Coverage Telkomsel normal kembali, hari ke-6 Banjir, operasikan 19 BTS mobile

Jakarta, 7 Februari 2007

Untuk percepatan perluasan cakupan layanan dan menambah kapasitas handling trafik komunikasi, Telkomsel menempatkan BTS mobile di Kelapa Gading dan Karet Tengsin. Hal ini menandai hampir 100 persen jaringan Telkomsel kembali normal melayani seluruh wilayah Jabodetabek.

Seiring dengan menempatkan BTS mobile, beberapa lokasi yang sebelumnya mengalami gangguan juga telah berhasil optimalisasi sehingga kini pelanggan lebih nyaman berkomunikasi seperti di wilayah di Kota, Glodok, Grogol, Marunda, Harapan Indah, Kerawang Timur, Kelapa Gading, Pulo Gebang, Meruya, Kapuk, Cengkareng, dan Tangerang.

Sebelumnya beberapa wilayah juga telah normal dilayani jaringan Telkomsel, seperti: sebagian Duren Sawit, Pulo Gebang, Buaran, Harapan Baru, Klender, Penggilingan, Jatinegara, dan Rawamangun, Sudirman, Gambir, Kuningan, Mampang, Kemang, Lebak Bulus, Pondok Bambu, Cileduk, Cikarang, Bekasi, Meruya, dan Petamburan.

Dengan dioperasikannya BTS mobile atau sering disebut COMBAT (Compact Mobile Base Station) di Kelapa Gading, menjadikan jumlah total yang beroperasi di Jakarta menjadi 19 BTS mobile.  Sebelumnya Telkomsel telah mengoperasikan BTS mobile-nya di Kalibata Indah, Pegangsaan, Halim, Bukit Indah city, Bayah, Cikande, Cikande Nambo, Ciracap, Ciwaru, Gunung Pongkor, Merak, PT SMI Bojanegara, Sadang, Segaranten, Cibinong, Sumur Peucung, dan Taman Safari.

combat

Telkomsel menempatkan salah satu BTS mobile di Karet Tengsin untuk memperluas coverage dan menambah kasitas handling trafik komunikasi. Dengan dioperasikannya 19 BTS mobile dan pulihnya BTS yang sebelumnya terganggu akibat banjir, kini coverage Telkomsel pulih hampir 100 persen melayani seluruh wilayah Jabodetabek

team

Tim khusus Telkomsel sedang berupaya memulihkan infrastruktur yang terganggu akibat banjir, mulai dari cek fisik, supply power dengan genset dan batere, optimalisasi BTS dan pemasangan repeater. Kini hampir 100 persen coverage Telkomsel kembali normal melayani pelanggan di Jabotadetabek

Telkomsel terus berupaya secara cepat memulihkan layanannya, mulai dari : melakukan pengecekan fisik infrastruktur, melengkapi BTS (Base Transceiver Station) dengan Genset dan batere yang bagus, memasang repeater, serta mengoptimalkan BTS yang hidup dan BTS mobile untuk memulihkan coverage layanannya di seluruh wilayah Jabodetabek.

Seiring dengan upaya peningkatan pengamanan pelayanan, kini jumlah BTS yang beroperasi di seluruh Jabodetabek bertambah menjadi sekitar 3.100 BTS atau meningkat dari hari sebelumnya yang berjumlah 3.000 BTS. Sebelumnya sekitar 10% dari 3.362 BTS Telkomsel terganggu akibat banjir dan kehilangan catuan listrik.

GM Corporate Communications Telkomsel, Azis Fuedi mengatakan, "Kami bersyukur memasuki hari ke-6, kami dapat dengan cepat melakukan recovery dimana saat ini hampir 100 persen coverage layanan Telkomsel kembali normal. Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai upaya tim khusus Telkomsel dalam melakukan pemulihan, termasuk di wilayah-wilayah yang sulit diakses karena tingginya genangan air, seperti di Pulo Gebang, Teluk Gong, Kapuk, dan Kelapa Gading."

"Mudah-mudahan upaya ini dapat membantu pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan paska banjir maupun penduduk di sekitar Kelapa Gading dan wilayah-wilayah yang sudah kami pasang Combat.  Tentunya dalam situasi seperti ini mereka sangat membutuhkan sarana komunikasi untuk koordinasi lapangan maupun menyampaikan kabar seputar situasi terkini", ungkap Azis

Tag :