Solusi Komunikasi Bagi Komunitas Koperasi

Kerjasama Telkomsel dan Dekopin
Solusi Komunikasi Bagi Komunitas Koperasi

Jakarta, 15 April 2009

Hari ini Telkomsel melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk penyediaan solusi telekomunikasi bagi koperasi di seluruh Indonesia. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap perkembangan koperasi yang merupakan sendi perekonomian Indonesia.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Ketua Umum Dekopin Adi Sasono, di mana nota kesepahaman ini mencakup layanan HALO Koperasi Closed User Group, T-Cash & Remittance, Push E-mail, dan layanan untuk pengembangan komunitas koperasi di daerah USO (Universal Service Obligation).

Layanan HALO Koperasi Close User Group memberikan tarif komunikasi murah sesama komunitas anggota Dekopin, yang dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti mobile wallet T-Cash dan T-Remittance yang memungkinkan transaksi dan transfer uang via ponsel, serta layanan Push Email guna meningkatkan kinerja yang lebih efektif dan produktif.

Di samping itu, upaya Dekopin untuk mengembangkan komunitas koperasi di daerah terpencil, tentunya akan semakin mudah karena didukung jaringan telekomunikasi terluas yang dilayani 27.500 BTS (Base Transceiver Station) dan penggelaran program USO yang akan menjangkau 24.051 desa terpencil.

    

Telkomsel-Dekopin: Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno (kiri) dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Adi Sasono saat menandatangani kerjasama penyediaan solusi telekomunikasi bagi koperasi di seluruh Indonesia (15/4). Telkomsel bekerjasama dengan Dekopin menyediakan layanan komunikasi murah Closed User Group, mobile wallet T-Cash & Remittance, Push E-mail, dan layanan bagi pengembangan 30 juta anggota komunitas koperasi di daerah USO (Universal Service Obligation).

Sarwoto mengatakan, ”Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap perkembangan koperasi di Indonesia, di mana dengan jaringan terluas hingga pelosok memberikan solusi komunikasi bagi seluruh anggota Dekopin yang berjumlah lebih dari 30 juta dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia.”

“Dukungan kami ini didasarkan atas kesamaan visi pelayanan, di mana seperti kita ketahui bersama pemerintah sangat mendorong perekonomian rakyat berbasis koperasi sebagai sendi perekonomian nasional untuk kesejateraan masyarakat luas. Demikian juga halnya Telkomsel juga terus berupaya menghadirkan manfaat bagi seluruh masyarakat dengan membuka keterisolasian komunikasi seluruh wilayah populasi Indonesia,” ungkap Sarwoto.

Adi Sasono menambahkan, “Kehadiran layanan telekomunikasi tentunya akan sangat membantu perkembangan komunitas koperasi, dari perekonomian kerakyatan menuju perekonomian modern. Peningkatan 1% layanan telekomunikasi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 3%, tapi kami yakin di Indonesia bahwa peningkatan 1% layanan telekomunikasi selular akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi 6%-9%.”

Kerjasama Telkomsel dengan Dekopin merupakan bentuk kelanjutan komitmen Telkomsel dalam mendukung sendi-sendi perekonomian bangsa khususnya koperasi maupun usaha kecil menengah (UKM). Sebelumnya di tahun ini, Telkomsel juga telah mendukung Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk para anggotanya yang umumnya adalah UKM dan wiraswastawan dalam mendapatkan solusi komunikasi untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Tag :