Agar Terus Produktif di Rumah dengan Internet, 5 Hal Penting Ini Perlu Diperhatikan oleh Keluarga | Telkomsel
BAGIKAN

Agar Terus Produktif di Rumah dengan Internet, 5 Hal Penting Ini Perlu Diperhatikan oleh Keluarga

Article
Telkomsel Orbit: provider internet dan WiFi rumah tanpa kabel

Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia pada 2020 silam, masyarakat sudah mulai beradaptasi untuk menjalani berbagai aktivitas secara digital. Mulai dari belajar, berbisnis, hingga bekerja, kini mulai dilakukan secara daring dan cukup dari rumah. Meskipun mulanya banyak yang meyakini bahwa adopsi teknologi digital tersebut akan menyebabkan penurunan produktivitas masyarakat, namun kenyataannya tidak demikian.

 

Berdasarkan hasil survei oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan Universitas Indonesia pada 5 Mei 2020 lalu, terungkap sebanyak 78 persen pekerja Indonesia tetap mampu produktif selama Work from Home (WFH). Data survei tersebut menunjukkan bahwa perubahan aktivitas masyarakat di era new normal tidak memengaruhi kinerja dan produktivitas. Meski demikian, hasil survei Dell Technology yang dirilis pada Januari 2021 menyebutkan bahwa 41 persen responden mengkhawatirkan stabilitas jaringan internet selama WFH. Artinya, kualitas jaringan internet menjadi masalah yang sering dihadapi oleh pekerja agar tetap produktif selama melakukan beragam aktivitas di rumah dengan digital.

 

Karena itu, penting bagi masyarakat untuk memilih layanan internet berkualitas yang mampu mendukung produktivitas setiap anggota keluarga selama berada di rumah. Lantas apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih internet service provider agar masyarakat bisa mendapatkan layanan internet terbaik dan sesuai kebutuhan keluarga?

 

  1. Dukungan Konektivitas Digital Andal dan Terluas

Berbagai aktivitas digital tentu akan lebih mudah dan cepat selesai bila didukung oleh jaringan andal dan terdepan. Konektivitas yang cepat dan stabil juga akan membantu meningkatkan produktivitas.

 

Sebagai provider yang selalu mendukung produktivitas di rumah dan perluasan adopsi gaya hidup digital masyarakat Indonesia, jaringan Telkomsel Orbit telah mencakup 514 kota/kabupaten di Indonesia dengan jaringan koneksi cepat 4G/LTE dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan 39 titik kawasan hunian perkotaan dengan jaringan super cepat Hyper 5G dengan kecepatan hingga 150 Mbps.

 

  1. Banyak Pilihan Paket Data

Memilih provider yang mampu memberikan ragam pilihan, baik itu modem maupun paket, merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Pasalnya, konsumen dapat menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan serta biaya yang ingin dikeluarkan. Tapi kenyataannya hanya segelintir provider yang mampu melakukan itu. Salah satunya adalah Telkomsel Orbit.

 

Saat ini, Telkomsel Orbit memiliki sekitar 16 modem 4G dan 2 modem 5G yang dapat dipilih oleh masyarakat dengan harga mulai dari Rp500.000 untuk mendukung produktivitas selama berada di rumah. Selain itu, Telkomsel Orbit pun menawarkan banyak pilihan paket data yang terjangkau, mulai dari Rp31.000 untuk paket 10 GB dengan masa aktif 7 hari, hingga Rp402.000 untuk paket 250 GB dengan masa aktif 30 hari. Di samping itu, Telkomsel Orbit memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan aktivasi maupun mengatur penggunaan internetnya sendiri melalui aplikasi MyOrbit. Dengan biaya berlangganan internet yang fleksibel, pelanggan akan mampu berhemat sambil tetap produktif selama melakukan beragam aktivitas di rumah dengan digital.

