Telkomsel Gandeng MERC Buka 60 Posko, Hari ke-8 Banjir, Bentuk Komunitas Telkomsel Peduli

Jakarta, 9 Februari 2007

Hari ini Telkomsel melakukan kerjasama dengan MERC (Medical Emergency Rescue Committe) dalam rangka kerjasama “Komunitas Telkomsel Peduli” membuat 60 tenda posko untuk penanggulangan paska banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Penandatanganan dilakukukan oleh Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja dan dr.Joserizal Jurnalis, Sp.OT  selaku Presidium yang mewakili pengurus MERC.

Hal ini merupakan bagian dari komunitas peduli yang dibentuk Telkomsel dalam rangka mensinergikan berbagai institusi yang profesional dibidangnya masing-masing, sehingga diharapkan bisa menghadirkan solusi bantuan bagi korban banjir secara lebih komprehensif.

Infrastruktur pulih 99%, Coverage Normal 100%

Seminggu paska banjir, Telkomsel telah berhasil memulihkan 99 persen infrastrukturnya dan 100 persen coverage layanannya kembali normal melayani seluruh wilayah Jabodetabek.  Tercatat hanya sekitar 1% dari 3.362 BTS yang masih terganggu akibat banjir dan kehilangan catuan listrik.

Telkomsel hari ini kembali mengoperasikan COMBAT (Compact Mobile Base Station atau BTS mobile) di Pesing Daan Mogot untuk memperkuat sinyal dan menambah kapasitas handling trafik komunikasi. Dengan demikian saat ini Telkomsel telah menempatkan 21 COMBAT di seluruh wilayah Jabodetabek.

Penambahan Booster and Repeater sebagai upaya perluasan coverage dilakukan di beberapa wilayah seperti: Cengkareng Timur, Tubagus Angke, Sunter, Cilincing, dan Marunda

Seiring dengan menempatkan BTS mobile dan Repeater, hari ini Telkomsel juga berhasil menambah jumlah BTS (base trasceiver station) yang pulih kembali di beberapa lokasi yang sebelumnya mengalami gangguan sebanyak 67 BTS seperti di Jatinegara, Cikini, Pasar Baru, Cikarang, dan Daan mogot.

tp

Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja dan Presidium MERC dr.Joserizal Jurnalis, Sp.OT menandatangai perjanjian kerjasama membuka 60 posko "Komunitas Telkomsel Peduli" disaksikan oleh Direktur Keuangan Telkomsel Jusuf Kurnia. Program kepedulian ini dalam rangka mensinergikan berbagai institusi yang profesional dibidangnya untuk menghadirkan solusi bantuan bagi korban banjir secara komprehensif

Percepatan pemulihan pelayanan ini tercapai berkat upaya kontinyu Telkomsel dalam menjaga performasi BTS yang telah beroperasi normal serta pengamanan pelayanan,  dengan cara: pengecekan rutin fisik infrastruktur, melengkapi BTS (Base Transceiver Station) dengan Genset dan batere yang bagus, optimalisasi BTS, serta menambah repeater dan COMBAT.

Seiring dengan pulihnya 100 persen coverage Telkomsel di Jabodetabek, Telkomsel juga meluncurkan produk terbarunya simPATI Ekstra yakni kartu perdana simPATI edisi terbaru dengan harga murah yang dilengkapi dengan tarif nelpon Rp 150/30 detik dan menelpon keluar negeri hanya Rp 99/6 detik, serta bonus pulsa dan layanan terbaru 3G.

Terkait dengan kecepatan recovery dalam menangani luasnya daerah banjir dan jumlah BTS yang lebih banyak, GM Corporate Communication Azis Fuedi mengatakan, "Bencana banjir memang berbeda dengan yang lain, terlebih Jabodetabek telah terjangkau Telkomsel secara merata, yang artinya jumlah dan penyebaran BTS juga lebih banyak dari tahun 2002, maka tantangan juga lebih besar.  Dengan arahan dan keterlibatan langsung manajemen puncak, maka meski suasana banjir masih dirasakan diberbagai lokasi, kini 100% coverage Telkomsel kembali normal melayani seluruh wilayah Jabodetabek."

Azis menambahkan, "Tim Telkomsel belajar dari pengalaman penanganan akibat bencana dan percepatan recovery mutu pelayanan sebagaimana sebelumnya di Nabire, Aceh, Nias, Bantul dan Klaten serta Pengandaran dan Cilacap. Dengan itu, semua elemen di Telkomsel punya experience dan expertise  untuk melakukan tindakan dan  pemulihan dalam waktu relatif singkat."    

Tag :