Telkomsel Peduli Anti Narkoba
Jakarta, Kamis 18 Juli 2002

Masih dalam Atmosfer Hari Anti Narkoba sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juni lalu, TELKOMSEL bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) menyelenggarakan acara kampanye Anti Narkoba dengan tema "100% Say No To Drugs". Acara yang diadakan di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta ini diramaikan dengan kehadiran Miss Universe 2002 - Oxana Fedorova.

Pada acara yang juga didukung oleh UNDCP (United Nation International Drugs Controling Program) dan Gerakan Zero Drugs Area Lentera Persada ini, TELKOMSEL meluncurkan 5 seri voucher isi ulang simPATI dengan tema desain "Say No To drugs" sebagai ungkapan gerakan moral mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan bebas Narkoba.

Acara yang mengundang kalangan muda sekitar 400 siswa SLTP&SMU se-DKI dikemas dengan nuansa hiburan dan Talks Show menampilkan Public Figure dari kalangan pendidikan, selebritis dan atlit; yakni : Arif Rahman, John Hutabarat, Artis Ari Wibowo dan Atlit Angeliq Wijaya, serta Grup band Element, Yada dan Padhyangan. Acara ini bertujuan membekali Life Skills kepada para pelajar tentang bagaimana membentengi diri mereka saat mendapatkan tekanan di lingkungan keseharian mereka.

Sehubungan dengan acara ini, Direktur Niaga TELKOMSEL - Woeryanto Suradji mengatakan,"Kami berharap partisipasi kami dalam kampanye 100% Say No To drugs ini dapat membantu program nasional dalam mewujudkan lingkungan bersih Narkoba. Gerakan Moral ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan sikap gaya hidup bebas narkoba di kalangan generasi muda yang kelak akan berperan sebagai generasi penerus bangsa".

Terkait dengan perkembangan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, seperti yang pernah diungkapkan Ketua Umum YCAB - Veronica Colondam bahwa penggunaan narkoba di Indonesia meningkat 10 kali lipat dalam 6 tahun terakhir. Hal ini diperparah dengan pengguna narkoba yang menggunakan jarum suntik atau biasa disebut dengan injection drug user (IDU). Karena efek dari pengguna tersebut adalah terinfeksinya HIV/AIDS. Sekitar 50% - 70% pengguna narkoba lewat jarum suntik telah terinfeksi HIV/AIDS.

Untuk keterangan lebih lanjut:
TELKOMSEL
Corporate Communications
Graha Surya Internusa Lt-14, Kuningan - Jakarta
Phone : (021) 524 0811
Fax : (021) 527 6632

E-mail : suryo@telkomsel.co.id.
Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB)
Linda Panggabean : PR Supervisor
Green Ville Maisonette FC/5 Jakarta
Phone    : (021) 56962345
Fax : (021) 56969220

E-mail   : yulinda@ycab.net.

Tag :