Bye, Tagihan Air Membengkak! | Telkomsel
BAGIKAN

Bye, Tagihan Air Membengkak!

Article
Bye, Tagihan Air Membengkak!

Padahal udah hemat air, tapi kok pas tagihan datang tetap bikin kantong jebol?

 

Nah, coba deh beralih ke Smart Water Meter. Meskipun dari segi fungsi mirip meteran air pada umumnya, smart water meter punya benefit lebih karena dipasang teknologi Internet of Things (IoT) atau ter-digitalisasi.

 

Jadi saat menggunakan smart water meter, kamu tuh bisa tahu jika ada kebocoran pada instalasi pipa, penggunaan air yang berlebih, hingga jumlah penggunaan air yang telah digunakan secara real-time. Pemanfaatan teknologi ini juga dapat mengurangi potensi kesalahan di water meter, memberikan akurasi tagihan yang lebih tepat, dan dapat diintegrasikan dengan sistem prabayar sehingga memudahkan kamu dalam bertransaksi. So, tidur jadi lebih nyenyak karena nggak perlu mikirin tagihan air yang membengkak!

Mitos Seputar Smart Water Meter

Well, seperti yang sudah sempat kita ulas sedikit di atas, Smart Water Meter ini really helps you guys. But, gimana dengan mitos-mitos tentang Smart Water Meter yang beredar selama ini? Nah, biar kamu nggak bingung lagi, yuk kita bahas mitosnya satu persatu.

 

Mitos #1: Smart Water Meter kurang akurat dibandingkan pengukur analog

 

Hayo menurut kamu ini mitos atau fakta? Hihi...

 

Jadi, Smart Water Meter tuh sudah diuji secara ketat dan musti melewati beberapa tahapan bahkan sebelum mereka keluar dari pabrik. Mulai dari hasil pengujian yang disertifikasi, sampai utilitas smart water meter yang harus melakukan tes akurasi berulang kali sebelum pemasangan.

 

Baca Juga: Memahami Internet of Things dan Penggunaannya di Indonesia

 

Mitos #2: Smart Water Meter bisa jadi ancaman kesehatan

 

Faktanya, frekuensi radio yang dipancarkan oleh smart water meter jauh masih di bawah perangkat rumah tangga lainnya seperti ponsel yang kamu gunakan, TV satelit, bahkan microwave. Berdasarkan penelitian dari WHO juga mengatakan bahwa sejumlah kecil frekuensi radio yang dipancarkan oleh smart water meter nggak berbahaya bagi kesehatan manusia.

 

Mitos #3: Smart Water Meter adalah bentuk pencurian data

 

Jangan salah, meteran juga punya teknologi keamanan dan enkripsi canggih untuk melindungi data kamu, lho! Utilitas meteran pintar juga mematuhi kebijakan ketat, termasuk undang-undang yang mengatur penggunaan informasi pribadi untuk fungsi bisnis seperti penagihan dan layanan pelanggan.

 

Mitos #4: Smart Water Meter nggak ada gunanya

 

Wah, sayang banget nih kalau kamu terjebak sama mitos yang satu ini. Padahal seperti yang sudah sempat kita bahas di awal, kamu bisa banget dapet berbagai keuntungan dengan memanfaatkan smart water meter.

 

Nah, dengan menjawab mitos-mitos di atas, semoga kamu nggak bingung dan ragu lagi ya memanfaatkan smart water meter.

 

Baca Juga: Telkomsel Terapkan Teknologi NB-IoT untuk Solusi Smart Water Meter

 

Teknologi NB-IoT untuk smart water meter

 

By the way, Telkomsel baru-baru ini mengimplementasikan pemanfaatan teknologi Narrowband Internet of Things (NB-IoT) ke dalam smart water meter, lho! Bekerjasama dengan PT Barindo Anggun Industri sebagai produsen meter air dan aksesoris sambungan rumah, banyak banget fitur dan manfaat dari smart water meter Telkomsel yang bisa digunakan sektor industri untuk mendukung kelancaran produktivitas operasional, serta menciptakan efisiensi dan efektivitas kerja.

 

Tertarik dengan inovasi dari berbagai sektor lain yang dilakukan oleh Telkomsel IoT? Dapatkan informasinya di www.telkomseliot.com.