Dapat SMS dari tSurvey? Jangan Ragu, Cek Keabsahannya dan Jagain Rewardnya! | Telkomsel
BAGIKAN

Dapat SMS dari tSurvey? Jangan Ragu, Cek Keabsahannya dan Jagain Rewardnya!

Article
Undangan partisipasi survei yang dikirimkan melalui tSurvey aman untuk diikuti

Hampir sebagian besar yang baca artikel ini pastinya pernah dong mendapat SMS yang berisi  penawaran hadiah hingga link untuk menuju situs tertentu. Nah, kalau dapat SMS seperti itu, kira-kira bakal kamu klik nggak link-nya? 

 

Kalau yang ngirim tSurvey sih kamu nggak perlu khawatir. Karena link yang tertera pada SMS tersebut dijamin 100% aman. Bukan spam, smishing (phising melalui SMS), dan modus penipuan siber lainnya.

 

Eh, sudah pada tahu belum apa itu tSurvey? tSurvey adalah sebuah platform survei online terintegrasi yang menggabungkan fitur pembuatan pertanyaan-pertanyaan survei dan pengiriman survei kepada target responden dengan profiling berdasarkan big data analytics. Platform ini baru saja diluncurkan oleh Telkomsel pada Mei 2022 lalu.


 

Baca Juga: Marak Penipuan Online Catut Nama Telkomsel, Ini Tips Mencegahnya!

 

Survei yang dilakukan oleh tSurvey dibuat untuk keperluan riset, baik dalam rangka memenuhi  kebutuhan Telkomsel atau mitra. Soal keamanannya, kamu juga nggak perlu khawatir. Sebab, platform tSurvey ini udah terdaftar di Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), lho! Jadi, segala macam bentuk privasi data diri dan semua jawaban survei terjamin keamanannya.

 

Meski demikian, waspada tetap wajib dong! SMS survei yang benar-benar otentik dari tSurvey adalah SMS dengan sender ID "tSurvey" dan berisi link dengan domain tSurvey.id/xxx. Selain domain tSurvey.id , biasanya Telkomsel juga akan menggunakan domain tsel.me, tsel.id atau bit.ly. Contohnya seperti di bawah ini ya:

 

link tsurvey

 

Dapatkan Reward Menarik

 

FYI, survei yang digelar oleh Telkomsel ini nggak cuma-cuma.  Ada reward berupa saldo e-wallet bagi yang beruntung. Syaratnya gampang banget kok, yaitu:

  • Mengisi survei dengan jawaban sebenar-benarnya
  • Masuk dalam kuota pengisi tercepat
  • Menggunakan nomor Telkomsel yang sesuai dan terhubung dengan akun e-wallet yang telah dipilih 
  • Menggunakan nomor Telkomsel yang mendapatkan SMS langsung dari tSurvey

 

Terus, kamu nanya kapan saldo e-wallet masuk? Kamu bertanya-tanya kenapa reward nggak kunjung diterima? Harap bersabar ya! Soalnya nih reward-nya  bakal kamu terima maksimal 14 hari kerja setelah pengisian survei.

 

Kalau dalam waktu 14 hari kerja kamu belum menerima reward, jangan emosi dulu. Ada kemungkinan kamu belum memenuhi syarat. Misalnya, tidak memenuhi profil yang dibutuhkan dari pembuat survei, tidak menggunakan nomor ponsel Telkomsel yang dikirimkan SMS oleh tSurvey pada saat mengisi survei, dan tidak termasuk dalam kuota pengisi tercepat.

 

Sampai di sini udah paham dong ? Eits, jangan lupa untuk follow dan selalu melakukan pengecekan berkala di akun  @tsurveyid buat tau status survei yang udah kamu ikuti.