggan sudah dapat menelepon selama 20 menit hanya dengan pulsa senilai Rp 100.000.

Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI, maupun Kartu As harus mengaktifkan fitur international roaming sebelum berangkat ke Tanah Suci. Pengguna simPATI dan Kartu As cukup kirim SMS, ketik IR, lalu kirim ke 6616. Sementara pelanggan kartuHALO dapat menghubungi call center 111 atau kunjungi GraPARI terdekat. Setiba di Tanah Suci, pilih jaringan operator Zain Arab Saudi secara manual. Contoh untuk ponsel Nokia: MenuàSettingàPhoneSettingàNetworkSelectionàManualàZainàOK. Pastikan nama operator setempat yang muncul di layar ponsel adalah Zain SA atau KSA 04 atau 420 04.

Sebagai operator selular yang setiap tahun dipercaya melayani komunikasi selular mayoritas jemaah haji Indonesia, Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji Telkomsel. Tahun lalu dari sekitar 209 ribu jemaah haji, baik yang berponsel maupun yang tidak, sekitar 121 ribu atau 58 persennya merupakan pengguna layanan Telkomsel.

Pada musim haji tahun ini, Telkomsel kembali memberikan kesempatan bagi 15 pelanggan untuk mendapatkan Paket Umroh Gratis. Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As cukup memakai kartu seperti biasa dan untuk setiap pemakaian di Tanah Suci periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2010 secara otomatis akan diikutsertakan dalam Program Rejeki Haji ini.
 

Paket Bundling Ponsel Haji

Telkomsel bekerjasama dengan SkyBee dan Inzpire Tech meluncurkan paket bundling ponsel haji, yakni Skybee Pocket Muslim Ruby. Paket ini dilengkapi beragam fitur layanan Haji dan Umrah, Panduan Ibadah, Al Qur'an, Khazanah, Ensiklopedia, Aplikasi, Hadist, TV Hybrid, serta doa-doa. Beberapa fitur diperkaya dengan tulisan Arab beserta terjemahannya dalam bentuk tertulis dan audio.

Untuk menikmati berbagai konten Islami tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan aktivasi seharga Rp 9.900 per konten ditambah biaya SMS, tanpa dikenakan biaya akses GPRS. Paket bundling seharga Rp 999.000 ini bisa diperoleh di outlet Telkomsel di Asrama Haji dan Okeshop, serta toko ponsel terdekat di Jabodetabek, Solo, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Beragam paket dan tarif hemat yang dihadirkan Telkomsel pada musim haji tahun ini melengkapi layanan haji yang telah dihadirkan Telkomsel sebelumnya, antara lain: fitur Caller Line Identification (nomor penelepon muncul di layar ponsel), layanan video call, serta gratis terima SMS dari pelanggan operator manapun di Arab Saudi.

 

Tag : telkomsel, haji, data, blackberry