Telkomsel Berangkatkan Umat Buddha dan Pemuka Agama ke Thailand, Nepal, dan India

‘TELKOMSEL IBADAH’ sebuah Program Kepedulian terhadap umat beragama

Telkomsel Terbangkan Umat Buddha dan Pemuka Agama ke Thailand, Nepal, dan India

Jakarta, 20 Oktober 2008

Telkomsel memberangkatkan para pemenang kuis Dharma Widya 2008 untuk melakukan perjalanan rohani mengunjungi tempat lahir Sang Buddha dan tempat bersejarah lain di Thailand, Nepal, dan India.

Kuis Dharma Widya diselenggarakan Telkomsel sepanjang bulan Mei – Juni 2008 bagi seluruh pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As). Kuis ini berisi pertanyaan seputar pengetahuan dan sejarah agama Buddha yang bisa diakses melalui SMS interaktif 2345.

Hal tersebut merupakan bagian dari program Telkomsel Ibadah, yakni kepedulian terhadap umat beragama, di mana Telkomsel juga menghadirkan beragam layanan rohani melalui SMS dan NSP (Nada Sambung Pribadi).

GM Customer Relationship Management (CRM) Telkomsel Helmi Wahidi mengatakan, ”Pemanfaatan teknologi, khususnya selular telah membawa kita pada sebuah tingkatan baru dalam aksesibilitas informasi rohani maupun keagamaan. Untuk itu melalui layanannya, Telkomsel menghadirkan kemanfaatan bagi umat beragama di Indonesia, khususnya dalam hal ini umat Buddha di Indonesia, salah satunya lewat program kuis Dharma Widya 2008 ini.”

“Sebagai program apresiasi kepada umat Buddha, kuis ini merupakan suatu proses seleksi yang didasarkan pada uji pengetahuan dan sejarah agama Buddha. Selain perjalanan rohani ke Thailand, Nepal, dan India untuk 10 pasang pemenang (20 orang) beserta uang saku masing-masing Rp 4.000.000 per pasang, kuis ini juga memberikan hadiah hiburan berupa ponsel Nokia N81 kepada 20 orang pemenang,” ungkap Helmi.

    

Dharma Widya 2008: GM Customer Relationship Management Telkomsel Helmi Wahidi saat melepas keberangkatan pemenang Kuis Dharma Widya 2008 disaksikan Ketua DPP Walubi Romo Soedjito Kusumo (19/10). Sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh umat beragama di Indonesia, Telkomsel memberangkatkan 10 pasang pemenang dan seorang pemuka agama Buddha untuk melakukan perjalanan wisata ke tempat suci Buddha, yakni Thailand, Nepal, dan India.

Telkomsel bekerjasama dengan Walubi atau Lembaga Keagamaan Buddha Indonesia (LKBI) juga turut memberangkatkan salah seorang pemuka agama Buddha ke Thailand, Nepal, dan India. Hal ini merupakan apresiasi atas loyalitas dan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Indonesia, di mana pemuka agama tersebut telah melayani umat Buddha di daerah terpencil di Indonesia.

“Selama melakukan perjalanan ibadah di luar negeri, pelanggan tetap dapat berkomunikasi nyaman dengan sanak saudara dan kerabat di Tanah Air. Hal ini berkat kerjasama Internasional Roaming Telkomsel dengan 313 mitra operator di berbagai belahan dunia, yang menghadirkan seamless roaming, yakni kenyaman komunikasi tak terputus layaknya berada di negeri sendiri. Contoh apabila pelanggan berada di India, maka di sana ia akan dilayani oleh operator terbesar India, yakni: Bharti dan AirTel,” kata Helmi.

“Hadiah yang bermanfaat dan menarik, serta mekanisme yang mudah menjadikan kuis ini mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan Telkomsel pemeluk agama Buddha, di mana tercatat lebih dari 16.000 pelanggan mengikuti kuis ini. Dalam hal ini pelanggan cukup menjawab 5 pertanyaaan secara benar melalui SMS ke 2345 dengan tarif Rp 550/SMS, selajutnya mereka akan mendapat satu buah nomor PIN dan dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya untuk kemudian diikutkan dalam pengundian,” pungkas Helmi.

Di samping SMS Kuis Dharma Widya bagi umat Buddha, ada pula SMS bagi pemeluk agama lain, seperti Tirta Yatra (Hindu), Umroh dan Haji (Islam), dan Christmast Bible (Kristen). Selain SMS Rohani, Telkomsel juga secara nyata melakukan bentuk layanan kepedulian lain terhadap seluruh umat beragama di Indonesia, seperti SMS Rohani Aa Gym, Ustad Jefri Al Buchori, Pendeta Gilbert Lumoindong, Bikhu Sumanggalos, serta tersedia juga NSP lagu-lagu Rohani dan Tausiyah yang dapat di-download melalui akses NSP *121# langsung dari ponsel.

Tag :