NSP Telkomsel Dilengkapi Inovasi Menu Browser *121#

NSP 1212 Hadirkan Lagu-Lagu Perjuangan

NSP Telkomsel Dilengkapi Inovasi Menu Browser *121#

Jakarta, 15 Agusus 2007

Telkomsel kembali meluncurkan inovasi pada layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212, dengan menghadirkan menu browser *121# langsung dari ponsel. Melalui menu ini pelanggan akan semakin mudah dalam mengakses beragam informasi seputar NSP 1212 maupun mendownload dan memilih daftar lagu yang ada, dimana dalam menyambut Hari Kemerdekaan kali ini, Telkomsel juga telah menambah koleksi NSP-nya dengan lagu-lagu perjuangan.   

Untuk mengakses NSP langsung dari ponsel, pelanggan cukup mengetik *121# untuk selanjutnya memilih menu yang diinginkan, yakni: 1. NSP Top 12 (daftar 12 lagu chart NSP),  2. Tembang Rekomendasi Kita, 3. NSP CLI (untuk memperdengarkan NSP ke spesifik number) 4. Pencarian/Search (untuk mencari NSP judul lagu/artis yang diinginkan), 5. Info NSP, 6. NSP1212Unik (NSP unik dengan tarif khusus Rp. 5000).

Manager Corporate Communications Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, "Telkomsel memperkenalkan inovasi Nada Sambung Pribadi untuk pertama kali di Indonesia sejak Agustus 2004, dan telah mendapat respon yang positif dimana saat ini tercatat sekitar 4,5 juta pelanggan menggunakan layanan ini. NSP 1212 yang merupakan sinergi industri telekomunikasi dan musik ini, kehadirannya juga telah secara nyata memberikan kontribusi kepada insan musik, sekaligus turut membangkitkan kembali industri musik yang sempat terpuruk karena ramainya pembajakan."

"Untuk itu kami tidak berhenti untuk berinovasi dalam mengembangkan layanan ini, kali ini dengan menghadirkan menu browser *121#, akses NSP terlengkap pertama di Indonesia langsung dari ponsel. Semua kebutuhan pelanggan mulai dari cara pengaktifan, kode lagu, lagu-lagu terbaru dan terlaris di chart, sampai menghadiahkan NSP ke teman kini bisa dilakukan langsung disini, inilah yang kami sebut sebagai one stop convenient access for NSP ." ungkap Suryo.

  
Seorang pelanggan Telkomsel sedang mencoba lagu di booth NSP 1212 Telkomsel. Menyambut hari kemerdekaan Telkomsel menyediakan NSP lagu-lagu perjuangan sekaligus meluncurkan menu browser *121#,akses NSP terlengkap pertama di Indonesia mulai dari cara pengaktifan, pilih dan download NSP langsung dari ponsel.

Kehadiran menu browser *121# tentunya menambah satu lagi kenyamanan pelanggan dalam mengakses dan memilih NSP, setelah sebelumnya list lagu tersedia lengkap di www.telkomsel.com. Dengan mengaktifkan NSP, pelanggan akan mengganti nada sambung yang biasa tut-tut-tut menjadi lagu yang asyik mulai dari jazz, rock, bahkan dangdut, sesuai dengan selera dan suasana hati.

Demikian juga halnya dalam menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini, Telkomsel menyemarakannya dengan menyediakan NSP lagu-lagu perjuangan baik yang beransemen asli maupun kontemporer, dari berbagai artis terkemuka.

"Kami berharap hadirnya NSP Lagu Perjuangan dapat turut menyemarakan suasana Hari Kemerdekaan ini menjadi  lebih khimad dan bermakna. Hadirnya menu One Stop Akses NSP*121# dan NSP lagu perjuangan tentunya semakin menambah nilai tambah NSP 1212. Sebelumnya dalam tahun ini Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang memiliki NSP celoteh Tukul serta lomba cipta NSP iNSPirasi, yang sekaligus merupakan kepedulian Telkomsel terhadap perkembangan musik Indonesia." tambah Suryo

Lagu-lagu perjuangan yang tersedia menyambut kemerdekaan seperti Dewa-Indonesia Saja (kode lagu 0310156), Slank-Freedom(1210061), Gigi–Indonesia (0110877), selain itu ada pula Hendri Rotinsulu (Sepasang Mata Bola, Selendang Sutera, Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, Gugur Bunga), Cokelat (Bendera, Satu Nusa Satu Bangsa, Ikrar Kami, Cinta Damai), Tony Q Rastafara (Salam Merdeka), dan Finalis Indonesian Idol (Nusantara, Bendera).

Selain lewat *121#, cara berlanggan NSP melalui SMS juga tetap tersedia, yakni dengan mengetik RING ON spasi <kode lagu>. Selajutnya pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 9000 (belum termasuk PPN) untuk biaya berlangganan selama 30 hari.

Tag :