Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, Wujud Komitmen Hadirkan Kapabilitas Broadband Terdepan Hingga Pelosok Negeri | Telkomsel
BAGIKAN

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, Wujud Komitmen Hadirkan Kapabilitas Broadband Terdepan Hingga Pelosok Negeri

Article
Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022

  • Bersamaan dengan momen perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Telkomsel meraih tiga penghargaan di ajang Ookla® Speedtest Awards™ 2022: Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.
  • Penghargaan-penghargaan tersebut membuktikan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman gaya hidup digital terbaik melalui keunggulan kapabilitas jaringan broadband terdepan hingga ke pelosok negeri dengan kualitas dan cakupan yang merata dan setara.



Jakarta, 8 Maret 2023 - Telkomsel kembali membuktikan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman gaya hidup digital terbaik melalui keunggulan kapabilitas jaringan broadband terdepan dengan meraih tiga penghargaan di ajang Ookla® Speedtest Awards™ 2022. Optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah diupayakan Telkomsel mendapat pengakuan untuk sejumlah penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, antara lain untuk Kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network. Pada consumer-initiated tests yang diambil menggunakan Ookla® Speedtest®, Telkomsel juga terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan tingkat latensi terbaik (Best Latency Mobile Network). Seluruh penghargaan tersebut diterima langsung Telkomsel bersamaan dengan momen perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, (27/2).

 

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022

 

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan yang dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pencapaian ini akan terus menjadi pendorong bagi Telkomsel dalam berinovasi dengan implementasi teknologi jaringan terkini, mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband, serta menjadi tetap relevan dengan kebutuhan pelanggan, melalui produk dan layanan gaya hidup digital terdepan yang melampaui ekspektasi mereka. Kami berharap dapat konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan, sehingga dapat mengakselerasikan transformasi digital Indonesia sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan."

 

Berdasarkan laporan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, untuk Kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan Speed Score yang mencapai 27,27 Mbps. Sedangkan pada Kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih Coverage Score sebesar 882, dengan sekira 97,3 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat Best Mobile Network, menegaskan konsistensi peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

 

Derrick lebih lanjut menambahkan, pada laporan yang sama, Ookla® juga menyebutkan bahwa berdasarkan analisis dari ujian yang diambil menggunakan Speedtest®, Telkomsel terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan latensi terbaik atau best latency mobile network, dengan nilai latensi 24 ms. Laporan Ookla® Speedtest Awards™ untuk semester dua tahun 2022 selengkapnya dapat diakses melalui tautan speedtest.net/awards.

 

Sebagai bentuk komitmen menghadirkan pemerataan akses broadband terdepan di seluruh pelosok negeri, sejak Maret 2022 lalu Telkomsel telah melangsungkan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di 504 kota/kabupaten di seluruh Wilayah Indonesia. Memasuki 2023, upaya tersebut dilanjutkan dengan harapan dapat semakin meningkatkan kenyamanan pengalaman gaya hidup digital terbaik bagi pelanggan, yang didukung ketersediaan teknologi jaringan broadband terkini Telkomsel dengan kualitas serta cakupan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.

 

“Penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2022 juga menjadi pemacu semangat bagi seluruh insan di Telkomsel, yang terus bergerak maju melampaui batas dalam menghadirkan dan mengoptimalkan kapabilitas konektivitas digital terdepan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pemanfaatan ragam layanan gaya hidup digital di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus menjadi leading digital telco yang mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan serta memberdayakan potensi seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Derrick.