 

  1. Kapasitas Koneksi Modem yang Besar

Mendapatkan koneksi yang stabil di segala kondisi, termasuk pada saat banyak yang menggunakannya di waktu bersamaan merupakan kebutuhan mendasar konsumen untuk tetap bisa produktif. Karena itu, masyarakat perlu memastikan agar memilih provider yang mampu menghadirkan koneksi stabil meski diakses oleh banyak anggota keluarga lainnya dalam waktu bersamaan.

 

Dalam hal ini, Telkomsel Orbit telah menghadirkan hingga 16 pilihan modem berteknologi Multiple-in Multiple-Out (MIMO) dengan kapasitas ketersambungan pengguna yang besar hingga 64 pengguna. Seluruh modem tersebut sudah didukung oleh layanan jaringan cepat 4G/LTE, dengan dua di antaranya sudah didukung oleh layanan jaringan super cepat Hyper 5G yang menawarkan kecepatan hingga 150 Mbps. Penyediaan produk-produk modem tersebut merupakan bagian dari komitmen Telkomsel Orbit yang ingin menjadikan setiap rumah di Indonesia dapat terkoneksi layanan internet berkualitas dan bisa diandalkan untuk mendukung keluarga tetap produktif dari rumah.

 

  1. Fitur dan Layanan yang Ramah Anak

Aktivitas digital, yang saat ini tidak hanya diadopsi oleh orang dewasa melainkan juga anak-anak, membuat setiap orang tua harus lebih peduli dan ketat dalam mengontrol anak-anak. Terlebih, ada banyak konten yang mungkin belum layak dikonsumsi oleh anak-anak yang semakin banyak beredar di internet. Tentunya, hal ini membuat para orang tua khawatir dan perlu berpikir ulang untuk memasang akses internet di rumah.

 

Telkomsel Orbit sangat memahami pemenuhan solusi tersebut dengan menghadirkan fitur Kids Friendly dalam setiap produknya. Melalui fitur tersebut, pelanggan dapat mengontrol durasi penggunaan internet pada setiap device yang terhubung, dapat melakukan block/unblock akses internet untuk device yang dikehendaki, serta melakukan website filtering di browser untuk block/unblock website yang dikehendaki. Dengan demikian, pelanggan dapat tetap menjaga produktivitas, tetap mampu fokus dalam bekerja, ataupun melakukan ragam aktivitas digital lainnya di rumah tanpa perlu khawatir terhadap konsumsi internet anak.

 

  1. Kualitas Produk dan Layanan Terbaik

Semua provider tentu bisa mengklaim bahwa layanan, jaringan, maupun produk yang dihadirkan merupakan yang terbaik, tapi hanya sedikit yang mampu membuktikan.

 

Pada tahun 2020, Telkomsel Orbit terpilih sebagai Champion of Indonesia Customer Experience pada ajang penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2020 dari Majalah SWA. Kemudian, pada tahun 2021 Telkomsel Orbit meraih penghargaan Outstanding Omni Performance of Home Internet pada ajang penghargaan Marketeers Omni Brands of The Year 2021 dari Majalah Markplus.

 

Pada tahun 2022, Telkomsel Orbit telah mendapatkan banyak pengakuan terhadap kualitasnya, seperti Gold Champion pada ajang Indonesia Brand Campaign of The Year 2022 kategori "Above The Line" at WOW Brand Festive Day dari Majalah MarkPlus, Indonesia Sales Team Champion pada ajang penghargaan Indonesia Sales Team Championship 2021 dari Majalah SWA, hingga Best Home Internet Solution pada ajang penghargaan Selular Award 2022 dari Majalah Selular.

 

Telkomsel Orbit terbukti mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan akses internet rumah yang andal, stabil, dan aman bagi lebih dari 760 ribu pelanggan di seluruh Indonesia, mendukung produktivitas seluruh anggota keluarga di rumah.

 

Tunggu apa lagi? Saatnya Anda memiliki konektivitas digital yang andal untuk lebih produktif lagi selama berada di rumah. Klik myorbit.id untuk informasi lebih lengkap.