Telkomsel luncurkan simPATI Ekstra, nelpon ke luar negeri hanya Rp 99 per 6 detik

Jakarta, 9 Februari 2007

Seiring dengan pulihnya 100 persen coverage Telkomsel pasca banjir di Jabodetabek, Telkomsel meluncurkan simPATI Ekstra yakni kartu perdana simPATI edisi terbaru dengan harga semakin terjangkau yang dilengkapi berbagai benefit ekstra berupa : tarif ekstra hemat untuk menelpon maupun SMS, bonus pulsa serta layanan terbaru 3G.

Dengan diluncurkannya paket perdana simPATI Ekstra, maka kini simPATI semakin lengkap di mana hanya dengan harga Rp 10.000,  pelanggan langsung bisa menikmati pulsa awal Rp 10.000 (Rp 5.000 untuk komunikasi ke nomor operator manapun dan Rp 5.000 sesama Tellkomsel) serta mendapat bonus pulsa Rp 10.000 saat isi pulsa pertama yang bisa digunakan untuk komunikasi sesama Telkomsel.

Di samping itu juga mendapat benefit seperti: tarif ekstra hemat Rp 99 per 6 detik menelpon keluar negeri (berlaku hingga akhir Mei 2007), SMS Rp 199 sesama Telkomsel pukul 23.00 – 07.00 (berlaku hingga akhir Mei 2007), serta layanan 3G (video call, mobile TV live, mobile video, high speed internet browsing and data download).

Semua nilai tambah tersebut melengkapi tarif ekstra hemat yang telah berlaku sebelumnya, yakni : tarif flat Rp150 per 30 detik (pukul 23.00 – 07.00) dan Rp 300 per 30 detik (22.00 – 23.00), serta SMS Rp 299 (pukul 07.00 – 23.00) sesama Telkomsel ke seluruh Indonesia. Pelanggan simPATI eksisting juga berhak menikmati semua tarif ekstra hemat tersebut.

Untuk menikmati tarif ekstra hemat keluar negeri Rp 99 per 6 detik, pelanggan cukup menekan 01017<kode negara><kode kota><nomor tujuan> untuk komunikasi ke nomor telepon tetap. Sedangkan untuk tujuan nomor selular tidak perlu kode kota, cukup ketik: 01017<kode negara><nomor yang dituju>. Saat ini berlaku untuk ke 16 negara (Malaysia, Singapore, Brunei, Hongkong, Taiwan, China, South Korea, USA, Canada, Perancis, Itali, Jerman, Belanda, Swedia, Thailand, dan Jepang)

VP Telkomsel Jabotabek-Jabar Agoes Soekarno mengatakan, "Peluncuran simPATI Ekstra ini merupakan salah satu wujud kepedulian Telkomsel untuk meningkatkan teledensitas di Indonesia yang baru mencapai 25 persen dari jumlah penduduk, dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk dapat menikmati produk telekomunikasi selular berkualitas dengan harga yang semakin terjangkau dan kehematan tarif."

"Kenyamanan dan kehematan berkomunikasi menggunakan simPATI akan semakin terasa karena simPATI dilengkapi dengan pulsa isi ulang denominasi Rp 10.000 yang dengan mudah didapatkan di jaringan pelayanan elektronic channel m-Kios di seluruh Indonesia", ungkap Agoes. Lebih lagi simPATI dilengkapi fasilitas bebas roaming dan dilayani oleh jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hingga pelosok wilayah Indonesia

Pasar Prabayar Selular

Sekitar 95% dari pengguna selular di Indonesia yang kini mencapai 60 juta merupakan pengguna kartu prabayar. Hal ini tentunya menggambarkan bahwa persaingan produk di pasar prabayar sangat ketat, di mana para operator terus berpacu untuk meningkatkan layanannya dalam hal : luasnya jaringan, kualitas jaringan, inovasi produk, pelayanan pelanggan, dan tarif kompetitif yang wajar setara dengan kemanfaatan produk.

Sebagai kartu prabayar GSM isi ulang pertama di Asia yang diluncurkan Telkomsel tahun 1997, simPATI terus dikembangkan dalam upaya memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.  Seiring dengan hadirnya produk sejenis di pasar, hingga kini posisi simPATI belum tergoyahkan sebagai kartu prabayar yang paling diminati pasar dan telah digunakan oleh lebih dari 21 juta pelanggan atau 36% dari pengguna kartu prabayar di Indonesia.

Agoes mengatakan, "Kami selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan, sebagai upaya untuk menyediakan produk yang tepat dan memberikan solusi terbaik sesuai tuntutan pasar. Tingginya kepercayaan pengguna ponsel di Indonesia yang mempercayakan layanan komunikasi selularnya kepada kami, merupakan kebanggaan yang tak ternilai. Namun hal ini tidak lantas membuat Telkomsel berpuas diri karena tanggung jawabnya semakin besar untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan."

Tag :