simPATIzone

Jakarta, 13 Maret 2003

Setelah baru saja menjadi operator selular pertama di Indonesia yang meluncurkan inovasi terbaru yaitu roaming international untuk pelanggan prabayar ( simPATI ), sekarang kembali lagi Telkomsel melakukan terobosan baru bagi pelanggan simPATI dengan meluncurkan simPATIzone. SimPATIzone adalah sebuah komunitas khusus untuk pelanggan simPATI yang ingin menjadi lebih Spesial. Seluruh pelanggan simPATI dapat mendaftar untuk menjadi anggota simPATIzone ini tanpa dipungut biaya (gratis) dan akan langsung dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan istimewa.

LAYANAN simPATIzone

Bagi anggota dan calon anggota simPATIzone, akan mendapatkan berbagai kemudahan dan layanan lebih dari yang sebelumnya mereka dapatkan. Secara garis besar Layanan simPATIzone ini terbagi dalam 2 jenis layanan yakni :

Layanan Utama

meliputi kemudahan dan kenyamanan anggota simPATIzone dalam hal :

  • Gratis iuran tahunan (Keanggotaan)
  • Gratis untuk pendaftaran keanggotaan via SMS/PO.Box/Web site
  • Gratis Buletin yang akan dikirimkan ke alamat yang bersangkutan.
  • Gratis download beberapa logo, picture massage, ring tone yang diinformasikan pada setiap Buletin.
  • Mempertahankan nomor yang sama untuk penggantian kartu yang hilang.
  • Diskon 50 % untuk penggantian kartu yang hilang .
  • Aktivasi langsung fasilitas simPATI Internasional Roaming  

Layanan Tambahan

Di samping layanan utama, seluruh anggota simPATIzone akan dipilih secara acak untuk ikut serta dalam beberapa acara yang berlangsung di kota mereka atau acara yang sesuai dengan Hobi dan Minat. Bahkan bisa mendapat  BONUS PULSA langsung, dengan mengikuti Spesial Program/Games Seru yang hanya dapat diikuti anggota simPATIzone. Informasi mengenai layanan ini akan disampaikan Telkomsel melalui Buletin simPATIzone, Iklan media masa, atau via SMS dari 8888 (simPATIzone)

Malam ini terhitung mulai pukul 22.00 WIB, bagi pengguna simPATI yang melakukan registrasi secara benar dan masuk dalam 100 pendaftar pertama simPATIzone, akan mendapatkan bonus pulsa @ Rp 100.000 yang secara langsung ditambahkan pulsanya setelah validasi 3x24 jam (sejak data diterima Telkomsel)

KEANGGOTAAN simPATIzone

Bagi pengguna simPATI yang ingin menjadi anggota simPATIzone, hanya perlu mendaftarkan diri dan nomor kartu simPATI-nya. Registrasi tidak dikenakan biaya dan bisa dilakukan melalui : SMS, via PO Box, atau via Web Site (telkomsel.com).

Cara Registrasi :

  1. Via SMS (tarif Gratis) Caranya : ketik ‘ reg dan kirim ke nomor 8888 . Selanjutnya jawab beberapa pertanyaan. yang diberikan dari 8888 dengan benar dan lengkap (gunakan tanda # di depan setiap jawaban, karena tanpa tanda #, maka jawaban dianggap tidak lengkap). Contoh : “lengkapi data sesuai format sbb : #nama sesuai KTP#tempat, tanggal lahir#jenis kelamin”, maka jawabannya : #Haris#Dumai, 22 Maret 1975#Pria, lalu kirimkan ke 8888. Sebelum registrasi ke 8888, mohon dicatat terlebih No. ICCID (Integrated Circuit Card Identification) atau nomor simcard , yang merupakan rangkaian angka tanpa spasi di balik simcard yang berjumlah 16 (enam belas) digit.
  2. Via Formulir PO.BOX Telkomsel menyiapkan Formulir ini untuk registrasi dan juga dapat untuk mutasi/perubahan data. Caranya, isi formulir ini selengkap-lengkapnya dan kirim ke alamat  simPATIzone PO. Box 8888 Jakarta Taman Fatahilah 11101 (tanpa perangko) atau kirim via Fax ke no 021-5276659. Formulir ini tersedia di GraPARI dan GeraiHALO, yang selanjutnya juga akan didistribusikan di dealer resmi dan outlet retail ponsel.
  3. Via Website Caranya, klik http://simpatizone.telkomsel.com , isi semua kolom yang tersedia di formulir registrasi secara benar dan lengkap.

Bagi yang telah melakukan registrasi maka dalam 3 x 24 jam (hari kerja) sejak data diterima Telkomsel, akan mendapat konfirmasi via SMS bahwa telah terdaftar sebagai anggota simPATIzone. Tetapi bila data registrasi kurang lengkap/benar maka akan mendapat pesan via SMS untuk mengulangi mengisi data secara lengkap dan benar. Bagi pengguna simPATI yang nomornya pernah terdaftar, dapat melakukan proses mutasi/perubahan data dengan cara mengisi formulir (beri tanda mutasi) dan kirim via PO. Box atau Faks.

Keanggotaan simPATIzone dimungkinkan hilang bila : simPATI -nya sudah lewat masa isi ulang sehingga kartunya tidak dapat digunakan lagi atau tidak melapor ke GraPARI kantor pelayanan Telkomsel (2x 24 jam) saat kehilangan untuk ganti kartu. Di samping itu, keanggotaan juga hilang bila datanya telah dimutasikan atau dirubah oleh pemilik baru nomor simPATI tersebut.

Setiap anggota simPATizone dapat mengetahui status keanggotaannya setiap saat. Untuk mengecek status simPATI -nya pada data keanggotaan simPATIzone dapat dilakukan dengan  cara mengetik ‘status kirim ke 8888 (tarif Gratis) dan segera akan mendapatkan status keanggotaan, data pemilik dan tanggal terdaftar sebagai anggota.

Peluncuran simPATIzone adalah salah satu bentuk kepedulian dari Telkomsel terhadap lebih dari 5,4 juta pelanggan simPATI -nya. Pada acara peluncurannya di Jakarta, General Manager Marketing Telkomsel ­ Erik Meijer mengatakan,”Layanan ini diciptakan berdasarkan permintaan dan masukkan dari banyak pelanggan simPATI . Ternyata banyak pelanggan ingin menjadi lebih dekat dengan Telkomsel. Namum, karena untuk segmen prabayar secara prinsipnya tidak ada proses registrasi, maka Telkomsel tidak mengetahui data diri pelanggan simPATI tersebut dan karena itu tidak dapat memberikan layanan-layanan khusus kepada mereka. Dengan simPATIzone masalah ini bisa diatasi. Pelanggan yang ingin mendapatkan pelayanan lebih, dan tidak keberatan untuk mendaftarkan diri, dapat kesempatan untuk misalnya mendapat kartu ganti dengan nomor yang sama jika kartunya hilang. Dan masih banyak keistimewaan lainnya.”

Tag :