Kuncie, Kunci Sukses buat Upgrade Skill Kamu | Telkomsel
BAGIKAN

Kuncie, Kunci Sukses buat Upgrade Skill Kamu

Article
Kuncie, Kunci Sukses buat Upgrade Skill Kamu

Kuncie, Kunci Sukses buat
Upgrade Skill Kamu

Kuncie, Kunci Sukses buat Upgrade Skill Kamu

 

Ngomongin soal skill, semua orang termasuk kamu yang baca artikel ini pasti punya keahlian yang dikuasai. Entah itu skill di bidang kuliner, fashion and beauty, menulis, desain, public speaking, berbisnis, dan kemampuan lainnya yang nggak bakal habis kalau kita sebutin satu-persatu.

 

Tapi pertanyaannya, kamu pernah nggak sih ngerasa bosan dengan cara belajar yang gitu-gitu aja saat scale-up skill yang kamu punya? Kaya butuh suatu hal yang lebih fresh dan baru biar semangat meningkatkan keahlian kamu bisa balik lagi. Well, Kuncie bisa jadi jawaban yang kamu cari selama ini.

Buat yang belum tahu, Kuncie adalah aplikasi education technology yang belum lama ini diluncurkan Telkomsel. Platform ini siap membantu kamu untuk upskilling, reskilling, dan perluas networking agar bisa buka semua potensi diri sesuai bidang yang diminati dengan cara yang lebih seru dan nggak ngebosenin.

Nah, biar scale-up skill kamu di Kuncie bisa lebih maksimal, ikuti yuk empat tips berikut ini:

1. Tentukan rencana belajar ala kamu

Saat mendaftar di Kuncie, kamu akan langsung diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk mengetahui minat, tujuan belajar, dan keahlian kamu buat menentukan playlist modul rencana pembelajaran yang sesuai. But relax! Pertanyaannya nggak susah kok.

Rencana pembelajaran ini juga bersifat fleksibel dan bisa dipersonalisasi kembali kapan pun kamu mau. Cukup ketuk tanda ‘+’ di pojok kiri atas halaman rencana  belajar untuk menambah modul yang kamu butuhkan, dan swipe left modul jika ingin menghapus. Jadi, nggak perlu khawatir ada boundaries saat scale-up skill kamu ya.

2. Kumpulkan poin dan selesaikan “streak”

Setelah playlist modul rencana pembelajaran yang kamu butuhkan terbentuk, setiap harinya akan ada tiga kunci gratis yang bisa digunakan untuk menonton tiga Konten Bites atau video-video singkat dan padat dari beragam mentor berpengalaman. Setiap menonton satu Konten Bites baru, kamu bisa mendapatkan 10 poin.

Then, here’s the challenge...

Kamu bisa meningkatkan poin dengan membangun sebuah streak dengan cara menonton seenggaknya satu Konten Bites selama minimal lima hari berturut-turut. Jika berhasil, kamu bakal mendapatkan 20 poin untuk setiap Konten Bites yang ditonton. Tapi ingat! Poin yang kamu kumpulkan bisa turun kembali menjadi 10 poin per Konten Bites yang ditonton jika streak-mu hilang.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh poin tambahan dengan cara merekomendasikan atau merujuk Kuncie ke teman-temanmu. Setiap pengguna baru yang berhasil bergabung dari rujukanmu (referral), kamu akan memperoleh 20 poin.

Baca juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

3. Gunakan poin buat booking sesi dengan mentor

Terus poin yang sudah terkumpul bisa buat apa?

Kuncie telah menyediakan 550 konten praktis dan akan terus bertambah agar bisa terus mem-provide kebutuhan kamu. Poin yang sudah terkumpul, bisa kamu gunakan buat nonton lebih banyak konten baru, dengan menukarkan poin dengan kunci tambahan.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan poin buat booking sesi bimbingan 1-on-1 dengan para expert dari berbagai kalangan yang sudah disiapkan untuk jadi mentor kamu. Sebut saja Raditya Dika, Chef Arnold, Gita Wirjawan, Joko Anwar, dan masih banyak lagi para praktisi di skala mikro maupun makro yang bebas kamu pilih sesuai skill dan bidang yang ingin kamu perdalam atau pelajari. Seru banget kan?

4. Gabung Channel Networking

Tips terakhir untuk scale-up kemampuanmu di Kuncie, jangan lupa juga untuk bergabung di channel networking ya. Semua channel networking di Kuncie tersedia untuk umum. Jadi, kamu juga bisa bebas memilih grup mana yang ingin diikuti sesuai skill dan bidang yang kamu minati.

Caranya gampang banget, cukup drop komentar di video Konten Bites yang ditonton dan kamu akan berlangganan secara otomatis ke channel tersebut. Nantinya, kamu bakal dapat notifikasi tentang aktivitas baru di channel networking yang diikuti termasuk pemberitahuan mention yang menyertai nama kamu, hingga balasan untuk setiap komentar yang kamu berikan.

Baca juga: Peran Telkomsel 5G buat Kemajuan Ekonomi dan Pengembangan Talenta Digital

Eits… kamu juga nggak perlu takut merasa terganggu akan notifikasi aktivitas yang masuk ya. Sebab Kuncie juga akan membatasi notifikasi untuk menghindari spam dan hanya akan memberitahu aktivitas yang sangat relevan bagi kamu.

Gimana, seru kan upscaling skill pakai Kuncie?

Hingga awal Juli 2021, Kuncie sudah memiliki lebih dari 120.000 ribu pendaftar dengan 3.000 pengguna aktif setiap harinya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Yuk, download  Kuncie di App Store atau Play Store sekarang! Jika kamu butuh informasi lebih lanjut tentang Kuncie, silakan kunjungi Kuncie.com.